Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Pendahuluan

Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor adalah salah satu perwakilan negara Indonesia di negeri Jiran, Malaysia. Kedutaan Besar ini di dirikan pada tahun 1967 dan berlokasi di Jalan Tun Abdul Razak, Johor Bahru.

Tujuan Pembentukan Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Tujuan Pembentukan Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Pembentukan Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor bertujuan untuk mempromosikan hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia, khususnya Provinsi Riau dan Johor. Kedutaan Besar ini juga bertugas untuk melindungi kepentingan warga negara Indonesia yang berada di wilayah Johor.

  Jasa Legalisir Kedutaan Portugal

Struktur Organisasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Struktur Organisasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor memiliki struktur organisasi yang terdiri dari beberapa bagian, antara lain:- Bagian Politik dan Keamanan- Bagian Ekonomi dan Pembangunan- Bagian Sosial dan Budaya- Bagian Administrasi dan Keuangan- Bagian Konsuler dan Perlindungan WNI

Peran Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia. Beberapa peran penting dari Kedutaan Besar ini antara lain:- Meningkatkan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Malaysia dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, politik, sosial dan budaya.- Memberikan pelayanan konsuler kepada warga negara Indonesia yang berada di wilayah Johor.- Melindungi kepentingan warga negara Indonesia di wilayah Johor.- Memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh warga negara Indonesia di wilayah Johor.

Visi dan Misi Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Visi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor adalah “Menjadi perwakilan negara Indonesia yang terdepan dalam mempromosikan hubungan bilateral dengan Malaysia khususnya Johor”. Sedangkan misi dari Kedutaan Besar ini adalah:- Meningkatkan kerjasama ekonomi, politik, sosial dan budaya antara Indonesia dan Malaysia khususnya Johor.- Meningkatkan pelayanan konsuler dan perlindungan bagi warga negara Indonesia di wilayah Johor.- Memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

  Legalisir Akta Perkawinan Norwegia

Layanan Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor

Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor menyediakan berbagai layanan konsuler bagi warga negara Indonesia yang berada di wilayah Johor, antara lain:- Penerbitan paspor- Penerbitan surat keterangan visa- Pendaftaran kelahiran, kematian, perkawinan dan perceraian- Pemberian surat keterangan bukan penghuni tetap (SKBPT)- Pemberian surat keterangan tentang keberadaan WNI- Pemberian surat keterangan tentang status pernikahan- Pemberian surat keterangan tentang kehilangan dokumen perjalanan- Pemberian surat keterangan tentang kepentingan hukum- Pemulangan jenazah dan sisa-sisa jenazah

Hubungan Indonesia dan Malaysia

Indonesia dan Malaysia adalah dua negara yang memiliki hubungan sejarah yang panjang. Kedua negara ini memiliki banyak kesamaan dalam hal bahasa, budaya, dan agama. Namun, terdapat beberapa masalah yang pernah terjadi dalam hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia.Salah satu masalah yang pernah terjadi adalah masalah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Masalah ini telah di atasi melalui proses negosiasi yang panjang antara kedua negara.Selain itu, terdapat pula masalah lain seperti masalah hak asasi manusia dan perlakuan terhadap Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia. Masalah ini juga telah di atasi melalui berbagai upaya, seperti peningkatan perlindungan bagi Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia.

  Kedutaan Besar Republik Indonesia Malaysia

Kunjungan Duta Besar Republik Indonesia Johor ke Malaysia

Kedutaan Besar Republik Indonesia Johor juga sering melakukan kunjungan ke berbagai daerah di Malaysia. Untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua negara. Selanjutnya Beberapa kunjungan Duta Besar Republik Indonesia Johor. Sehingga Ke Malaysia antara lain:- Kunjungan ke Universiti Teknologi Malaysia untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada mahasiswa Malaysia.- Kunjungan ke Johor Corporation untuk membahas kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Malaysia.- Kunjungan ke Johor Bahru City Council untuk mempererat hubungan antara kota Johor Bahru dan Indonesia.

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin