Jasa Pengurusan Visa UK

Jasa Pengurusan Visa UK – Mau berangkat ke UK? Tentu saja harus ada prosedur yang di ikuti dan salah satunya adalah pengajuan visa. Pahami dulu apa saja persyaratan visa UK dan bagaimana prosedur pengurusannya supaya bisa masuk ke negara tersebut dengan aman.

Visa merupakan izin masuk ke sebuah negara. Jika ingin berkunjung ke sebuah negara, maka visa ini menjadi sebuah dokumen wajib. Jadi pastikan untuk mengurusnya terlebih dahulu sebelum berangkat.

 

Persyaratan Visa UK

Pengurusan visa sebenarnya tidak terlalu rumit hanya saja banyak persyaratan yang perlu penuhi. Selain itu prosesnya juga bisa jadi lebih membingungkan jika tidak punya pengalaman sama sekali sebelumnya. Mari cari tahu apa saja persyaratan visa UK dan bagaimana cara pengurusannya.

 

Jenis-Jenis Visa UK Dalam Jasa Pengurusan Visa UK

Visa yang bisa di gunakan untuk masuk ke UK ternyata ada beberapa jenis. Tipe-tipe visa ini di bedakan sesuai dengan tujuan pemakaiannya. Berikut adalah 3 tipe visa UK yang perlu diketahui:

 

1. Student Visa

Pertama ada student visa yang sesuai namanya di gunakan untuk para pelajar. Jadi visa ini di butuhkan oleh orang-orang yang akan menempuh pendidikan di UK. Tentu saja visa ini tidak bisa dipakai oleh orang-orang yang akan menjadi turis atau berwisata.

 

Jenis-Jenis Visa UK

Jika seseorang sudah di nyatakan di terima di universitas di UK maka harus mengurus visa terlebih dahulu. Sangat di sarankan untuk mengurus visa tersebut jauh-jauh hari, supaya bisa langsung berangkat begitu masa perkuliahan atau masa sekolah dimulai.

  Visa Bisnis Amerika

 

2. Work Visa

Selanjutnya ada tipe work visa yaitu jenis visa yang di butuhkan untuk bekerja di UK. Tipe visa ini jelas berbeda dengan student visa karena tujuan pemakaiannya juga tidak sama.

 

Semua warga negara asing yang akan bekerja di UK harus mengurus visa terlebih dahulu. Dalam pengurusan visa ini, maka pemohon biasanya akan di tanyai tentang jenis pekerjaan yang di lakukan di UK dan berapa penghasilannya.

 

JASA Work Visa

Work visa ini juga bisa di gunakan bagi orang-orang yang harus masuk UK untuk kunjungan bisnis atau kepentingan pemerintahan. Tentu, durasi kunjungannya bervariasi sesuai dengan kebutuhan kunjungan.

 

3. Standard Visitor Visa

Ada pula standard visitor visa yang bisa di pakai untuk keperluan wisata. Ini merupakan jenis visa yang lebih fleksibel, karena tujuan kunjungannya bervariasi. Bisa untuk wisata, kunjungan keluarga, dan lain sebagainya.

 

Standard visitor visa ini paling sering di gunakan karena memang tujuan pemakaiannya sangat bervariasi. Namun secara keseluruhan cara pengajuannya juga sama ketat seperti jenis-jenis visa lain.

 

Syarat Membuat visa dalam Jasa Pengurusan Visa UK

Tentu ada banyak persyaratan visa UK yang harus di lengkapi agar dapat masuk ke negara tersebut. Tentu saja sebelum membuat visa, penting sekali untuk mengetahui apa saja syaratnya jadi bisa di persiapkan. Berikut adalah beberapa syarat untuk membuat visa UK:

  • Paspor, paling tidak masa aktifnya 8 bulan sampai masuk ke UK.
  • Pas foto terbaru, ukuran 3×4 dan diperlukan sebanyak 2 lembar.
  • Fotokopi kartu identitas meliputi KTP, dokumen akta lahir, serta KK.
  • Dokumen keterangan kerja untuk mengajukan work visa.
  • Bukti kepemilikan biaya selama berkunjung ke UK (bukti penghasilan, surat keterangan bank, dan rekening koran).
  • Bukti reservasi tiket pesawat.
  • Informasi mengenai akomodasi yang digunakan selama tinggal di UK.
  Cara Memeriksa Visit Visa Status

 

Syarat Pengurusan Visa UK

Semua syarat ini harus di penuhi dan pastikan tidak ada yang kurang. Jika ada dokumen syarat yang terlewat maka proses perilisan visa bisa terhambat. Sebaiknya lakukan konfirmasi juga untuk memastikan apa saja syarat yang dibutuhkan agar tidak terjadi kesalahan.

