Anda sedang mencari jasa legalisir kedutaan Brazil dengan harga bersaing? Kami adalah jawaban yang tepat dari permasalahan Anda. Perusahaan kami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa legalisir, pengurusan dokumen luar negeri, dan lain-lain. Selain itu, perusahaan kami juga sudah berdiri sejak 2008 sehingga kami adalah perusahaan yang profesional. Jasa Legalisir Kedutaan Azerbaijan Terpercaya | Biro Jasa Cepat
baca juga : Persyaratan WNA Brazil Menikah di Indonesia
Legalisir dokumen menjadi suatu hal wajib yang harus dilakukan jika Anda ingin mengurus izin tinggal, belajar, bahkan menikah dengan WNA. Secara umum legalisir dokumen di perusahaan kami dibedakan menjadi dua jenis. Apa saja jenis legalisir tersebut? Berikut di bawah ini adalah penjelasannya.
baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Brazil
Perbedaan Legalisir Dokumen Resmi Dengan Dokumen Umum Di Kedutaan Brazil
Dalam melakukan legalisir dokumen, ada dua jenis legalisir yang biasanya dilakukan. Jenis yang pertama adalah legalisir dokumen bersifat sipil dan legalisir dokumen yang bersifat umum. Hal yang membedakan antara legalisir dokumen yang bersifat sipil dan bersifat umum adalah perlunya legalisir dari instansi tertentu pada dokumen bersifat sipil.
baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Brazil
Contoh dokumen yang bersifat sipil adalah akta kelahiran, ijazah, buku nikah, dan lain-lain. Jenis dokumen tersebut harus melalui proses legalisir terlebih dahulu ke instansi terkait. Biasanya instansi yang mengurus legalisir ini bermacam-macam tergantung dari dokumennya. Misalnya dokumen akta kelahiran dilegalisir ke kantor catatan sipil.
baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Brazil Harga Bersaing
Dokumen yang bersifat sipil ini selain dilegalisir juga harus dilakukan pengesahan melalui penerjemah tersumpah. Dalam hal ini, dokumen perlu diterjemahkan terlebih dahulu agar nantinya bisa mendapatkan pengesahan ke kedutaan asing. Untuk penerjemah tersumpah ini, kami juga membuka jasa penerjemah tersumpah bagi Anda.
baca juga : LEGALISIR AKTE KELAHIRAN DI KEDUTAAN BRAZIL
Berbeda dengan dokumen yang bersifat sipil, dokumen yang bersifat umum ini biasanya berupa surat tugas dari perusahaan, surat referensi kerja, dan lain-lain. Jenis dokumen yang satu ini tidak perlu melegalisir ke instansi-instansi tertentu. Hal tersebut menjadi mudah karena Anda hanya tinggal datang ke notaris yang sudah terdaftar di kedutaan asing.
baca juga :LEGALISIR SKCK DI KEDUTAAN BRAZIL
Dokumen umum ini biasanya juga tidak perlu melakukan legalisir oleh penerjemah tersumpah. Namun jika dokumen ini hendak digunakan ke luar negeri, Brazil misalnya, tentu harus diterjemahkan dulu ke Bahasa Portugis atau Bahasa Inggris. Hal ini dilakukan supaya dokumen bisa dimengerti oleh perusahaan di Brazil.
baca juga : VISA KERJA BRAZIL
Proses Pelayanan Legalisir Dokumen Di Kementerian Luar Negeri
Dalam praktiknya legalisir dokumen terdiri dari dua jenis, yaitu legalisir dokumen sipil dan dokumen umum. Salah satu dari jenis dokumen yang paling banyak dilegalisir adalah dokumen yang bersifat sipil. Bagi Anda yang ingin mengetahui proses pelayanan legalisir dokumen di kemenlu, berikut di bawah ini adalah prosesnya.
baca juga : VISA BRAZIL
1. Membawa Persyaratan Legalisir Dokumen
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin melakukan legalisir dokumen di kemenlu adalah membawa dokumen yang akan dilegalisir. Selain membawa dokumen yang akan dilegalisir, Anda juga harus membawa foto copy KTP pemohon dan surat permohonan legalisir. Tidak lupa juga Anda harus membawa materai Rp. 6.000 guna pengesahan dokumen.
Anda juga perlu menyertakan dokumen asli dalam Bahasa Indonesia jika dokumen tersebut akan diterjemahkan ke bahasa asing. Tidak cukup sampai disitu, Anda juga harus membawa fotocopy KTP dan surat kuasa apabila Anda mengajukan dokumen perusahaan. Fotocopy KTP yang diajukan adalah dari penerima dan pemberi kuasa.
2. Membawa Terjemahan Dokumen
Selain membawa persyaratan legalisir dokumen yang sudah disebutkan di poin atas, Anda juga harus membawa terjemahan dokumen yang akan dilegalisir. Terjemahan dokumen tersebut harus di lakukan melalui penerjemah tersumpah. Biasanya penerjemah tersumpah ini di bekali dengan Surat Keputusan dari instansi setempat, misalnya Gubernur DKI Jakarta.
