Pengalaman Apostille Kemenkumham

Pengalaman Apostille Kemenkumham. Apakah Anda sedang mencari pengalaman mengurus apostille di Kemenkumham? Jangan khawatir, di artikel ini kamu akan mendapatkan informasi lengkap mulai dari apa itu apostille, prosedur pengurusan hingga biaya yang di keluarkan. PT. Jangkar Global Groups 

Apa itu Apostille?

Karena Pengalaman Apostille Kemenkumham. Apostille adalah surat atau sertifikat yang di keluarkan oleh Kemenkumham untuk menyatakan bahwa dokumen yang di maksud sah dan legal di negara asalnya. Maka Apostille ini di perlukan apabila kamu ingin menggunakan dokumen tersebut di luar negeri. Dokumen yang bisa di apostille-kan antara lain akta kelahiran, akta kematian, akta pernikahan, surat keterangan belum menikah, dan lain sebagainya.

  Apostille En Meksiko

Apostille Proses Cepat

Prosedur Pengurusan Apostille di Kemenkumham

Untuk mengurus apostille di Kemenkumham terdapat beberapa prosedur yang harus kamu lakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Siapkan dokumen yang ingin di apostille-kan serta fotokopi dokumen tersebut
  2. Pastikan dokumen yang akan di apostillekan sudah di legalisir oleh instansi yang berwenang
  3. Datang ke Kemenkumham terdekat atau kantor terkait yang memiliki layanan apostille
  4. Isi formulir permohonan apostille yang di sediakan oleh petugas Kemenkumham
  5. Lampirkan fotokopi KTP dan NPWP
  6. Melakukan pembayaran sesuai dengan tarif yang berlaku
  7. Tunggu hingga dokumen selesai di apostillekan oleh petugas

Biaya Pengurusan Apostille di Kemenkumham

Biaya pengurusan apostille di Kemenkumham bervariasi tergantung jenis dokumen dan kecepatan pengurusan. Berikut adalah tarif pengurusan apostille di Kemenkumham:

Jenis Dokumen Standar (5 hari kerja) Ekspres (1 hari kerja)
Akta Kelahiran Rp 60.000 Rp 120.000
Akta Kematian Rp 60.000 Rp 120.000
Akta Pernikahan Rp 60.000 Rp 120.000
Surat Keterangan Belum Menikah Rp 60.000 Rp 120.000
Surat Keterangan Cerai Rp 60.000 Rp 120.000
  Jasa Apostille Tarif Kompetitif

Keuntungan Menggunakan Jasa Pengurusan Apostille

Mengurus apostille di Kemenkumham memang bisa dilakukan secara mandiri, namun kamu juga bisa menggunakan jasa pengurusan apostille yang banyak ditawarkan oleh agen atau konsultan. Keuntungan menggunakan jasa pengurusan apostille antara lain:

  • Mempercepat pengurusan
  • Menghindari kesalahan prosedur
  • Memperkecil risiko ditolak
  • Membebaskan kamu dari ribetnya proses pengurusan

Kesimpulan

Karena Mengurus apostille di Kemenkumham memang membutuhkan waktu dan biaya, namun hal ini sangat penting untuk memastikan dokumen yang kamu miliki sah dan legal di negara yang akan kamu kunjungi. Maka Jangan ragu untuk menggunakan jasa pengurusan apostille jika kamu merasa kesulitan atau kurang percaya diri dalam mengurusnya sendiri.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Apostille K Bis

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Apostille K Bis

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Washington Dc Apostille

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin