Jasa SKCK WNA Untuk Keperluan Pertukaran Kegiatan Budaya

Apa itu SKCK WNA?

Jasa SKCK WNA – SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah dokumen penting yang di keluarkan oleh kepolisian untuk mengetahui apakah seseorang pernah terlibat dalam tindakan kriminal atau tidak. SKCK biasanya di perlukan saat seseorang ingin mengajukan visa atau perpanjangan visa ke luar negeri, termasuk untuk keperluan pertukaran kegiatan budaya.Bagi WNA atau Warga Negara Asing yang ingin mengajukan permohonan visa untuk keperluan pertukaran kegiatan budaya di Indonesia, maka mereka harus memiliki SKCK WNA. SKCK WNA berbeda dengan SKCK WNI atau Warga Negara Indonesia, karena SKCK WNA meliputi tindakan kriminal di negara asal dan di Indonesia.

  SKCK Online Sidoarjo Apk

Jasa SKCK WNA Untuk Keperluan Pertukaran Kegiatan Budaya

Bagaimana Cara Mengurus SKCK WNA?

Untuk mengurus SKCK WNA, WNA harus mengajukan permohonan secara langsung ke Di rektorat Reserse Kriminal Umum (Di treskrimum) Kepolisian Daerah setempat. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengurus SKCK WNA:

1. Selanjutnya, kunjungi Di rektorat Reserse Kriminal Umum (Di treskrimum) Kepolisian Daerah setempat dan ambil nomor antrian untuk mengajukan permohonan SKCK WNA.

2. Selanjutnya, isi formulir permohonan SKCK WNA dan serahkan dokumen yang di butuhkan, seperti passport, KTP asli, fotokopi surat sponsor, dan surat rekomendasi kepolisian dari negara asal.

3. Selanjutnya, tunggu proses verifikasi dan validasi data oleh petugas kepolisian. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 7-14 hari kerja.

4. Selanjutnya, setelah proses validasi selesai, WNA dapat mengambil SKCK WNA di Di treskrimum Kepolisian Daerah setempat.

Jasa SKCK WNA Untuk Keperluan Pertukaran Kegiatan Budaya

Dokumen Apa Saja yang Di perlukan Untuk Mengurus SKCK WNA?

Untuk mengurus SKCK WNA, WNA harus menyiapkan dokumen-dokumen berikut:

1. Selanjutnya, passport asli dan fotokopi

2. Selanjutnya, KTP asli dan fotokopi

  Cara Menghidupkan SKCK

3. Selanjutnya, surat sponsor dari instansi atau organisasi yang mengundang untuk kegiatan pertukaran budaya

4. Selanjutnya, surat rekomendasi kepolisian dari negara asal

5. Selanjutnya, pas foto 4×6 terbaru

Berapa Biaya yang Di butuhkan Untuk Mengurus SKCK WNA?

Biaya yang di butuhkan untuk mengurus SKCK WNA tergantung pada kebijakan masing-masing Kepolisian Daerah. Namun, biasanya biaya untuk mengurus SKCK WNA sekitar Rp 500.000 – Rp 1.000.000.

Apakah SKCK WNA Di perlukan Untuk Pertukaran Kegiatan Budaya di Indonesia?

Iya, SKCK WNA di perlukan bagi WNA yang ingin mengikuti pertukaran kegiatan budaya di Indonesia. Ini bertujuan sebagai syarat administratif dan untuk mengetahui apakah WNA pernah terlibat dalam tindakan kriminal atau tidak.

Apa Sanksi Apabila SKCK WNA Tidak Di lengkapi?

Jika WNA tidak melengkapi SKCK WNA untuk kegiatan pertukaran budaya di Indonesia, maka WNA akan di larang untuk memasuki Indonesia dan tidak dapat melanjutkan kegiatan pertukaran budaya.

Jasa SKCK WNA

Mengurus SKCK WNA untuk keperluan pertukaran kegiatan budaya di Indonesia adalah hal yang penting. WNA harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang di perlukan dan mengajukan permohonan secara langsung ke Di rektorat Reserse Kriminal Umum (Di treskrimum) Kepolisian Daerah setempat. Biaya untuk mengurus SKCK WNA bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing Kepolisian Daerah. Di harapkan informasi di atas dapat membantu WNA yang ingin mengikuti kegiatan pertukaran budaya di Indonesia. PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Jasa Urus SKCK yang siap membantu anda.

  Pembuatan SKCK Luar Negeri

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin