Perijinan Impor Kosmetik Korea

Saat ini, produk kosmetik semakin banyak bermunculan. Salah satu komponen produk yang paling banyak di cari karena keunggulannya adalah produk kosmetik dari Korea. Bagi Anda yang ingin menjual atau mendistribusikan di Indonesia, maka harus tahu komponen persyaratan perijinan impor kosmetik dari Korea secara menyeluruh. Setelah itu, memanfaatkan jasa kami untuk pengurusannya.

 

Dengan memanfaatkan jasa dari kami, tentu akan ada banyak poin manfaat yang bisa Anda dapatkan. Hal ini juga akan memudahkan Anda yang sedang sibuk dengan urusan lain. Namun sebelum memutuskan untuk memanfaatkan jasa kami, harus tahu dulu detail syarat dan mekanisme pengurusannya. Simak semua penjabarannya pada bawah ini:

 

Perijinan Impor Kosmetik dari Korea

 

Persyaratan Perijinan Impor Kosmetik Korea

Mengetahui persyaratan perijinan impor kosmetik dari Korea memang sangat penting. Dengan mengetahui apa saja komponen syaratnya, maka Anda bisa menyiapkannya dengan baik. Karena jika ada yang kurang, maka Anda harus menyiapkan waktu lebih untuk mengurusnya lagi. Berikut adalah beberapa syarat yang di sediakan :

Baca juga : legalisir certificate of free sale korea

 

1. Memiliki Izin Edar

Jenis syarat yang pertama adalah memiliki izin edar. Jadi, produk yang di impor ini harus memenuhi standar BPOM terlebih dahulu. Jika dari pihak BPOM tidak memberikan izin edar pada produk tersebut, maka perizinan impor tidak akan di berikan. Bagi Anda yang ingin mengimpor kosmetik, syarat utama ini harus di perhatikan dengan baik.

  Apa Yang Dimaksud Notifikasi Kosmetik ?

 

2. Memiliki SKI Border

Surat Keterangan Impor Border atau yang biasa di namai dengan SKI Border juga harus di miliki. Dokumen ini di perlukan bagi Anda yang melakukan impor border. Pihak yang bisa mengeluarkan dokumen ini hanyalah pihak atau instansi terkait. Jika tidak ada SKI ini, maka proses perizinan tidak akan bisa menyelesaikan.

 

Melampirkan SKI Border ini memang di wajibkan saat pengajuan pemberitahuan impor. Apabila tidak ada surat ini, maka saat pengurusan perizinan akan ditanyakan oleh petugas. Akan butuh waktu lebih lama jika harus mengurus ulang. Maka dari itu, lebih baik untuk menyiapkannya sejak awal sebelum melakukan pengurusan lainnya. 

 

Persyaratan Perizinan Impor Kosmetik

 

3. Sudah Memiliki SKI Post Border

Jika proses impor kosmetik di lakukan secara post border, maka Surat Keterangan Impor Post Border atau yang biasa di namai SKI Post Border juga harus di miliki. Setelah barang terbit, maka surat ini harus di miliki paling tidak dalam waktu tujuh hari kedepan. Meski belum mendapat tanggal pendaftaran pemberitahuan impor, SKI ini bisa segera mengajukan permohonannya.

 

Perlu dipahami, bahwa SKI Post Border ini hanya berlaku untuk satu kali pengajuan saja. Hal yang sama juga berlaku untuk SKI Border. Jadi bagi Anda yang sudah memilikinya dan ingin mengurus ulang, maka harus memakai surat yang baru. Ini merupakan kebijakan yang tentunya harus memahami dengan baik.

 

4. Harus Memiliki Masa Simpan yang Sesuai

Saat akan mengajukan perizinan impor, pastikan barang yang akan diimpor memiliki masa simpan yang sesuai. Jika berdasarkan ketentuan, maka barang atau produk kosmetiknya harus memiliki 1/3 masa simpan. Ini merupakan ketentuan minimal yang harus diikuti dan dipahami oleh semua importir kosmetik dan tidak bisa diubah.

  Persyaratan Surat Keterangan Ekspor Kosmetika

 

Bagaimana jika tidak menyesuaikan opsi tersebut? Jika tidak menyesuaikan dengan ketentuan yang ada, maka pihak berwenang akan kesulitan untuk memberikan izin. Anda sebagai importir tentunya harus berusaha mencari produk atau menyesuaikannya dengan batas simpan yang sudah diberikan ini.

 

5. Harus Dilakukan oleh Pemegang Izin

Proses perizinan ini hanya bisa dilakukan atau diselesaikan oleh pihak pemegang izin secara penuh. Namun jika tidak bisa melakukannya sendiri, maka harus ada kuasa yang dibekali dengan surat kuasa untuk penyelesaian proses. Surat kuasa yang dilampirkan harus jelas dan sudah disetujui oleh dua belah pihak yang terkait dengan pengurusan.

 

Memiliki Masa Simpan yang Sesuai prijinan impor kosmetik

 

Mekanisme Pengurusan Perijinan impor kosmetik

Selain komponen persyaratan perijinan impor kosmetik dari Korea, komponen lain yang harus Anda pahami adalah mekanisme pengurusannya. Meski nantinya Anda serahkan proses ini kepada kami, namun Anda juga perlu tahu. Hal ini berkaitan dengan prosedur legal yang akan di lakukan. Untuk detailnya, simak daftar yang ada di bawah ini:

 

  • Pertama, buat akun di situs online BPOM dengan nama dan sandi pribadi.
  • Daftarkan perusahaan yang akan menjual produk kosmetik impor dari Korea di menu “Kosmetika BPOM”.
  • Masukkan semua data yang di perlukan pada halaman yang sudah di sediakan. Mulai dari data perusahaan, KTP pemilik, pernyataan tidak pernah terlibat pidana, dan lain sebagainya.
  • Setelah semua terisi, masuk ke bagian menu “Gudang” yang ada di halaman sampingnya.
  • Masukkan juga semua data yang diperlukan oleh sistem.
  • Apabila selesai melakukan pengisian, maka akan diberi kode verifikasi. Lakukan saja proses verifikasi untuk melanjutkannya.
  • Untuk selanjutnya, masuk ke menu “Administrasi Website”.
  • Kemudian pilih bagian “Kelola Sub Account” dan tambahkan dengan memencet tombol biru.
  • Masukkan semua data yang diminta tanpa ada yang tersisa.
  • Jika sudah selesai, maka langkah lainnya adalah memasukkan data sub perusahaan yang dimiliki. Karena akan impor dari Korea, maka pilih bagian “Importir Kosmetika”.
  • Setelah itu, proses memasukkan data kembali dilakukan dengan beberapa komponen yang dibutuhkan.
  • Langkah terakhir, datang ke BPOM dengan membawa berkas yang disediakan. Lakukan proses antre dan serahkan berkas ke petugas. Nantinya, pihak petugas akan memvalidasi data dari sistem online dengan yang asli. Jika sudah, maka perizinan bisa didapatkan.
  Certificate Pharmaceutical Product BPOM, Persyaratan ?

 

Mekanisme prijinan impor kosmetik Pengurusan yang Bisa Dilakukan

 

Jasa Pengurusan ijin impor kosmetik

Setelah memahami semua rangkaian mekanisme pengurusan di atas, maka sudah bisa memahami jika bukan langkah mudah untuk menyelesaikannya. Maka dari itu, Anda sangat di sarankan untuk memanfaatkan jasa yang kami berikan. Hal yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan persyaratan perijinan impor kosmetik dari Korea secara lengkap dan menyeluruh.

 

Kenapa harus memakai jasa yang kami berikan? Tentunya ada banyak komponen alasan kenapa Anda harus memakai jasa dari kami. Poin alasan pertama adalah proses pengurusannya yang sudah sesuai standar. Dengan demikian, komponen berkas yang akan Anda dapatkan juga legal dan bisa di manfaatkan dengan baik.

 

Biro Jasa Perijinan Impor Kosmetik Korea

Selain itu, proses pengurusannya juga tidak terlalu lama. Kami melakukan prosesnya dengan menyesuaikan waktu yang sudah di tentukan. Jika selesai, maka kami akan langsung informasikan kepada Anda untuk penyerahan dokumennya. Sedangkan Anda hanya perlu menunggunya hingga berkas pengurusan selesai.

 

Lalu untuk komponen biaya, maka Anda tidak perlu khawatir. Kami memberikan rincian biaya yang tentunya tidak terlalu memberatkan Anda sebagai pemakai jasa. Semua komponen biaya yang kami berikan masih tergolong terjangkau dan sudah di sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa terbebani.

 

Melalui alasan-alasan dan kelebihan itulah, tidak ada komponen alasan lain bagi Anda untuk tidak memakai jasa kami.Jika masih ada yang  di tanyakan, maka bisa langsung kontak kami. Kami akan memberikan detail informasi yang Anda butuhkan. Siapkan saja persyaratan perijinan impor kosmetik dari Korea, kemudian Anda bisa langsung memakai jasa kami untuk menyelesaikan pengurusannya.

Adi