Negara Yang Menerapkan Bebas Visa Kunjungan Bagi Pemegang Paspor Republik Indonesia Adalah 2023

Apa Itu Bebas Visa Kunjungan?

Bebas visa kunjungan adalah kebijakan pemerintah suatu negara yang memungkinkan pemegang paspor dari negara tertentu untuk masuk ke negara tersebut tanpa harus memperoleh visa terlebih dahulu. Sebagai contoh, jika ada negara yang memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia, maka warga Indonesia dapat mengunjungi negara tersebut tanpa harus mengurus visa kunjungan terlebih dahulu.

Kebijakan Bebas Visa Kunjungan di Berbagai Negara

Berikut adalah beberapa negara yang saat ini memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia:

1. Singapura

Singapura adalah salah satu negara yang memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia. Warga Indonesia dapat masuk ke Singapura selama 30 hari tanpa harus mengurus visa, asalkan mereka memenuhi persyaratan tertentu seperti memiliki tiket pulang pergi dan dana yang cukup untuk biaya hidup selama di Singapura.

  Bikin Paspor Sudah Tidak Bisa Online: Alasan, Cara dan Biayanya

2. Malaysia

Malaysia juga memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia. Warga Indonesia dapat masuk ke Malaysia selama 30 hari tanpa harus mengurus visa, asalkan mereka memenuhi persyaratan tertentu seperti memiliki tiket pulang pergi dan dana yang cukup untuk biaya hidup selama di Malaysia.

3. Thailand

Thailand memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia selama 30 hari. Namun, jika warga Indonesia ingin tinggal lebih dari 30 hari di Thailand, maka mereka harus mengurus visa terlebih dahulu.

4. Filipina

Filipina memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia selama 30 hari. Namun, jika warga Indonesia ingin tinggal lebih dari 30 hari di Filipina, maka mereka harus memperpanjang visa terlebih dahulu.

5. Kamboja

Kamboja memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia selama 30 hari. Namun, jika warga Indonesia ingin tinggal lebih dari 30 hari di Kamboja, maka mereka harus memperpanjang visa terlebih dahulu.

Negara Mana Saja Yang Akan Memberikan Bebas Visa Kunjungan Bagi Pemegang Paspor Republik Indonesia Mulai Tahun 2023?

Menurut informasi yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri, ada beberapa negara yang akan memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia mulai tahun 2023. Negara-negara tersebut antara lain:

  Antrian Paspor Jakarta Pusat 2023

1. Jepang

Jepang akan memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia mulai tahun 2023. Namun, kebijakan ini masih dalam tahap perencanaan dan belum final.

2. Korea Selatan

Korea Selatan juga akan memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia mulai tahun 2023. Namun, kebijakan ini juga masih dalam tahap perencanaan dan belum final.

3. Taiwan

Taiwan akan memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia mulai tahun 2023. Namun, kebijakan ini juga masih dalam tahap perencanaan dan belum final.

Kesimpulan

Bebas visa kunjungan adalah kebijakan pemerintah suatu negara yang memungkinkan pemegang paspor dari negara tertentu untuk masuk ke negara tersebut tanpa harus memperoleh visa terlebih dahulu. Saat ini, beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Kamboja sudah memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia. Selain itu, ada juga beberapa negara seperti Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan yang akan memberikan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Republik Indonesia mulai tahun 2023. Jadi, jika Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri, pastikan untuk mengecek kebijakan visa kunjungan negara yang ingin Anda kunjungi.

  Cara Daftar Paspor Online Pekanbaru 2023