Biaya TKI Ke Arab Saudi

Biaya TKI Ke Arab Saudi – TKI atau Tenaga Kerja Indonesia merupakan salah satu sumber daya manusia yang banyak di minati oleh negara-negara di dunia. Salah satunya adalah Arab Saudi, negara di Timur Tengah yang terkenal dengan kekayaan minyaknya. Namun, sebelum memutuskan untuk bekerja di Arab Saudi, Anda perlu mengetahui biaya ini di negara tersebut.

Biaya Pendaftaran TKI Ke Arab Saudi

Biaya Pendaftaran TKI Ke Arab Saudi

Langkah pertama untuk menjadi TKI di Arab Saudi adalah dengan mendaftar ke agen penerima tenaga kerja. Namun, Anda perlu mempersiapkan biaya pendaftaran yang cukup besar. Biaya ini biasanya berkisar antara 20 juta hingga 50 juta rupiah.

  TKI Amerika 2024 : Peluang dan Persyaratan

Biaya Pelatihan TKI Ke Arab Saudi

Selain biaya pendaftaran, Anda juga perlu mempersiapkan biaya pelatihan. Pelatihan ini biasanya di perlukan untuk mempersiapkan TKI agar bisa bekerja dengan baik di Arab Saudi. Biaya ini berkisar antara 5 juta hingga 10 juta rupiah.

Biaya Dokumen TKI Ke Arab Saudi

Dokumen juga menjadi salah satu hal penting yang perlu di persiapkan sebelum menjadi TKI di Arab Saudi. Beberapa dokumen yang perlu di persiapkan antara lain paspor, visa, dan kartu identitas. Biaya untuk membuat dokumen tersebut berkisar antara 2 juta hingga 5 juta rupiah.

Biaya Tiket Pesawat TKI Ke Arab Saudi

Setelah semua dokumen dan pelatihan selesai, Anda perlu mempersiapkan biaya tiket pesawat. Biaya ini biasanya berkisar antara 5 juta hingga 10 juta rupiah. Namun, biaya tiket pesawat ini bisa berbeda tergantung dari maskapai penerbangan dan waktu keberangkatan.

Biaya Akomodasi

Sesampainya di Arab Saudi, Anda juga perlu mempersiapkan biaya akomodasi. Biaya ini biasanya berkisar antara 2 juta hingga 5 juta rupiah per bulan. Namun, biaya akomodasi ini bisa berbeda tergantung dari wilayah tempat Anda tinggal.

  Gaji TKI Korea Sektor Pabrik: Panduan Lengkap

Biaya Transportasi

Selain biaya akomodasi, Anda juga perlu mempersiapkan biaya transportasi. Biaya ini biasanya berkisar antara 1 juta hingga 2 juta rupiah per bulan. Namun, biaya transportasi ini bisa berbeda tergantung dari wilayah tempat Anda tinggal dan jenis transportasi yang di gunakan.

Biaya Makan dan Minum

Terakhir, Anda juga perlu mempersiapkan biaya untuk makan dan minum sehari-hari. Biaya ini biasanya berkisar antara 1 juta hingga 2 juta rupiah per bulan. Namun, biaya makan dan minum ini bisa berbeda tergantung dari wilayah tempat Anda tinggal dan jenis makanan yang di konsumsi.

Kesimpulan

Jadi, jika Anda ingin menjadi TKI di Arab Saudi, Anda perlu mempersiapkan biaya yang cukup besar. Biaya-biaya tersebut antara lain biaya pendaftaran, biaya pelatihan, biaya dokumen, biaya tiket pesawat, biaya akomodasi, biaya transportasi, dan biaya makan dan minum. Namun, jika sudah siap dan berhasil mendapatkan pekerjaan di Arab Saudi, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Gaji TKI Hongkong Terbaru: Berapa Gaji TKI di Hongkong?

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin