Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun – Jika Anda membutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk keperluan kerja, sekolah, atau keperluan lainnya, Anda perlu memperpanjangnya jika masa berlakunya sudah habis. Namun, bagaimana jika masa berlaku SKCK Anda lebih dari satu tahun?

  SKCK Serang: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Apa itu SKCK – Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

Apa itu SKCK - Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

SKCK adalah surat yang di terbitkan oleh kepolisian yang berisi informasi tentang catatan kepolisian seseorang. Selanjutnya, SKCK biasanya di perlukan untuk keperluan pendaftaran kerja, pendaftaran sekolah, visa, atau keperluan lainnya.

SKCK ini di terbitkan oleh kepolisian setelah melakukan pengecekan catatan kepolisian dari berbagai instansi, seperti kejaksaan, pengadilan, dan lain-lain.

Masa Berlaku SKCK  – Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

Masa Berlaku SKCK  - Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

Masa berlaku SKCK adalah satu tahun sejak tanggal penerbitannya. Setelah satu tahun, SKCK perlu di perpanjang kembali.

Jika masa berlaku SKCK Anda kurang dari satu tahun, Anda bisa mengajukan permohonan perpanjangan dengan cara yang sama seperti ketika Anda membuat SKCK pertama kali.

Perpanjangan SKCK Lebih dari Satu Tahun

Namun, bagaimana jika masa berlaku SKCK Anda lebih dari satu tahun? Apakah Anda perlu melakukan proses yang sama seperti ketika membuat SKCK pertama kali?

Jawabannya adalah iya, Anda perlu melakukan proses yang sama seperti ketika membuat SKCK pertama kali. Anda perlu mengajukan permohonan perpanjangan ke kepolisian setempat.

  Surat Keterangan Desa Untuk SKCK

Anda bisa mengunjungi kantor kepolisian terdekat dan membawa dokumen-dokumen lengkap seperti KTP, fotokopi SKCK lama, dan pas photo. Setelah itu, Anda bisa mengisi formulir permohonan perpanjangan SKCK dan menyerahkan ke petugas kepolisian yang bertugas.

Petugas kepolisian akan memeriksa dokumen Anda dan meminta Anda untuk membayar biaya administrasi. Setelah itu, Anda akan di berikan tanda bukti bahwa Anda telah mengajukan permohonan perpanjangan SKCK.

Proses Perpanjangan SKCK lebih dari Satu Tahun

Setelah Anda mengajukan permohonan perpanjangan SKCK, petugas kepolisian akan melakukan pengecekan terhadap catatan kepolisian Anda. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu tergantung dari tempat Anda mengajukan permohonan dan jumlah permohonan yang sedang di proses.

Jika SKCK Anda dinyatakan tidak ada masalah atau catatan kepolisian Anda bersih, Anda akan mendapatkan SKCK baru dengan masa berlaku satu tahun sejak tanggal penerbitannya.

Namun, jika terdapat masalah atau catatan kepolisian Anda tidak bersih, Anda mungkin tidak akan mendapatkan SKCK baru. Oleh karena itu, pastikan catatan kepolisian Anda bersih sebelum mengajukan permohonan perpanjangan SKCK.

  Surat Catatan Kriminal: Apa Itu dan Bagaimana Mempengaruhi Kehidupan Anda?

Biaya Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

Biaya perpanjangan SKCK lebih dari satu tahun bervariasi tergantung dari kebijakan masing-masing kantor kepolisian. Namun, biaya administrasi yang biasanya di kenakan tidak jauh berbeda dengan biaya saat membuat SKCK pertama kali.

Pastikan Anda menanyakan biaya administrasi yang harus di bayar sebelum mengajukan permohonan perpanjangan SKCK.

Kesimpulan Perpanjang SKCK Lebih Dari Satu Tahun

Perpanjangan SKCK lebih dari satu tahun membutuhkan proses yang sama seperti ketika membuat SKCK pertama kali. Anda perlu mengajukan permohonan perpanjangan ke kepolisian setempat dan membawa dokumen-dokumen lengkap. Biaya administrasi yang harus di bayar biasanya tidak jauh berbeda dengan biaya saat membuat SKCK pertama kali.

Pastikan Anda menanyakan biaya administrasi yang harus di bayar sebelum mengajukan permohonan perpanjangan SKCK dan pastikan catatan kepolisian Anda bersih sebelum mengajukan permohonan perpanjangan SKCK.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Website : Jangkargroups.co.id

admin