Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar

Indonesia memiliki hubungan diplomatik yang erat dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk dengan Myanmar. Sebagai negara yang satu kawasan, Indonesia mempunyai Kedutaan Besar di Myanmar yang bertugas untuk menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Myanmar. Berikut adalah informasi yang perlu Anda ketahui tentang Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar.

Lokasi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar

Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar berlokasi di Jalan Pyidaungsu Yeikthar 16, Sanchaung Township, Yangon, Myanmar. Lokasi ini cukup strategis karena dekat dengan pusat kota, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia atau warga negara asing yang hendak mengunjungi Kedutaan Besar.Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar juga memiliki kantor perwakilan di Mandalay, yang berlokasi di Jalan 35th, Mandalay.

Tugas dan Fungsi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar

Tugas dan fungsi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar adalah menjalankan kebijakan luar negeri Indonesia terhadap Myanmar. Selain itu, Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar juga bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan konsuler kepada warga negara Indonesia yang berada di Myanmar, baik yang bermukim di Myanmar maupun yang sedang melakukan kunjungan ke Myanmar.Pelayanan konsuler yang diberikan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar meliputi pemenuhan dokumen keimigrasian, perlindungan hak-hak hukum, serta memberikan informasi terkait peraturan dan kebijakan yang berlaku di Myanmar.

  Legalisir Akte Cerai di Kedutaan Italy

Jadwal Kerja Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar

Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar buka pada hari Senin hingga Jumat, kecuali pada hari libur resmi Indonesia dan Myanmar. Jam kerja Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar dimulai pada pukul 08.30 pagi hingga pukul 17.00 sore. Warga negara Indonesia atau warga negara asing yang hendak mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar diharapkan untuk memperhatikan jam kerja Kedutaan Besar.

Persyaratan untuk Mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar

Warga negara Indonesia atau warga negara asing yang hendak mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar harus memenuhi persyaratan yang berlaku. Persyaratan tersebut antara lain membawa identitas diri yang sah, seperti paspor atau KTP, serta membawa dokumen pendukung lainnya jika diperlukan.Warga negara Indonesia atau warga negara asing yang hendak mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar juga diwajibkan untuk membuat janji terlebih dahulu melalui email atau telepon, agar dapat dilayani dengan lebih baik oleh petugas Kedutaan Besar.

Kontak Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar

Untuk dapat menghubungi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain:1. Telepon: +95-1-230-71302. Fax: +95-1-230-71313. Email: [email protected]. Website: www.kbriyangon.org5. Alamat: Jalan Pyidaungsu Yeikthar 16, Sanchaung Township, Yangon, Myanmar

  Legalisir Akta Kelahiran Chile, Syarat Legalisir Akta Kelahiran

Kesimpulan

Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar merupakan representasi Indonesia di Myanmar yang bertanggung jawab dalam menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Myanmar serta memberikan pelayanan konsuler kepada warga negara Indonesia yang berada di Myanmar. Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar berlokasi di Jalan Pyidaungsu Yeikthar 16, Sanchaung Township, Yangon, Myanmar dan dapat dihubungi melalui telepon, fax, email, atau website resmi. Pastikan Anda memenuhi persyaratan yang berlaku untuk mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar dan memperhatikan jam kerja yang telah ditentukan.