Jasa Visa Dinas German

Jasa Visa Dinas German adalah agen pengurusan dokumen perjalanan yang akan membantu kebutuhan Anda. Terutama untuk keperluan tugas resmi negara dengan tujuan Jerman. Visa itu sendiri jadi kunci masuk beserta diizinkan tinggal di sana.

Seperti tipe biasanya, Visa Dinas pun menerapkan prosedur yang tidak jauh berbeda. Mulai dari kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi. Kemudian berlanjut hingga mengajukan aplikasinya secara langsung.

Tapi sebelum Anda memutuskan menggunakan agen jasa, pahami dulu karakteristik dari visa yang digunakan untuk tujuan dinas. Pada keterangan ini akan diuraikan tipe visa, persyaratan, serta tahapan pembuatannya. Inilah penjelasannya.

Untuk Apa Membuat Visa Dinas German?

Selayaknya fungsi visa, pengajuan aplikasi Visa Dinas juga dimaksudkan untuk masuk ke negara tujuan. Dalam hal ini yang dituju adalah Jerman. Siapa saja yang memegangnya dapat menjalankan tugas resmi negara dengan masa tinggal tertentu.

Visa Dinas sendiri diperuntukkan bagi perwakilan negara yang memegang paspor dinas. Perjalanan tersebut dilakukan, guna menyambung kerja sama antara Indonesia dan Jerman. Hanya saja kegiatannya bersifat non diplomatik.

Tipe visa ini dibuat dalam rangka aktivitas pertemuan bilateral. Terlebih lagi Indonesia dan German sudah bekerja sama secara resmi sejak 1952. Tentunya banyak sekali kegiatan Dinas yang dilakukan antara keduanya.

Beberapa contoh kunjungan dinas ke Jerman oleh perwakilan Indonesia yaitu mengikuti pelatihan dan tugas belajar. Termasuk siapa saja yang ditunjuk oleh negara untuk menghadiri seminar dan workshop. Contohnya lainnya adalah festival budaya, pameran, serta expo.

  Aplikasi Persahabatan: Mengapa Anda Harus Mencoba

Tipe Visa yang Cocok untuk Kunjungan Dinas ke German

Sebelum Anda memilih jasa Visa Dinas German, putuskan tipe visa apa yang harus dipilih. Sebab pemerintah Jerman menerapkan dua tipe, yakni Visa Schengen dan Nasional. Keduanya mempunyai karakteristik sendiri.

Visa Schengen merupakan tipe jangka pendek yang dapat dipakai berkunjung ke negara-negara Schengen. Termasuk di dalamnya adalah Jerman. Tipe tersebut memberikan masa tinggal maksimal 90 hari dalam waktu 180 hari.

Sedangkan Visa Nasional adalah tipe yang memberikan masa tinggal jangka panjang, yakni lebih 90 hari. Durasi berlakunya, disesuaikan dengan kepentingan pemohon. Karena itulah, umumnya melalui tahapan wawancara.

Lalu tipe mana yang paling cocok untuk kunjungan dinas? Apabila tujuan tersebut tidak lama, Visa Schengen menjadi pilihan tepat. Terlebih lagi sifatnya multiple entry, sehingga dapat dipakai berkali-kali.

Selain itu, pemegang Visa Schengen untuk tujuan dinas dapat mengajukan permohonan tinggal lebih lama. Contohnya pada kasus kunjungan secara rutin. Untuk mendapatkannya harus menjelaskan informasi rinci pada formulir serta bukti yang memadai.

Dokumen Untuk Membuat Visa Dinas German

Ada dokumen sebagai persyaratan aplikasi Visa Dinas yang harus dilengkapi. Kekurangan dokumen menjadi sebab permohonan Anda ditolak oleh pihak Kedubes Jerman. Untuk tujuan kunjungan dinas, inilah dokumen persyaratannya:

  • Formulir aplikasi.
  • Formulir persetujuan kontrak yang harus menuliskan alamat email. Anda dapat mengunduh formulirnya di website resmi Kedutaan Besar Jerman.
  • Paspor dengan validitas minum tiga bukan dari tanggal kadaluarsa visa. Dokumen ini tidak dibuat lebih dari 10 tahun dan memiliki dua halaman kosong sebagai tempat visa.
  • Bagi warga non Indonesia, menyertakan KITAP atau KITAS dengan validitas tiga bulan.
  • Foto 3,5×4,5 cm background putih.
  • Salinan asuransi perjalanan kesehatan dengan jumlah pertanggungan minimal 30.000 EUR. Asuransi didapatkan dari perusahaan yang diakui.
  • Fotokopi itinerary perjalanan, berupa reservasi penerbangan dan bukti akomodasi.
  • Surat dari otoritas pemerintah terkait. Didalamnya, menyatakan tempat pemohon dipekerjakan, nama, data perjalanan, tujuan kunjungan, serta pihak yang menanggung biaya.
  • Surat undangan dari otoritas pemerintah di Jerman. Menginformasikan pula nama pemohon, data perjalanan, hingga pertanggungan biaya.
  • Dokumen tambahan yang mungkin saja diminta oleh pihak Kedutaan Besar.

Tahapan Membuat Visa Dinas German

Jasa Visa Dinas German umumnya sudah menguasai proses pembuatannya, sehingga Anda dapat duduk dengan nyaman. Pasalnya, tipe ini harus diurus berdasarkan tahapan yang benar, mulai dari pengajuan sampai pengambilan hasilnya. Berikut ini tahapan-tahapannya:

1. Memulai Pengajuan

Pengajuan aplikasi visa dimulai dengan Anda mengisi formulir secara online. Untuk tipe Visa Schengen, dengan membuka situs www.videx.diplo.de. Kalau Anda berencana membuat tipe Visa Nasional, mengisi formulir lewat www.videx-national.diplo.de.

  Layanan Bantuan Visa Turis Untuk Perjalanan Sosial

Formulir tersebut dapat dilengkapi dengan pilihan tiga bahasa, yakni Jerman, Inggris, serta Indonesia. Isi secara jujur dan sesuai prosedur kolomnya. Setelah selesai, cetak formulir elektronik dan beri tanda tangan.

2. Memesan Janji Temu

Pembuatan Visa Dinas German dilakukan lewat VFS Global. Karenanya Anda diharuskan membuat janji temu dahulu sebelum mendatangi kantornya langsung. Jadwal pertemuan dibuat pada situs VFS Global yang mewakili Kedutaan Besar Jerman.

Buatlah janji temu di situs www.visa.vfsglobal.com/idn/en/deu/ dan memilih Ajukan Visa. Lakukan tahapan ini paling cepat enam bulan sebelum perjalanan. Tapi jangan sampai lebih 15 hari sebelum keberangkatan agar visa jadi tepat waktu.

3. Membayar Biaya Visa

Tahapan selanjutnya adalah menyelesaikan biaya visa. Jumlahnya yaitu €80 apabila yang mengajukan orang dewasa. Jika pemohon adalah anak-anak kurang 12 tahun, biayanya €40. Sedangkan di bawah 6 tahun tidak membayar.

Pembayaran dapat dilakukan dengan dua cara. Bisa dibayarkan tunai satu hari bersamaan dengan penyerahan dokumen. Dapat pula menggunakan kartu kredit atau debit. Selain jumlah pokok tersebut, ada juga biaya tambahan €30—€40 per aplikasi.

4. Mengunjungi Pusat Aplikasi Visa

Anda bisa mendatangi VFS Global di tiga tempat, Jakarta, Bali, atau Surabaya. Badan itulah yang akan menerima permohonan aplikasi Anda, kemudian menyerahkannya ke Kedubes. Sebab itulah ajukan jauh hari sebelum pergi ke Jerman.

Saat di VFS Global akan dilakukan perekaman data biometrik. Seperti pengambilan foto dan sidik jari. Tanpa informasi biometrik, pengajuan Anda tidak akan diproses. Jika diperlukan, mungkin juga dimintai wawancara berdasarkan tujuan kunjungan.

Salah satu aturan datang ke Pusat Aplikasi Visa yaitu tiba 10 menit sebelum janji temu yang dijadwalkan. Karena jika terlewat waktunya, Anda harus mengatur ulang pertemuan setelah 24 jam. Proses tersebut mengakibatkan visa lama diproses.

5. Mengambil Paspor

Tahapan terakhir adalah mengambil paspor yang sudah ditempeli visa di VFS Global. Biasanya permohonan jadi  setelah 15 hari kerja. Anda dapat menggunakan jasa Visa Dinas German untuk mengambilnya dengan menyertakan Surat Kuasa.

Buat Visa Dinas German Mudah Melalui Jangkar Groups

Anda dapat membuatnya dengan mudah lewat jasa Visa Dinas German berpengalaman dari Kami. Tanpa datang ke VFS Global, semua prosedurnya ditangani oleh staff ahli. Inilah keuntungan menggunakan agen jasa Kami:

  • Prosesnya cepat karena staff sering menangani klien.
  • Biaya jasa murah dan tidak perlu membayar down payment (DP).
  • Mendapatkan pendampingan mulai dari memenuhi persyaratan hingga visa jadi.
  • Mendapatkan perkembangan order.
  • Dijamin visa asli dan sah untuk masuk ke negara tujuan.
  • Cukup mengirimkan dokumen ke kantor, kemudian Kami yang akan melanjutkan prosesnya.
  • Bebas konsultasi dengan staff Kami.
  Visa Amerika Berapa Lama: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Itulah kenapa Anda harus menggunakan jasa Visa Dinas German terpercaya. Kami akan menanganinya berdasarkan prosedur. Selain itu, juga memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan pembuatan visa oleh pemerintah Jerman.

Kami sangat mengerti permasalahan Visa Dinas German yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak mengerti hukum dengan baik
  2. Butuh penyelesaian dengan baik
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Tidak tau bagaimana membela diri di hadapan pengadilan
  5. Terkadang memerlukan saksi ahli
  6. Tidak mengerti istilah-istilah hukum
  7. Membetulkan dan melengkapi berkas-berkas dokumen sidang
  8. Butuh pendampingan selama pengajuan gugatan sidang
  9. Membutuhkan banyak waktu dan kesabaran selama masa persidangan

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan Visa Dinas German anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan kasus
  8. Lebih dari 1000 client telah menggunakan Klinik Hukum Jangkar sebagai partner

Apa saja Permohonan Visa Dinas German ?

Cara kirim dokumen Permohonan Visa Dinas German bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Dinas German yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups