Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

Asyiiiik… dapat jodoh bule tapi bingung bagaimana mengurus pernikahan WNA Hungary di Indonesia ? Denger cerita temen-temen ribet dan repot urus dokumen perkawinan campuran apalagi informasinya simpang siur. Jadi sebenarnya apa saja sih persyaratan perkawinan antar negara ? Kepengennya sih menikah secara resmi dan terdaftar di dua negara, gak mau nikah siri karena nikah siri adalah pernikahan yang tidak tercatat di negara. Repotnya juga kalau ingin mengikuti suami ke negaranya tapi terkendala karena tidak punya bukti buku nikah/akta perkawinan yang resmi. Nah loh ?

  baca juga : Legalisasi Kutipan Akta Perceraian Kedutaan Hungary

 

Pernikahan WNA Hungary

 

Ayo ikuti saya mengurus dokumen Pernikahan WNA Hungary di Indonesia. Ikuti terus supaya anda mempunyai gambaran yang utuh dan informasi lengkap sehingga anda bisa mempersiapkan jauh-jauh hari. Kasihan juga kalau anda meraba-raba dan mencari informasi kesana kesini, apalagi bertanya kepada orang yang belum pernah menikah sama bule… he he he…

baca juga : Attested Surat Keterangan Belum Menikah Hungary

 

Persyaratan Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

Maka dari itu, Persyaratan yang harus di lengkapi oleh warga negara asing hungary yang ingin menikah di indonesia adalah sebagai berikut :

  1. Copy Pasport WNA Hungary
  2. Akte Kelahiran WNA Hungary
  3. Copy ID Card WNA Hungary
  4. Surat singel WNA Hungary dari negara hungary
  5. Akta Cerai WNA Hungary jika statusnya bercerai
  6. Akta kematian jika status pasangannya meninggal dunia
  7. Sertifikat mualaf jika wna masuk islam dan mau menikah secara agama islam

baca juga : Attested SKBM Hungary

 

  PELAPORAN PERNIKAHAN LUAR NEGERI DI DISDUK CAPIL

Persyaratan Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

 

Syarat Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

Semua persyaratan tersebut harus anda lengkapi sebelum WNA Hungary terbang ke indonesia, terutama surat singel dari negara hungary. Silahkan konsultasikan terlebih dahulu ke PT Jangkar Global Groups karena kami sudah berpengalaman mengurus dokumen perkawinan campuran dari berbagai negara. Di dukung oleh staff ahli yang berlatar belakang sarjana hukum sehingga anda bisa tenang dan nyaman tanpa ada keraguan dokumen palsu. Banyak pasangan perkawinan campuran yang main asal tembak saja dokumen pernikahannya dan ahirnya mereka tidak bisa melegalkan pernikahannya karena menggunakan dokumen palsu dan tidak tercatat di kedutaan hungary maupun di negara indonesia.

baca juga : Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

 

Ketika calon pasangan anda datang ke indonesia, segera urus surat keterangan tidak ada halangan menikah dari kedutaan hungary di jakarta. Calon pasangan anda harus datang ke kedutaan untuk interview dan menyerahkan kelengkapan dokumen persyaratan menikah di indonesia. Setelah pemeriksaan dokumen dari negara hungary di nyatakan lengkap oleh staff kedutaan hungary maka kedutaan besar hungary akan mengeluarkan surat tidak ada halangan menikah/certificate no impedemen (cni)/ No Objection Certificate (noc). Surat ini harus di terjemahkan kedalam bahasa indonesia oleh penerjemah tersumpah dan di serahkan kepada KUA ketika akan mendaftarkan pernikahannya. Tanpa surat CNI/NOC ini maka pihak KUA akan menolak pendaftaran pernikahan anda.

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Hungary Untuk Mengurus Visa Schengen

 

  PERSYARATAN MENIKAH DENGAN WNA SPAIN

Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

JASA URUS PERKAWINAN CAMPURAN HUNGARY WNI

Certificate Of Marital Status Hungary

 

Langkah-langkah Urus Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

Setelah anda melangsungkan pernikahan WNA Hungary di Indonesia , segera daftarkan pernikahan anda ke kedutaan hungary. Langkah pertama yang anda urus adalah membuat foto copy buku nikah sebanyak 3 lembar dan di tanda tangani oleh KEPALA KUA. Kemenag akan menolak permohona legalisir buku nikah jika yang menandatangani di foto copy buku nikah adalah STAFF KUA. Jadi pastikan bahwa yang menanda tangani buku nikah anda adalah KEPALA KUA.

baca juga : Penerjemah Tersumpah Bahasa Hungaria

 

Setelah mendapatkan tanda tangan kepala KUA, anda langsung berangkat ke kemenag di jakarta sambil membawa dua buku nikah asli dan 3 lembar foto copy buku nikah yang sudah di tanda tangani oleh kepala kua. Jangan lupa anda copy surat CNI/NOC dari kedutaan dan sertifikat mualaf. Apabila status anda bercerai maka lampirkan foto copy akta perceraian anda. Jangan sampai ketinggalan ya ? Karena jika dokumen anda tidak lengkap maka anda akan di tolak oleh kemenag.

Baca juga : persyaratan legalisir kemenag

 

  Nikah Catatan Sipil

Langkah-langkah Urus Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

 

Dua buku nikah asli dan foto copy buku nikah akan di tanda tangani oleh petugas kemenag jakarta, selanjutnya anda tinggal mengurus legalisir kemenkumham, legalisir kemenlu dan legalisir kedutaan hungaria. Anda tidak usah repot dan ribet urus jasa legalisir di kantor kementrian dan kantor kedutaan besar hungary. Pasrahkan segala urusan legalisir kepada ahlinya dan sudah berpengalaman di bidangnya yaitu PT Jangkar Global Groups. Semua dokumen anda di jamin aman dan semuanya kami berikan garansi asli 100 %. Anda bisa menikmati waktu luang dengan suami anda, bahkan bisa bulan madu sambil menunggu dokumen anda selesai kami proses.

 

 

Urus dokumen perkawinan campuran

Pernikahan WNA Hungary di Indonesia

Adi