Legalisir Raport Philippines

Mendapatkan raport yang memuaskan menjadi harapan sebagian besar orang. Dengan raport yang bagus, mungkin ada sebagian dari Anda yang ingin melanjutkan pendidikan atau bekerja ke luar negeri contohnya Philippines. Sebelum itu, Anda perlu melakukan legalisir raport di kedutaan Philippines. Raport merupakan salah satu dokumen penyerta yang di legalisir bersama dengan dokumen lainnya.

Mengenal Legalisir Raport di Embassy Philippines

Tidak banyak dari masyarakat yang memahami pentingnya legalisir raport, terutama yang masih kali pertamanya mengunjungi negara lain. Dengan merebaknya pandemi seperti sekarang, banyak negara memperketat persyaratan untuk orang luar memasuki wilayahnya. Untuk itu di perlukan kecakapan untuk melaksanakan berbagai prosedur dan melengkapi dokumen legalisir sebelum berkunjung ke negara tujuan Anda.

Legalisir Raport Philippines

 

Mengapa Perlu Legalisir Raport di Embassy Philippines ?

Proses legalisir sangat di butuhkan untuk bepergian ke luar negeri baik urusan pendidikan, pekerjaan, maupun pernikahan. Hal ini karena setiap negara memberlakukan aturan yang berbeda dan cukup ketat terkait masuknya penduduk dari negara lain. Oleh karena itu di perlukan legalisir dari Kemenlu, Kemenkumham, dan lembaga lain yang berwenang. Berikut fungsi legalisir raport:

1. Bukti Keabsahan Dokumen

Raport yang akan di sertakan dalam dokumen luar negeri harus di legalisir untuk membuktikan keabsahannya. Legalisir menjadi tanda bahwa dokumen tersebut benar adanya dan legal secara hukum. Dengan begitu, negara tujuan akan memberi izin untuk orang tersebut melanjutkan keperluan di negaranya.

  Legalisir Ijazah Kedutaan Saudi

 

Proses legalisir

Meski dokumen yang Anda miliki sudah lengkap, namun jika tidak di lengkapi dengan legalisir resmi maka akan sulit untuk di terima. Proses untuk memasuki negara Filipina bisa terhambat, sehingga lebih memakan waktu. Hal ini berlaku bukan saja untuk dokumen raport, namun juga seluruh dokumen yang di syaratkan untuk tinggal di luar negeri.

 

2. Melanjutkan Pendidikan dan Melamar Pekerjaan

Melegalisir dokumen raport ternyata memiliki banyak manfaat. Contohnya saja legalisir raport di Embassy Philippines yang memungkinkan pemiliknya untuk bersekolah di negara dengan julukan mutiara laut dari Orien ini. Dengan menempuh pendidikan di negara asing, Anda berkesempatan untuk melatih kemampuan berinteraksi dengan masyarakat yang berbeda secara kebudayaan maupun pola pikir.

 

Anda juga bisa mengajukan lamaran pekerjaan di negara Filipina, di mana syaratnya termasuk raport yang telah di legalisir dan dokumen pendukung lainnya. Dengan dokumen yang memberi cap legalisir, pihak rekrutmen bisa menjadikan pedoman terpercaya untuk memberi penilaian. Anda bisa di percaya dan di pertimbangkan kemampuannya untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

 

Embassy Philippines

Syarat untuk Legalisir Raport di Embassy Philippines

Untuk legalisir raport perlu melengkapi berbagai persyaratan sesuai aturan yang berlaku. Persyaratannya sendiri terbagi menjadi dua, yakni persyaratan umum dan dokumen legalisir. Dengan dua persyaratan ini, dokumen raport akan di proses sampai mendapatkan stempel dan di tandatangani pihak terkait. Berikut syarat selengkapnya:

 

1. Persyaratan Umum

Persyaratan umum dalam untuk legalisir raport di Embassy Philippines terbagi menjadi beberapa dokumen. Berikut ini syarat-syaratnya:

  • Surat permohonan legalisir, menggunakan bahasa yang jelas, terstruktur, dan menyampaikan maksud pengajuan secara lengkap.
  • Surat kuasa (apabila proses permohonannya di wakilkan oleh orang lain yang di percaya).
  • Fotokopi paspor. Apabila usianya di bawah umur, harus mengikutsertakan paspor orang tua.

 

  Legalisir Akte Kelahiran di Oman

Syarat yang telah di sebutkan di atas dapat bertambah apabila pihak terkait memerlukan tambahan data. Tujuannya untuk melengkapi data pribadi sebagai bahan pertimbangan.

 

Syarat untuk Legalisir Raport

2. Penyertaan Dokumen Legalisir

Persyaratan berikutnya untuk legalisir raport di Embassy Philippines adalah raport yang hendak di legalisir. Penyertaan raport harus sudah di legalisir pihak sekolah. Selain itu, raport juga harus sudah di terjemahkan terlebih dahulu ke Bahasa Inggris. Setelah itu barulah raport akan di ajukan ke Kemenkumham, Kemenlu, dan Kedutaan Filipina.

 

Prosedur Mengurus Legalisir Raport

Apabila Anda sudah berhasil memenuhi seluruh syarat, maka selanjutnya dapat berlanjut pada prosedur legalisir raport di Embassy Philippines. Terdapat empat tahapan yang di lakukan dengan pihak berbeda. Berikut langkah yang harus di lalui:

 

Penyertaan Dokumen Legalisir

1. Menerjemahkan Raport

Terjemahkan raport menuju Bahasa Inggris, karena merupakan bahasa internasional yang berlaku hampir di seluruh dunia. Untuk menerjemahkan tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan harus dari pihak penerjemah tersumpah. Anda bisa menggunakan jasa legalisir raport terpercaya sehingga dapat menyediakan penerjemah resmi tersumpah yang kompeten.

 

Setelah di terjemahkan, pastikan kembali bahwa di raport tersebut sudah ada tanda tangan dan stempel yang di berikan penerjemah tersumpah profesional. Dua hal ini penting untuk membuktikan bahwa raport benar-benar sudah di tangani oleh penerjemah yang di sumpah.

 

jasa legalisir

2. Legalisir di Notaris

Datang menuju notaris, yang berperan sebagai pejabat umum. Dalam tahap ini, notaris membantu memeriksa keaslian dari dokumen serta melihat kecocokan raport dengan identitas dari pemiliknya.

 

Setelah selesai mengidentifikasi raport, notaris akan memberi tanda tangan dan juga stempel di raport sehingga dapat di legalisir notaris. Tahap legalisir raport di Embassy Philippines berikutnya adalah memproses raport menuju pihak berwenang selanjutnya, yaitu legalisir kemenkumham dan legalisir Kemenlu.

 

3. Legalisir di Kemenkumham Serta Kemenlu

Datang menuju Kemenkumham dan Kemenlu, karena keduanya memiliki wewenang untuk legalisir raport. Di tahap ini prosesnya lebih cepat karena tidak melakukan identifikasi lagi, hal tersebut sudah di lakukan notaris di tahap sebelumnya.

  KEDUTAAN BOSNIA HERZEGOVINA

 

Legalisir di Notaris

Isi raport, identitas, dan keterangan lainnya pun menjadi sepenuhnya hak dan tanggung jawab dari pemohon. Tugas Kemenkumham dan Kemenlu yaitu memberi pengesahan legalisir yang sebelumnya di lakukan oleh notaris.

 

4. Legalisir di Kedutaan Filipina

Lakukan legalisir raport di Embassy Philippines. Tahapnya tidak berbeda jauh dengan yang di Kemenkumham dan Kemenlu sebelumnya. Cukup dengan mengajukan permohonan pengesahan legalisir. Setelah legalisir selesai di lakukan, raport telah di anggap sah sehingga bisa di gunakan untuk syarat resmi mengunjungi Filipina.

 

Legalisir di Kedutaan Filipina

Perlu di ketahui bahwa sekarang ini pemerintah juga memberlakukan aturan yang baru, di mana Anda wajib legalisir raport menuju Kemendikbud. Aturan baru ini memang membuat prosesnya lebih panjang, namun wajib di jalankan sehingga legalisir raport keabsahannya bisa di buktikan.

 

Jasa Legalisir Raport di Embassy Philippines Terpercaya

Anda telah mengetahui gambaran seputar pentingnya legalisir raport, apa saja syarat yang di perlukan, hingga prosedurnya. Tidak dapat di pungkiri bahwa prosesnya cukup panjang, terlebih ada aturan baru yang menambah daftar panjang prosedur legalisir raport. Tentu pemohon harus menyediakan sumber daya mencukupi mulai dari waktu, energi, hingga biaya.

 

prosedur legalisir raport

Meski begitu, Anda sebenarnya memiliki kesempatan untuk membuat proses legalisir ini menjadi lebih efisien. Dengan meminta bantuan dari jasa legalisir raport di Embassy Philippines, Anda dapat menghemat banyak waktu dan mengatasi permasalahan yang mungkin saja terjadi. Kami sebagai jasa berpengalaman siap menangani proses legalisir sampai selesai.

 

Proses Legalisir Raport di Embassy Philippines

Akan banyak manfaat yang Anda dapatkan daripada harus menghabiskan energi dengan pengalaman terbatas. Dengan jasa yang kredibel, Anda bisa berkonsultasi dengan tim yang kompeten terkait keperluan legalisir. Tidak hanya itu, pada prosesnya Anda bisa mendapatkan pendampingan jika memerlukannya. Apabila terjadi masalah, tim kami siap mencari solusinya hingga prosedur bisa di lanjutkan kembali.

 

Dengan jasa legalisir raport di Embassy Philippines kami, Anda tidak mengharuskan membayar DP. Seluruhnya di lakukan ketika proses raport selesai di legalisir. Anda dapat memantau progress dengan senantiasa terhubung dengan kami. Tak perlu merasa ragu lagi, segera hubungi kontak yang tertera untuk layanan terbaik dengan jaminan selesai.

Adi