JASA LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN AZERBAIJAN

Setelah anda merayakan pesta perkawinan campuran dengan warga negara azerbaijan maka anda harus mengurus jasa legalisir buku nikah di kedutaan azerbaijan. Dengan mengurus legalisir buku nikah di kedutaan azerbaijan. Pernikahan anda terdaftar juga di negara azerbaijan secara resmi. Pernikahan campuran beda negara ini harus benar-benar terdaftar secara resmi dan syah di kedua negara. 

 

Tanpa pemberitahuan maka pihak kedutaan azerbaijan tidak mengetahui adanya perkawinan campuran antara wna azerbaijan dengan wni. Proses ini sangatlah penting sehingga anda wajib menyempatkan waktu untuk mengurus legalisir buku nikah.

baca juga : Persyaratan Menikah WNA Azerbaijan di Indonesia

Jasa legalisir buku nikah di kedutaan azerbaijan

Siapkan 2 buku nikah asli (Suami-Istri) dan di legalisir terlebih dahulu oleh Kepala KUA setempat karena kemenag pusat tidak akan menerima legalisir buku nikah tanda adanya legalisir dari kepala KUA.

baca juga : JASA LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN AZERBAIJAN

 

legalisir buku nikah kepala kua

 

Jadi pastikan dulu buku nikah di foto copy dan dilegalisir 3 lembar. Bawalah dua buku nikah asli dan foto copy yang sudah dilegalisir ke kantor kementrian agama jakarta untuk di legalisir. Siapkan juga foto copy ktp suami istri dan foto copy pasport suami istri.

Baca juga : Cara legalisir Buku Nikah di Kemenag

 

  Kedutaan Besar Republik Indonesia di Inggris

Biro jasa kedutaan azerbaijan

 

Jangan lupa jika status wna azerbaijan cerai maka harus melampirkan foto copy akta cerainya.

 

contoh akta cerai azerbaijan

Legalisir Kemenag RI

2 buku nikah asli milik anda dan foto copy buku nikah di tanda tangani oleh kasubdit bina kepenghuluan kemenag. Proses ini melalui pengecekan langsung ke kepala kua dengan cara telp langsung ke daerah dan memastikan bahwa dokumen tersebut asli karena banyak beredar buku nikah asli tapi palsu. Banyak sekali di temukan buku nikah palsu dan saya sering melihat pasangan perkawinan campuran kaget mendapatkan bahwa buku nikahnya palsu dan ahirnya menikah ulang (isbath nikah).

baca juga : Jasa Legalisir Kedutaan Azerbaijan Terpercaya

 

PERKAWINAN CAMPURAN AZERBAIJAN

Legalisir Kemenkumham

Setelah dua buku nikah asli milik anda dan foto copy buku nikah anda di tanda tangani oleh kementrian agama maka langkah selanjutnya adalah anda mendaftakan legalisir kemenkumham secara online. Anda akan di minta untuk membuat akun baru dan mengisi formulir dan mengupload buku nikah yang sudah di legalisir kemenag. Harap isi dengan hati-hati sampai anda mendapatkan voucer pembayaran dari sistem alegtron kemenkumham. Bayarlah voucer tersebut ke bank yang di tunjuk oleh sistem alegtron, kemudian anda upload bukti pembayaran anda tersebut. Tunggulah sampai anda mendapatkan pemberitahuan bahwa stiker legalisir kemenlu dikirim ke alamat rumah anda.

  Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan UAE

 

buku nikah marriage book

Legalisir Kemenlu

Jika stiker legalisir sudah sampai ke alamat rumah anda, segera pasang di belakang dokumen anda. Berhati-hatilah memasang stiker tersebut, jangan sampai menggosok terlalu keras bagian barcodenya atau terlipat sehingga barcode susah untuk di baca oleh mesin. Langkah selanjutnya adalah masuk ke situs kementrian luar negeri untuk mendapatkan legalisir kemenlu.

 

Caranya anda harus membuat akun baru dan mengisi formulir, mengupload dokumen yang sudah di legalisir kemenkumham sampai proses mendapatkan voucer pembayaran. Anda bayar melalui bank yang di tunjuk dan mengupload bukti pembayaran tersebut kedalam sistem kemenlu online.

 

Legalisir kemenlu (1)

 

Tunggulah sampai keluar notifikasi pemberitahuan tanggal berapa dan jam berapa dokumen anda bisa di ambil langsung di kantor kemenlu. Datanglah sesuai dengan appoitmen tersebut sambil membawa 2 buku nikah asli dan foto copy buku nikah yang sudah di legalisir kemenkumham karena dokumen anda akan di cap embose (stempel timbul) dan stiker legalisir kemenlu. Jadi anda harus hadir langsung di kantor kemenlu ya.

  Kedutaan Besar Indonesia di Jakarta

 

Legalisir Kedutaan Azerbaijan

Sudah tiga kantor kementrian anda lalui, saatnya ada datang ke kedutaan besar azaebaijan untuk mendaftarkan legalisir buku nikah. Disini anda bakalan mendapatkan keanehan karena pihak kedutaan akan mengarahkan ada ke kantor swasta untuk membayar biaya tambahan di luar harga resmi kedutaan besar azerbaijan. Patut di duga kantor swasta ini adalah alat untuk mendapatkan keuntungan tidak resmi bagi staff konsuler azerbaijan. Anda akan di minta bayar pake dua mata uang  yaitu USD untuk biaya kedutaan dan satu lagi biaya rupiah untuk kantor swasta tersebut. Walaupun anda ngotot di kantor kedutaan, anda tidak akan di gubris dan tidak akan di layani. Aneh bukan ?

 

Yah… walaupun dengan hati mangkel, terpaksa saya menghubungi kantor swasta tersebut dan mendatanginya atau titip uang ke staff konsuler dan titip dokumen aslinya juga untuk di proses lebih lanjut. Setelah saya membayar biaya legalisir di kedutaan azerbaijan, saya disuruh pulang dan menunggu sampai proses legalisir azerbaijan selesai dan seminggu kemudian saya di telfon staff kedutaan untuk datang mengambil legalisir buku nikah di kedutaan azerbaijan dan inilah hasilnya :

 

LEGALISIR BUKU NIKAH DI KEDUTAAN AZERBAIJAN