Legalisir Ijazah Kedutaan Oman

Ingin melanjutkan kuliah atau bekerja di oman ? Jangan lupa urus legalisir ijazah kedutaan oman karena ijazah ini dipergunakan untuk mengurus izin tinggal dalam jangka waktu lama di oman. Tanpa legalisir ijazah, sangat sulit mengurus izin menetap di oman.

Baca juga : GAMCA MEDICAL OMAN

 

 

Pastikan anda juga sudah mendapat Letter of Intens (LOI) dari perusahaan yang menerima anda bekerja di sultanate of oman atau dari kampus yang menerima pendaftaran anda.

Baca juga : Legalisir Ijazah Kedutaan Oman

 

 

Lalu langkah-langkah apa saja yang harus anda tempuh untuk mengurus legalisir ijazah di kedutaan oman yang berada di jakarta ? Langkah pertama adalah anda menterjemahkan ijazah ke dalam bahasa inggris oleh penerjemah tersumpah bahasa inggris atau bahasa arab oleh penerjemah tersumpah bahasa arab (sesuai dengan permintaan user).

Baca juga : Legalisir Surat Kuasa Jual Mobil Oman

 

 

Menterjemahkan dokumen ijazah tidak boleh asal terjemah karena harus di terjemahkan oleh penerjemah tersumpah alias penerjemah resmi tersumpah yang sudah memiliki surat keputusan dari gubernur.

Baca juga : Jasa legalisir Kedutaan Oman, Penyedia Layanan legalisir Dokumen Perusahaan Untuk Anda

 

 

Anda tidak usah bingung mencari penerjemah tersumpah bahasa arab atau penerjemah tersumpah bahasa inggris karena PT Jangkar Global Groups memiliki jasa penerjemah tersumpah.

Baca juga : Penerjemah Tersumpah Bahasa Oman

 

  JASA URUS LEGALISIR MEDICAL GAMCA SKCK DI UAE

 

Legalisir kemenkumham

 

Langkah kedua adalah dokumen yang sudah selesai di terjemahkan oleh penerjemah tersumpah di urus legalisir kemenkumham secara online. Anda bisa daftar akun baru di situs alegtron kemenkumham dengan menggunakan alamat email anda yang aktif. Silahkan isi username, pasword dan isi semua formulir pendaftaran akun baru.

Baca juga: Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Oman

 

Nanti ada verifikasi dari kemenkumham yang dikirim ke alamat email anda. Cek inbox email anda, pasti ada email dari kemenkumham dan anda tinggal klik link tersebut maka akun anda bisa di gunakan untuk kepengurusan legalisir kemenkumham.

Baca juga: PERSYARATAN LEGALISIR MEDIKAL OMAN

 

Silahkan anda isi formulir permohonan legalisir ijazah dan upload dokumen yang sudah di terjemahkan oleh penerjemah tersumpah. Tunggu sampai anda mendapatkan voucer billing pembayaran legalisir kemenkumham, bukti billing anda cetak dan anda bawa ke teller bank yang sudah di tunjuk oleh kemenkumham.

Baca juga: LEGALISIR AKTE KELAHIRAN DI OMAN

 

Bukti pembayaran anda upload lagi ke dalam sistem alegtron kemenkumham. Tunggulah notifikasi bahwa stiker legalisir kemenkumham akan di kirim ke alamat rumah/kantor anda atau bisa anda request ambil sendiri di kantor kemenkumham.

Baca juga : AGENCY TKI OMAN

 

  LEGALISIR IJAZAH DI KEDUTAAN BULGARIA JAKARTA

LEGALISIR DI KEMENKUMHAM

 

Jika stiker legalisir kemenkumham ini sudah sampai di tangan anda, segera tempelkan ke bagian belakang dokumen yang ingin anda legalisir. Hati-hati didalam menempelkan stiker legalisir kemenkumham, jangan sampai terlipat ataupun terlalu keras di gosok yang menyebabkan QR Code tidak bisa terbaca oleh sistem. Kalau QR Code tidak bisa terbaca, maka anda akan mengulangi lagi proses permohonan legalisir kemenkumham dari awal lagi. Mengesalkan bukan ?

baca juga : VISA KERJA OMAN

 

 

Legalisir kemenlu

Langkah ketiga adalah anda mengurus legalisir kemenlu secara online. Prosesnya mirip seperti anda mendaftarkan akun baru di kemenkumham, silahkan anda kunjungi situs kementrian luar negeri dan membuat akun baru disana. Simpan baik baik semua username dan pasword legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu karena siapa tau anda menggunakannya lagi di lain waktu.

 

Ayo mulai kita isi formulir legalisir kemenlu dan upload dokumen yang sudah di tempelkan stiker kemenkumham ke situs kemenlu. Tunggu sampai ada bukti voucer billing pembayaran dari kemenlu dan di tunggu bukti pembayarannya melalui teller bank yang sudah di tunjuk oleh kemenlu.

 

LEGALISIR KEMENLU

 

  LEGALISIR COO DI KEDUTAAN UAE

Setelah pembayaran anda di verifikasi oleh kemenlu maka anda akan di berikan jadwal appoitment tanggal berapa anda harus datang ke kantor kemenlu di jakarta. Bawalah dokumen asli dan dokumen yang sudah di tempel stiker kemenkumham ke kantor kemenlu karena staff kemenlu akan mengecek semua dokumen anda dan memberikan stiker legalisir kemenlu serta memberikan cap timbul (stempel embose) kantor kemenlu di dokumen anda. Selamat, anda sudah melakukan legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu dengan baik dan benar.

 

Legalisir kedutaan oman

Langkah keempat adalah anda mendatangi kantor kedutaan besar oman di jakarta. Bawalah semua dokumen asli dan dokumen yang sudah di beri stiker kemenkumham dan stiker kemenlu. Staff konsulat oman akan mengecek dokumen anda dan akan memberikan jumlah tagihan yang harus di bayar melalui bank yang di tunjuk oleh kedutaan oman. Sayangnya bank ini sangat jauh lokasinya dari kedutaan oman yaitu di Qatar National Bank (QNB) yang terletak dekat kedutaan qatar. Anda pasti kesulitan dan membutuhkan waktu untuk bisa sampai ke bank QNB. Bukti pembayaran harus di serahkan lagi ke kedutaan oman. Huff… bolak balik kedutaan oman sangat melelahkan !

 

Inilah contoh hasil legalisir kemenkumham, legalisir kemenlu dan legalisir kedutaan oman :

 

 

JASA LEGALISIR IJAZAH KEDUTAAN OMAN

PENERJEMAH TERSUMPAH KEDUTAAN OMAN

JASA LEGALISIR KEDUTAAN OMAN

PENERJEMAH RESMI KEDUTAAN OMAN

ATTESTATION OMAN EMBASSY