 

Prosedur Dalam Jasa Pengurusan Visa UK

Setelah mengetahui apa saja persyaratan visa UK yang di butuhkan, mari cari tahu bagaimana prosedur pengurusannya. Berikut ini tahap-tahap yang perlu dilakukan jika ingin mengurus visa UK:

 

1. Buat Akun

Pertama-tama, pemohon bisa membuat akun terlebih dahulu di situs resmi kedutaan besar UK. Biasanya pembuatan akun ini dilakukan dengan mengisi data diri dasar seperti nama, kontak, dan alamat. Selain itu, pemohon juga akan diminta untuk membuat password.

 

Pembuatan akun ini di nyatakan berhasil dan selesai jika pemohon juga sudah melakukan verifikasi. Verifikasi ini dilakukan lewat akun email yang sudah didaftarkan sebelumnya.

 

Prosedur Pengurusan Visa UK

2. Isi Formulir Aplikasi

Lanjut ke tahap berikutnya, pemohon perlu melakukan pengisian formulir. Formulir ini bisa di dapatkan secara online jadi bisa di isi secara online juga. Pastikan untuk mengisi semua data yang di butuhkan dengan teliti dan benar.

 

Selain mengisi data diri dasar seperti nama dan alamat, banyak lagi data yang harus di isikan pada formulir aplikasi tersebut. Misalnya informasi keuangan, kondisi kesehatan, dan lain sebagainya. Jangan lupa sebelum submit harus diperiksa lagi semua data yang sudah di masukkan.

 

Setelah selesai mengisi formulir aplikasi, pemohon akan di minta untuk menandatangani surat pernyataan. Surat pernyataan ini dalam bentuk digital, jadi tanda tangannya juga digital.

 

3. Buat Janji Temu

Langkah berikutnya, pemohon bisa membuat janji temu dengan pihak yang melakukan pengurusan visa. Bagi warga negara Indonesia bisa memilih satu dari ketiga tempat pembuatan visa yaitu di Jakarta, Bali, dan Surabaya.

  Bagaimana Harga Visa Turis Saudi

 

Jika sudah mengatur janji temu maka pastikan untuk mengingatnya dengan baik. Pada waktu yang sudah di tentukan tersebut, pemohon bisa langsung datang ke lokasi pembuatan visa. Biasanya akan di lakukan wawancara terkait pembuatan visa.

 

syarat Buat Janji Temu

4. Bayar Biaya Visa dalam Jasa Pengurusan Visa UK

Pemohon bisa segera melakukan pembayaran visa sesuai dengan nominal yang sudah di tentukan. Pembayaran visa ini di bebankan mulai dari USD 121 atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Namun biaya ini, bisa berubah-ubah dan sebaiknya di-update langsung.

 

Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa di ambil. Silakan pilih sesuai dengan kemampuan dan metode yang di tawarkan. Jika sudah selesai tahap pembayaran maka pemohon tinggal menunggu sampai visa di keluarkan.

 

Visa memang tidak langsung keluar. Biasanya pemohon harus menunggu 3 sampai maksimal 24 minggu supaya visa bisa di rilis. Itulah mengapa sangat penting untuk mempersiapkan visa jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

 

Jasa Pengurusan Visa UK Terpercaya

Anda tidak mau ribet mengurus visa UK sendiri? Tidak perlu bingung atau galau, langsung saja percayakan proses pengurusan visa kepada jasa kami. Kami menghadirkan jasa pengurusan visa yang terpercaya dan bisa di andalkan.

 

Perlu diketahui bahwa proses pengurusan visa ini bisa saja mengalami banyak kendala. Apalagi, jika Anda belum pernah mengurus visa sebelumnya. Banyak tahap yang harus di lalui dan bisa saja prosesnya tidak berjalan sesuai harapan.

 

Jasa Pembuatan Visa UK Terpercaya

Anda hanya perlu memenuhi semua jenis persyaratan visa UK sesuai ketentuan. Selanjutnya, kami akan mengurus proses pembuatan visa sampai bisa di terbitkan dan dapat di pakai untuk berpergian ke UK sesuai tujuan Anda.

 

Tenang saja, kami sudah memiliki banyak pengalaman dalam melakukan pengurusan visa. Anda bisa mempercayakan semua proses pembuatan visa kepada tim kami dan tinggal menunggu progress hingga visa di rilis.

 

Supaya proses pengurusan visa berjalan lancar, penuhi semua persyaratan visa UK yang sudah di bahas tadi. Selanjutnya silahkan konsultasi dengan tim kami untuk mendapatkan informasi pengajuan visa lebih lengkap.

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor