Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh: Sejarah, Fungsi dan Layanan

Sejarah Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh

Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh didirikan pada tahun 1975, berlokasi di Distrik Al Maather, Riyadh, Arab Saudi. Maka, Berdasarkan laporan resmi Kementerian Luar Negeri, pembukaan  ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Arab Saudi.

Kemudian, Sejak saat itu,  Indonesia di Riyadh memiliki peran penting dalam membangun hubungan bilateral yang kokoh antara kedua negara. Selain itu,  juga bertanggung jawab dalam melindungi kepentingan warga Indonesia yang berada di Arab Saudi.

  Legalisir Dokumen Kedutaan Philipina

Sejarah Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh

Fungsi Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh

Namun, Indonesia di Riyadh memiliki fungsi utama sebagai perwakilan resmi Indonesia di Arab Saudi. Tugas pokok dan fungsinya meliputi:

  1. Memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Arab Saudi
  2. Menjalin kerja sama ekonomi, sosial dan budaya
  3. Melindungi kepentingan warga negara Indonesia yang berada di Arab Saudi
  4. Memberikan pelayanan konsuler dan visa bagi warga negara Arab Saudi dan warga negara ketiga yang ingin berkunjung ke Indonesia

Maka, Sebagai perwakilan resmi Indonesia di Arab Saudi, juga memiliki peran penting dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di negara tersebut. Namun, sering mengadakan acara budaya dan kunjungan bisnis untuk mendorong kerjasama antara Indonesia dan Arab Saudi.

Layanan Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh

Kemudian,  Indonesia di Riyadh menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan warga negara Indonesia yang berada di Arab Saudi dan warga negara Arab Saudi yang ingin berkunjung ke Indonesia. Maka, Beberapa layanan yang di sediakan antara lain:

  • Pelayanan visa dan paspor
  • Pelayanan konsuler untuk melindungi hak dan kepentingan warga negara Indonesia
  • Informasi tentang peraturan dan kebijakan pemerintah Indonesia
  • Promosi budaya dan pariwisata Indonesia
  • Bantuan dalam mengatasi masalah hukum dan kriminalitas di Arab Saudi
  LEGALISIR DOKUMEN UNTUK KE VENEZUELA

Sehingga, Warga negara Indonesia yang memerlukan bantuan dari kedutaan besar Indonesia di Riyadh dapat menghubungi nomor darurat yang tersedia selama 24 jam.

Kesimpulan Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh

Maka, Sebagai perwakilan resmi Indonesia di Arab Saudi,  Indonesia di Riyadh memiliki peran penting dalam membangun hubungan bilateral yang kokoh antara kedua negara. Selain itu, juga bertanggung jawab dalam melindungi kepentingan warga Indonesia yang berada di Arab Saudi dan memberikan pelayanan konsuler dan visa bagi warga Arab Saudi dan warga negara ketiga yang ingin berkunjung ke Indonesia. Namun, Dengan berbagai layanan dan fungsi yang di sediakan, Indonesia di Riyadh telah menjadi ikon penting dalam memperkuat hubungan diplomasi antara Indonesia dan Arab Saudi.

Fungsi Kedutaan Besar Indonesia di Riyadh

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Legalisir Dokumen Kedutaan Oman

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin