Contoh Formulir Paspor Indonesia

Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, salah satu dokumen penting yang harus dimiliki adalah paspor. Paspor merupakan bukti identitas warga negara Indonesia yang digunakan untuk memasuki negara lain. Untuk mendapatkan paspor, setiap orang harus mengisi formulir paspor terlebih dahulu. Sebagai referensi, berikut ini adalah contoh formulir paspor Indonesia.

Informasi Pribadi

Pada bagian ini, calon pemegang paspor diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, status perkawinan, dan alamat. Selain itu, terdapat pula kolom untuk mengisi nomor KTP, nomor telepon, dan alamat email.

Informasi Paspor Lama

Jika calon pemegang paspor sudah memiliki paspor sebelumnya, maka pada bagian ini harus diisi informasi mengenai paspor lama seperti nomor paspor, tanggal penerbitan, dan tempat penerbitan. Jika belum pernah memiliki paspor, kolom ini dapat diisi dengan “tidak ada”.

Informasi Orang Tua

Bagian ini berisi informasi mengenai orang tua calon pemegang paspor seperti nama, tempat dan tanggal lahir, serta kewarganegaraan. Jika salah satu atau kedua orang tua sudah meninggal dunia, calon pemegang paspor harus mengisi kolom “tidak ada”.

  Cara Daftar Online Paspor Anak 2023

Informasi Pekerjaan

Bagian ini berisi informasi mengenai pekerjaan calon pemegang paspor seperti jenis pekerjaan, nama perusahaan, alamat perusahaan, serta nomor telepon perusahaan. Jika tidak bekerja, kolom ini dapat diisi dengan “tidak bekerja”.

Informasi Perjalanan

Pada bagian ini, calon pemegang paspor diminta untuk mengisi informasi mengenai perjalanan yang akan dilakukan seperti negara tujuan, tanggal keberangkatan, dan tanggal kepulangan. Selain itu, terdapat pula kolom untuk mengisi alamat di negara tujuan serta nomor telepon yang dapat dihubungi di negara tujuan.

Pernyataan

Sebelum menandatangani formulir paspor, calon pemegang paspor harus membaca pernyataan yang terdapat pada bagian ini. Dalam pernyataan tersebut, calon pemegang paspor menyatakan bahwa seluruh informasi yang diberikan dalam formulir paspor adalah benar dan mematuhi seluruh peraturan yang berlaku.

Tanda Tangan

Setelah menandatangani pernyataan, calon pemegang paspor harus menandatangani formulir pada bagian ini. Tanda tangan ini menandakan bahwa calon pemegang paspor telah menyetujui seluruh informasi yang terdapat dalam formulir paspor.

Kesimpulan

Itulah contoh formulir paspor Indonesia yang harus diisi oleh calon pemegang paspor sebelum mendapatkan paspor. Pastikan seluruh informasi yang diberikan dalam formulir paspor adalah benar dan mematuhi seluruh peraturan yang berlaku. Dengan memiliki paspor, Anda dapat melakukan perjalanan ke luar negeri dengan mudah dan aman.

  Cara Bikin Paspor Baru 2023
admin