Apabila dokumen terjemahan tersebut merupakan dokumen yang tidak bersifat sipil, Anda bebas bisa menerjemahkan ke penerjemah tersumpah atau penerjemah biasa. Jika di bandingkan antara kedua penerjemah tersebut, belum tentu hasil terjemahan dari penerjemah tersumpah yang paling baik. Akan tetapi penerjemah tersumpah biasanya menerjemahkan secara resmi.
3. Melegalisir Dokumen
Dokumen terjemahan sudah di siapkan, persyaratan lain-lain juga sudah, saatnya untuk melakukan legalisir dokumen. Dalam melakukan legalisir dokumen ke kementerian luar negeri ini, biaya untuk setiap dokumen adalah sebesar Rp. 10.000. Selain itu, Anda juga akan menerima kuitansi bukti pembayaran untuk legalisir dokumen.
4. Pengembalian Dokumen Jika Kurang Atau Tidak Lengkap
Jika Anda sudah mendapatkan bukti pembayaran kuitansi, Anda bisa melanjutkan untuk mengurus dokumen tersebut kepada perwakilan negara asing yang di tuju. Misalnya jika Anda mengurus legalisir dokumen ke kedutaan Brazil, maka Anda akan diarahkan menuju ke perwakilan negara tersebut yang tidak lain adalah negara Brazil.
Akan tetapi jika ada beberapa persyaratan yang di rasa kurang atau tidak lengkap, maka dokumen akan di kembalikan kepada Anda. Untuk itu bagi Anda yang ingin mengurus legalisir dokumen, lengkapi persyaratan terlebih dahulu sebelum meminta legalisir ke Kemenlu. Hal ini tentu tidak membuat Anda bolak-balik ke Kemenlu.
5. Keringanan Untuk Yang Berhalangan
Bagi Anda yang berhalangan dan tidak bisa mendatangi Kementerian Luar Negeri, Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mengurus dokumen yang ingin di legalisir ke Kemenlu dengan cara di wakilkan namun membawa surat kuasa. Fotokopi KTP dari masing-masing yaitu pemberi kuasa dan penerima kuasa juga harus Anda bawa sebagai bentuk persyaratan tambahan.
Jasa Legalisir Kedutaan Brazil Harga Bersaing
Apabila Anda sudah selesai dengan urusan legalisir dengan kemenlu dan kedutaan negara asing yang di tuju, Anda bisa berangkat ke negara asing yang di tuju. Setelah sampai di sana, Anda bisa langsung mendatangi Kedutaan RI di sana. Ketika melakukan legalisir tentunya ada saja masalah yang harus Anda hadapi.
Misalnya ketika Anda saat itu sedang sibuk kerja dan Anda harus mengurus legalisir dokumen, tentunya Anda harus setidaknya meluangkan waktu. Anda tentunya juga akan merasa kesal jika Anda adalah orang yang tidak mau antri dan tidak mau ribet. Untuk itu, kami sebagai jasa legalisir kedutaan Brazil harga bersaing siap membantu Anda.
Dengan Anda menyerahkan urusan legalisir dokumen kepada kami, Anda tidak perlu ribet untuk mengantre. Selain itu, Anda juga tidak perlu lagi ribet mengatur waktu untuk dapat mengelola berkas pengurusan legalisir. Terkadang ada juga orang yang gaptek dan bingung bagaimana cara mengurus formulir legalisir dokumen secara online.
Anda tidak perlu khawatir karena Anda akan terbantu dengan kami. Kami akan mengarahkan Anda bagaimana mengurus legalisir dokumen. Rasa khawatir tentunya juga melanda Anda karena takut dokumen tidak aman dan juga takut hilang.
Tenang saja, kami menjamin keamanan dokumen Anda aman dan kami menjamin dokumen Anda tidak akan hilang. Hal tersebut karena kami adalah jasa legalisir kedutaan Brazil yang juga profesional. Untuk urusan biaya tentunya kami memberikan harga yang terbaik untuk Anda.
Untuk itu bagi Anda yang sedang mencari jasa legalisir kedutaan Brazil dengan harga bersaing, Anda bisa menghubungi kami sekarang juga. Jasa legalisir dokumen profesional ya hanya ada di tempat kami. Tunggu apa lagi, hubungi kami sekarang juga dan dapatkan kemudahan mengurus legalisir dokumen.
Kami sangat mengerti permasalahan yang sedang anda hadapi adalah :
- Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
4. Adanya surat asli tapi palsu
5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang
Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan anda kepada kami karena :
- Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
7. Update informasi perkembangan order
8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
9. Proses cepat dan akurat dan terjamin keasliannya.
10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
Apa saja persyaratan legalisir kemenlu ?
Cara kirim dokumen ke biro jasa legalisir kedutaan brazil bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.
Garansi yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :
- Kecepatan dan ketepatan waktu proses
2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu, kedutaan brazil di ragukan keasliannya
Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi Jasa Legalisir Kedutaan Brazil Harga Bersaing PT Jangkar Global Groups
Biro jasa resmi dan terpercaya
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups