Visa Singapore Untuk WNA Warga Negara Asing | Jasa Visa

Visa Singapore Untuk WNA – Mendapatkan Visa Singapore bagi WNA di Indonesia bisa saja di proses. Saat ini ada banyak jasa pembuatan Visa Singapore untuk WNA yang menawarkan berbagai macam keuntungan dan juga biaya kompetitif. Sayang masih banyak WNA atau warga negara asing bingung dengan cara mendapatkannya saat berada di Indonesia. Cara yang bisa di lakukan sangat sederhana yaitu:

 

  • Isi formulir secara online atau offline dalam aplikasi visa dengan format 14 A, jika anak memiliki usia di bawah 16 tahun maka formulir wajib di tanda tangani oleh wali atau orang tua.
  • Siapkan foto 3×4 yang paling baru dan harus nampak seluruh wajah dan syarat foto menggunakan background Jika wanita muslim boleh mengenakan jilbab dengan syarat tidak menutupi wajah.
  • Cantumkan reservasi tiket pesawat dan tujuan negara yang ingin di kunjungi selanjutnya.
  • Apabila ada siapkan salinan Kitas namun jika tidak ada wajib mencantumkan telex visa dan IMTA jika visa yang dipilih adalah visa kerja di KBRI Singapore.
  • Isi form lalu bayar biaya administrasi kisaran di angka Rp600.000.
  • Tunggu proses pembuatan visa yang akan dikirim ke email yang sudah Anda catat prosesnya jika di setujui adalah 3 hari kerja.

 

Cara Pembuatan Visa Singapore Untuk WNA

 

Rekomendasi Visa Singapore Untuk WNA

Meski banyak WNI atau Warga Negara Indonesia pergi ke luar negeri untuk bekerja, ternyata banyak juga WNA yang datang ke Indonesia untuk bekerja. Disini banyak yang salah paham jika Kartu Tanda Izin Tinggal Terbatas atau KITAS fungsinya akan sama dengan izin kerja selama beada di Indonesia. Padahal berbeda karena di Indonesia ada Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing atau RPTKA yang menjadi syarat izin kerja.

  Korea Tourism Indonesia

Mungking akhirnya ada juga yang bingung mengenai perbedaan Izin Kerja vs Visa Bisnis karena banyak orang yang belum paham perbedaannya. WNA yang datang ke Indonesia untuk urusan bisnis wajib memahami jenis visa yang tepat, hal ini tujuannya supata pihak WNA jika melakukan pelanggaran hukum yang berlaku bisa lebih mudah di tindak. Di Indonesia para pebisnis umumnya menggunakan dua visa yakni:

 

  • Visa Bisnis yang di pakai untuk kunjungan bisnis di Indonesia tanpa mendapatkan kompensasi atau memperoleh keuntungan finansial. Kondisi yang masuk dalam visa bisnis adalah orang yang memiliki kepentingan pelatihan tak di bayar, seminar, atau investasi ke Indonesia.
  • Izin kerja yakni dokumen yang di butuhken oleh WNA jika ingin bekerja di Indonesia. Dokumen ini di butuhkan supaya WNA tidak menyalahgunakan visa yang berlaku di Indonesia.

 

Wajib Anda pahami juga jika di Indonesia tidak menerima begitu saja siapa yang mendaftar untuk bekerja atau melakukan bisnis. Ada syarat khusus yang wajib di penuhi yakni adanya perusahaan atau institusi spnsor yang memberikan kerja juga wajib untuk memenuhi syarat yang berlaku, hal in mengacu pada peraturan di Indonesia Permenaker No.8/2021 bahkan ada batasan juga jika CV tidak boleh memperkerjakan WNA.

 

Rekomendasi Jasa Pembuatan Visa Singapore Untuk WNA

Cara mendapatkan RPTKA Visa Singapore Untuk WNA

Agar bisa mendapatkan RPTKA yang sah pihak yang memberi kerja juga wajib menyerahkan dokumen informasi detao berkaitan dengan perusahaan sponsor, alasan kenapa memilih WNA dan posisi hingga pekerjaannya. Tak lupa juga wajib mencantumkan jangka waktu kontrak kerja usai di berikan kepada pihak kementerian yang selanjutnya menjadi pihak yang memeriksa secara keseluruhan kelayakan penerbitan RPTKA. Izin WNA untuk bekerja di Indonesia antara lain:

  Visa Bisnis Hongaria Untuk Otomotif Dan Transportasi

 

  • Wajib memenuhi syarat latar belakang pendidikan di posisi tersebut.
  • Punya sertifikat kompetensi atau pengalaman kerja paling tidak lima tahun yang berkaitan dengan posisi yang akan dipilih.
  • Mau berbagi ilmu dan pengalaman kepada pekerja lokal yang ada di Indonesia.

