Birth Certificate Apostille

Birth Certificate Apostille. Jika Anda ingin pergi ke luar negeri untuk bekerja, belajar atau bahkan tinggal di sana, dokumen penting yang harus Anda siapkan adalah sertifikat kelahiran. Namun, dalam beberapa kasus, dokumen ini harus di otorisasi oleh pihak berwenang sebelum di terima di negara tujuan. Hal ini di namakan proses apostille.

Apa itu Apostille?

Birth Certificate Apostille. Apostille adalah proses legalisasi dokumen resmi yang di butuhkan untuk transaksi internasional. Ini adalah tanda persetujuan resmi yang di sediakan oleh negara penghasil dokumen. Apostille diterapkan hanya pada dokumen yang di keluarkan oleh badan-badan pemerintah seperti sertifikat kelahiran, ijazah, dan dokumen-dokumen resmi lainnya. Apostille mempermudah proses verifikasi dokumen ini di negara tujuan, dan menjamin validitas dokumen tersebut.

  Penunjukan Apostille Nbi

Apa itu Sertifikat Kelahiran?

Sertifikat kelahiran adalah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh badan pemerintah untuk mencatat kelahiran seseorang. Dokumen ini memuat berbagai informasi penting seperti nama, tanggal dan tempat lahir, nama orang tua dan nomor registrasi kelahiran. Sertifikat kelahiran diperlukan untuk berbagai kebutuhan seperti mendaftar sekolah, paspor, dan pengurusan dokumen seperti visa. Namun, ada beberapa negara yang mensyaratkan apostille untuk sertifikat kelahiran sebelum di terima di negara mereka.

Apostille Sertifikat Kelahiran

Proses Apostille Sertifikat Kelahiran

Proses apostille sertifikat kelahiran dapat di lakukan melalui beberapa tahap. Pertama, Anda harus mengumpulkan sertifikat kelahiran dari badan pemerintah. Pastikan bahwa dokumen yang Anda kumpulkan adalah dokumen asli. Kemudian, Anda harus membawa dokumen ke kantor notaris untuk di konfirmasi bahwa dokumen tersebut asli. Setelah itu, dokumen harus di bawa ke kantor pemerintah untuk di proses apostille.

Biaya Proses Apostille

Biaya untuk proses apostille sertifikat kelahiran dapat bervariasi tergantung pada negara tempat Anda tinggal. Namun, biaya umumnya berkisar antara $50 hingga $100. Anda juga harus mempertimbangkan biaya tambahan jika Anda menggunakan jasa agen pembuatan dokumen.

  Surat Pernyataan Belum Menikah Bermaterai 6000: What You Need to Know

Syarat Apostille Sertifikat Kelahiran

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan apostille sertifikat kelahiran. Pertama, dokumen harus asli dan legal. Kedua, dokumen harus di terbitkan oleh badan pemerintah yang sah. Ketiga, dokumen harus di konfirmasi oleh notaris. Terakhir, dokumen harus diserahkan ke kantor pemerintah untuk diproses apostille.

Kesimpulan

Karena Jadi, jika Anda berencana untuk pergi ke luar negeri, pastikan bahwa dokumen penting seperti sertifikat kelahiran sudah di apostille. Maka Proses ini memastikan bahwa dokumen Anda valid dan dapat di terima di negara tujuan. Ingatlah bahwa biaya dan persyaratan untuk proses apostille dapat bervariasi tergantung pada negara tempat Anda tinggal.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Birth Certificate Apostille

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Birth Certificate Apostille

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Mengatasi Dokumen Properti Apostille

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

 

admin