Calling Visa ke Saudi Arabia

Calling Visa ke Saudi Arabia Apa Syaratnya | Jasa Visa

Klik ! Untuk Konsul by WA

Calling Visa ke Saudi Arabia Sama seperti visa pada umumnya juga diperlukan untuk bisa masuk ke negara tersebut. Namun, sepertinya belum banyak yang mengetahui karena memang hanya  bagi orang-orang tertentu saja.

 

Baca juga : Visa Kunjungan ke Arab Saudi

 

Meskipun memiliki fungsi yang sama dengan jenis visa lainnya, tetapi ada beberapa hal yang membedakan. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui lebih lanjut berbagai hal penting tentang calling visa ke Saudi Arabia.

 

Baca juga : Working Visa Ke Arab Saudi

 

Visa ke Saudi Arabia

 

Calling Visa Adalah

 

Belakangan ini memang ramai berbicara tentang calling visa karena pemerintah Indonesia sendiri baru membuka akses bagi sejumlah negara untuk bisa mendapatkan calling visa. Di Indonesia sendiri kebijakan sempat tutup sementara, di awal masa pandemi. 

 

baca juga : Calling Visa ke Saudi Arabia

 

Kebijakan baru buka kembali oleh pemerintah di akhir tahun 2021 lalu. Selain di Indonesia sejumlah negara juga seperti Arab Saudi menetapkan kebijakan ini. 

 

baca juga : Lowongan Kerja Supir Saudi Arabia

 

Fungsi Calling Visa Ke Saudi Arabia

Lalu, apa itu calling visa? Pada dasarnya dengan visa pada umumnya sama saja karena berfungsi sebagai surat izin dan membuktikan bahwa seseorang sudah layak secara resmi untuk memasuki suatu negara. Calling visa merupakan layanan khusus bagi warga negara yang sedang mengalami kondisi tertentu, misalnya negara yang sedang berkonflik. 

 

Baca juga : Visa Ziarah Ke Saudi

 

pengertian Calling Visa

 

Bagi warga negara yang negaranya sedang berkonflik dan rawan wajib mengajukan visa dengan layanan calling visa. Selain menyoal tentang konflik, kondisi yang membuat warga negara harus menggunakan layanan yaitu ketika negaranya menganut sistem keamanan ideologi serta budaya yang bertentangan. 

 

Baca juga : Terjemahan dan Legalisir Ke Kedubes Arab Saudi

Layanan Calling Visa Ke Saudi Arabia

Indonesia sendiri menetapkan ada negara yang wajib menggunakan layanan ini ketika ingin masuk ke NKRI. Antara lain yaitu Somalia, Liberia, Kamerun, Korea Utara, Israel, Afghanistan, Nigeria, dan Guinea.

 

Baca juga : Persyaratan Stamps Visa Saudi

 

Berbeda dengan Indonesia Negara Saudi Arabia juga tentunya memiliki ketentuan nya sendiri mengenai . Namun, secara umum setiap negara menganut sistem yang sama dalam proses pengajuan. Yaitu, terdapat tim khusus untuk menentukan apakah seseorang yang mengajukan permohonan visa layak atau tidak untuk mendapatkan visa ini.

 

Baca juga : Persyaratan Visa Pelaut Offshore Saudi

 

negara menganut sistem keamanan ideologi

 

Perbedaan Calling Visa Dan Visa Biasa

Calling visa ke Saudi Arabia memang memiliki fungsi yang sama seperti visa pada umumnya. Namun, tetap ada perbedaan dari kedua jenis visa ini. Selain prosedur atau proses pembuatannya yang berbeda ada beberapa hal juga yang membedakan , yaitu:

1. Kuota Pemberian Calling Visa Terbatas

Salah satu hal utama yang membedakan calling visa dengan visa biasa yaitu kuotanya yang terbatas. Pemerintah di setiap negara biasanya menetapkan kebijakan yang masing-masing mengenai kuota . Jadi sebaiknya pastikan terlebih dahulu berapa kuota untuk calling visa ke Saudi Arabia saat ini.

 

Baca juga :Legalisasi Kedutaan Saudi

 

Sebab, kebijakan mengenai kuota ini bisa saja berubah sewaktu-waktu. Terlebih, di saat pandemi seperti ini penetapan kuota sangat mungkin berubah menyesuaikan dengan tingkat kasus Covid-19 di Saudi Arabia secara real time. Lalu, kenapa kuota terbatas? Jawabannya simpel saja, yaitu karena dalam mengurus tidak mudah dan membutuhkan tim khusus.

 

Baca juga : Jasa Urus Visa Turis ke Saudi

 

perbedaanya dengan Visa Biasa

 

Selain itu, proses verifikasinya juga lebih detail.  Tujuannya untuk memastikan bahwa warga negara yang ingin masuk ke Saudi Arabia benar-benar bukanlah seseorang mencurigakan. Apalagi orang tersebut bisa mengganggu keamanan di negara tersebut. 

 

Baca juga : Visa Ziarah ke Arab Saudi

 

Hal ini tentunya berbeda dengan visa pada umumnya yang tidak menggunakan tim khusus atau clearing house. Visa biasa dapat  lebih cepat sesuai dengan jenisnya. Selain itu, tidak menetapkan batas kuota untuk pemohon yang ingin mengajukan visa.

 

Baca juga : GAMCA MEDICAL CENTER SAUDI DI INDONESIA

 

 proses verifikasi

 

Masa Berlaku Calling Visa Ke Saudi Arabia

2. Masa Berlaku Calling Visa Lebih Pendek

Selain tentang kuota pemberiannya yang terbatas, masa berlaku juga lebih pendek. Hal ini karena hanya bagi pemohon visa kunjungan dan visa tempat tinggal terbatas. Adapun, masa berlaku mulai dari 1 bulan hingga 6 bulan.

 

Baca juga : Legalisir SKBM Taukil Wali Kedutaan Saudi

 

Memperpanjang masa berlaku juga tidak mudah karena perlu verifikasi ulang dari tim clearing house. Maka, beruntunglah bagi setiap warga negara yang berasa dari negara aman dan tidak mengalami kondisi yang mengharuskan pembuatan calling visa. 

 

Baca juga : LEGALISIR COO INVOICE KEDUTAAN ARAB SAUDI

 

Adapun, visa kunjungan bagi setiap warga negara yang hanya memiliki tujuan untuk mengunjungi keluarga kerabat atau berdasarkan tugas pemerintahan. Sebetulnya visa kunjungan tidak dapat diperpanjang hanya saja dalam kondisi tertentu, pemegang visa biasa memperpanjangnya. 

 

Baca juga : LEGALISIR AKTA PENDIRIAN PT KEDUTAAN SAUDI

 

Klik ! Untuk Konsul by WA

Namun tentunya dengan prosedur yang tidak mudah. Perlu tahu bahwa visa kunjungan yang berlaku dalam calling visa yaitu kunjungan 1 kali saja. Jadi, jika berencana mengunjungi beberapa kali Saudi Arabia dengan pemohon harus mengajukan aplikasi lagi setelah masa berlakunya habis.

 

Baca juga : PERSYARATAN MENIKAH WNI DI KJRI SAUDI

 

Masa Berlaku Calling Visa Lebih Pendek

 

3. Hanya Menyediakan 2 Jenis Visa

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kali bisa hanya menyediakan dua jenis visa yaitu visa kunjungan dan visa tinggal terbatas. Visa kunjungan dapat diperoleh ketika pemegang visa baru tiba di perbatasan suatu negara seperti di bandara. Sementara itu, visa tinggal terbatas pada umumnya diberikan kepada seseorang yang ingin tinggal di suatu negara misalnya seperti Saudi Arabia dalam periode waktu tertentu.

 

Baca juga : Jasa legalisir kedutaan Saudi Arabia

 

Namun, dalam kondisi tertentu visa tinggal terbatas diperuntukkan hanya kepada orang-orang tertentu. Misalnya pejabat negara atau seseorang yang mempunyai tugas penting dan datang sebagai perwakilan negara.

 

Baca juga : Biro Jasa Legalisir Dokumen Kedutaan Saudi Arabia

 

Menyediakan 2 Jenis Visa

 

Prosedur Permohonan Calling Visa Ke Saudi Arabia

Pada dasarnya prosedur dalam permohonan sama saja seperti permohonan visa pada umumnya. Hanya saja ada beberapa hal yang membedakan misalnya seperti pengecekan atau verifikasi dari tim clearing house serta permohonannya yang harus diajukan oleh pihak sponsor.

 

Baca juga : Biro Jasa Penerjemah Tersumpah Bahasa Saudi Arabia

 

Calling visa lebih tepatnya diperuntukkan bagi warga negara asing yang datang dari negara dengan tingkat kerawanan yang tinggi. Berikut prosedur permohonan calling visa:

  • Mendaftar terlebih dahulu di situs web resmi  kantor imigrasi Saudi Arabia.
  • Unduh dan lengkapi aplikasi permohonana.
  • Pilih jadwal yang tersedia untuk mengurus secara langsung .
  • Jika aplikasi permohonan diterima, pihak Saudi Arabia akan mengabarkan dan diminta menyerahkan dokumen persyaratan.
  • Bawa seluruh dokumen yang diminta dengan lengkap dan serahkan.
  • Tunggu informasi selanjutnya kapan visa dapat diambil.

 

pelayanan visa untuk arab saudi

Perlu diingat bahwa calling visa pada umumnya hanya bisa diajukan oleh pihak sponsor atau penjamin dari seseorang yang akan datang di suatu negara. Misalnya, jika ingin mendapatkan calling visa ke Saudi Arabia, maka perlu ada pihak penjamin yang sudah berada di negara ini dan mengajukan aplikasi permohonan visa.

 

Baca juga: PERSYARATAN MENIKAH WNA SAUDI DI INDONESIA

 

Prosedur Permohonan Calling Visa

 

Peraturan baru kedutaan saudi adalah : Setiap calling visa dan kontrak kerja harus ada barcode dari cambers of commerce saudi seperti contoh di bawah ini :

 

calling visa saudi arabia

 

Biro Jasa Calling Visa Ke Saudi Arabia

Jangan khawatir jika Anda masih bingung mencari jasa terpercaya untuk calling visa Saudi Arabia. Anda bisa mempercayakan 100% seluruh proses untuk mengurus calling visa kepada kami. Kami sudah melayani banyak klien yang membutuhkan berbagai jenis visa dengan aman dan terpercaya.

 

Baca juga: JASA PEMBUATAN VISA ZIARAH AILIYAH SAUDI

 

Jika masih ragu Anda bisa bertanya terlebih dahulu mengenai dokumen serta persyaratan untuk calling visa. Kami sudah berpengalaman dalam membantu kebutuhan klien mulai dari menyiapkan seluruh dokumen hingga mengajukan aplikasi visa oleh pihak Kedubes.

 

Baca juga : PERSYARATAN VISA TIJARIYAH SAUDI

 

Segera hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa mengurus calling visa ke Saudi Arabia. Kami akan membantu mengurus sampai visa berhasil dan langsung ke tangan Anda. Pastinya dengan proses yang lebih mudah dan cepat jika Anda menggunakan jasa kami.

 

Baca juga : PERSYARATAN VISA BELAJAR SAUDI

 

visa saudi

bukti biometrik visa kerja saudi

 

contoh visa umroh saudi :

 

VISA UMROH SAUDI

 

Contoh visa kerja saudi

 

JASA VISA KERJA SAUDI

 

Kami sangat mengerti permasalahan Calling Visa Ke Saudi Arabia yang sedang anda hadapi adalah :

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

 

Baca juga : legalisir akta cerai kedutaan saudi

 

Jangan khawatir, Serahkan semua permasalahan Calling Visa Ke Saudi Arabia anda kepada kami karena :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa menghubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan terjamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

 

Baca juga : VISA AILIYAH SAUDI

 

Apa saja Cara Mengurus Calling Visa Ke Saudi Arabia ?

Cara kirim dokumen Cara Mengurus Calling Visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

 

Baca juga : LEGALISIR AKTA KELAHIRAN DI KEDUTAAN SAUDI

 

Garansi Calling Visa Ke Saudi Arabia yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan karena pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan kembali apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena ragu akan keasliannya

 

Baca juga : Legalisir Ijazah Kedutaan Saudi

 

Apabila anda memerlukan bantuan, segera hubungi PT Jangkar Global Groups Cara Mengurus Calling Visa :

 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

 

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

 

Email : Jangkargroups@gmail.com

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Klik ! Untuk Konsul by WA

One comment

  1. apakah proses nya memnakan waktu yang lama