 

Ada posisi tertentu yang tidak boleh di isi oleh WNA dan sifatnya mutlak. Beberapa posisi tersebut berkaitan langsung dengan instansi pemerintahan dalam artian mengetahui langsung dengan rahasia di Indonesia contoh posisinya adalah Pengawas Perekrutan Personil, Pengawasan Penempatan Personil dan lainnya posisi di atas sangat krusial dan memang hanya boleh di isi oleh tenaga kerja Indonesia. Alasan WNA bekerja di Indonesia dan ingin membuat visa Singapore di antaranya adalah:

 

1.      Melihat Potensi yang Lebih Menjanjikan

Membandingkan Indonesia dengan Singapore memang sulit. Dari segi peluang kerja Singapore lebih menjanjikan, namun dari segi banyaknya industri dan luasnya wilayah Indonesia jelas menang. Potensi yang lebih menjanjikan inilah pemicu WNA tertarik untuk datang ke Indonesia lalu pindah ke Singapore dengan alasan pekerjaan. Jika selama di Indonesia WNA tidak masalah maka pengajuan visa akan lebih mudah.

 

2.      Mencari Perbandingan

Sebagai negara sama-sama letaknya ada di benua Asia banyak WNA tertarik mencari perbandingan satu negara dan lainnya. Indonesia dan Singapore bisa di jadikan sebagai negara contoh terbaik karena letak geografisnya serta lokasi yang tidak jauh. Mungkin ketika WNA sudah menyerap apa saja pengalaman kerja yang didapatkan di Indonesia waktunya pergi ke Singapore yang dari sisi teknologi sudah lebih maju.

 

manfaat ingin membuat visa Singapore

 

3.      Menambah Pengalaman Kerja

Bekerja di luar negeri di setiap negara pasti punya peraturan dan ketentuannya sendiri. Dengan bekerja di Indonesia lalu pindah ke Singapore bagi WNA mungkin bisa menambah pengalaman kerja sehingga ketika kembali ke negaranya sendiri bisa langsung bekerja maksimal dan sudah punya kompetensi yang di butuhkan. Meski pilihan ini kerap dipertimbangkan oleh banyak orang tapi bisa jadi pilihan terbaik.

  Visa Kerja Jepang Untuk Pekerja Di Sektor Perhotelan Dan Pariwisata

 

4.     Memudahkan Adaptasi Budaya

Pergi ke satu negara ke negara lain bisa meningkatkan kemampuan adaptasi seseorang. Pilihan pindah dari satu negara ke negara lain hanya di lakukan oleh orang yang suka tantangan dan suka beradaptasi dengan budaya baru. Itulah kenapa sangat penting bagi Anda yang bertanya kenapa WNA butuh pindah bekerja ke satu negara ke negara lainnya, jawabannya ada di nomor 4 ini.

 

Bagaimana tentang pengurusan dokumen dan pemberkasan visa Singapore untuk WNA jika posisinya di Indonesia?. Caranya sudah di jelaskan sejak awal dan  mungkin akan lebih mudah jika selama prosesnya di percayakan kepada jasa saja. Menggunakan jasa akan mempermudah proses dan tentunya tidak perlu pusing mengurus semua dokumen yang dibutuhkan sendiri. Waktu tidak akan terbuang karena mengurus visa meski bisa dilakukan online tapi ada proses yang harus di lakukan dengan datang sendiri.

 

Bagaimana tentang pengurusan dokumen dan pemberkasan visa Singapore

Agen Visa Singapore Untuk WNA

Jasa yang direkomendasikan mengurus visa Singapore untuk WNA adalah Jangkar Global Groups. Dengan pengalaman 10 tahun lebih di bidang pengurusan jasa visa, paspor, KITAS dan lainnya sudah pasti proses pembuatan visa bisa di lakukan dengan lebih mudah. Soal biaya jangann khawatir karena harga yang di tawarkan kompetitif bahkan garansi uang kembali jika visa tidak di terima.

 

Jasa pembuatan visa Singapore untuk WNA Jangkar Global Groups adalah pilihan terbaik. Jangan buang waktu dengan melakukan survey atau membuang waktu mencari harga termurah karena di sini semua bisa di dapatkan sekaligus. Untuk menghubungi Jangkar Groups bisa langsung ke website resminya dan lakukan konsultasi awal terlebih dahulu agar kedua belah pihak jelas tanpa ada yang merasa di rugikan di akhir.

Adi