LEGALISIR AKTA KEMATIAN DI TETO TAIWAN

Biasanya orang mengurus legalisir akta kematian di teto Taiwan di gunakan untuk mengurus hak-hak gaji tki ataupun warisan bagi keluarga almarhum. Pengurusan legalisir akta kematian ini wajib dan harus di lakukan untuk mengurus administrasi di taiwan. Marilah kita simak pengalaman saya dalam mengurus akta kematian !

LEGALISIR AKTA KEMATIAN DI TETO TAIWAN

Bagaiamana Legalisir Akta Kematian di Teto Taiwan

Langkah pertama adalah anda harus mengurus akta kematian almarhum dengan mendatangi kelurahan setempat dan melampirkan bukti visum/keterangan rumah sakit mengenai kematian seseorang.

Baca juga : Persyaratan akta kematian

 

fungsi Legalisir Akta Kematian di Teto

 

Langkah-langkah Legalisir Akta Kematian di Teto Taiwan

Setelah anda mendapatkan akta kematian dari disdukcapil maka langkah kedua yang harus anda lakukan adalah mengurus legalisir kemenkumham dengan cara membuat akun baru di alegtron kemenkumham. Anda melakukan registrasi online dan secara otomatis sistem kemenkumham akan mengirimkan link ke email anda untuk di klik. Ketika anda klik link tersebut maka verifikasi email anda sudah berhasil dan anda bisa melakukan upload dokumen untuk proses legalisir kemenkumham.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Translate Bahasa Taiwan

Jika dokumen anda tidak ada kendala, maka pihak verifikasi kemenkumham akan mengirimkan voucer biaya legalisir kemenkumham. Anda harus segera membayar voucer tersebut karena voucer ini ada masa berlaku/expired. Jika sampai expired maka anda harus mengulang dari awal lagi.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Translate Bahasa Taiwan

 

  TETO Taiwan Legalisir Dokumen

Bukti pembayaran dari bank harus di upload ke sistem alegtron kemenkumham sehingga ada verifikasi bahwa pembayaran anda sudah berhasil dan anda tinggal menunggu paket stiker legalisir kemenkumham yang akan di kirim ke alamat rumah atau kantor anda. Pastikan bahwa alamat anda jelas dan lengkap supaya paket bisa di terima tepat waktu dan tidak kembali lagi ke jakarta dengan alasan alamat tidak di temukan.

baca juga : Jasa Penerjemah Tersumpah Taiwan Sworn Translator

 

Legalisir Akta Kematian di Teto kemenkumham

Proses Legalisir Akta Kematian di Teto

Ketika paket stiker legalisir kemenkumham sudah anda terima, segera tempelkan stiker tersebut di halaman belakang dokumen yang hendak anda legalisir. Langkah ketiga adalah anda harus membuat akun baru di situs kementrian luar negeri. Silahkan anda registrasi dengan menggunakan email anda. Prosesnya hampir mirip dengan registrasi di alegtron kemenkumham.

baca juga : Persyaratan legalisir SKCK Taiwan

Setelah email anda di verifikasi oleh kemenlu maka anda bisa upload dokumen yang sudah di tempel kemenlu dan anda akan dikirimkan voucer biaya legalisir kemenlu. Silahkan lakukan pembayaran di teller bank yang sudah di tunjuk oleh kemenlu dan bukti pembayarannya anda upload kedalam sistem kemenlu. Setelah itu anda tunggu jadwal appoitment yang di berikan oleh kemenlu. Silahkan anda datang tepat pada tanggal yang sudah di tentukan oleh kemenlu.

baca juga :PERSYARATAN VISA VISITOR PERFORMER KE TAIWAN

 

  legalisir dokumen di kedutaan afghanistan

Legalisir Akta Kematian di Teto KEMENLU

Prosedur Legalisir Akta Kematian di Teto

Anda wajib datang ke kemenlu di jakarta untuk menerima stiker legalisir kemenlu dan dokumen aslinya akan di cap timbul (stempel embose) dari kantor kemenlu. Selamat, anda sudah menyelesaikan legalisir di dua kementrian yaitu legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu. Kini saatnya anda urus legalisir di teto taiwan. Anda tidak perlu membuat appoitment, tinggal bawa saja semua dokumen asli yang sudah di legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu.

baca juga : VISA TAIWAN

 

Anda bisa memilih apakah proses biasa ataukah proses express/di percepat karena teto menyediakan layanan tersebut. Bedanya hanyalah di biaya express lebih mahal 50% dari biaya proses biasa. Inilah contoh legalisir akta kematian teto taiwan :

 

contoh Legalisir Akta Kematian Teto Taiwan

sertificate Legalisir Akta Kematian di Teto

Legalisir Akta Kematian di Teto teto taiwan

Adi