Biaya Perpanjang Paspor di Batam

Biaya Perpanjang Paspor – Apabila Anda ingin pergi ke luar negeri, memiliki paspor adalah salah satu dokumen penting yang harus di miliki. Namun, setelah beberapa tahun Anda memiliki paspor, pasti akan ada saatnya ketika paspor tersebut harus di perpanjang. Namun, tidak semua orang tahu berapa biaya ini. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas secara rinci mengenai biaya ini.

  Cara Cek Paspor 2023

Mengapa Paspor Harus Di perpanjang

1. Mengapa Paspor Harus Di perpanjang?

Pertama-tama, penting untuk mengetahui mengapa paspor harus di perpanjang. Paspor memiliki masa berlaku, biasanya selama lima atau sepuluh tahun. Setelah masa berlaku tersebut habis, paspor harus di perpanjang agar dapat di gunakan kembali untuk keperluan perjalanan ke luar negeri.

2. Dokumen Yang Di butuhkan Untuk Perpanjang Paspor di Batam

Sebelum membahas mengenai biaya perpanjang paspor di Batam, ada beberapa dokumen yang harus di siapkan terlebih dahulu untuk memperpanjang paspor. Berikut adalah beberapa dokumen yang harus di siapkan:

  • Paspor asli yang akan di perpanjang
  • Lalu, KTP asli dan fotokopi
  • Selanjutnya, surat keterangan kerja atau surat keterangan domisili
  • Setelah itu, surat izin dari suami atau istri (jika ada)
  • Kemudian, bukti pembayaran biaya perpanjangan paspor

3. Biaya Perpanjang Paspor Biasa di Batam

Biaya perpanjang paspor di Batam tergantung pada jenis paspor yang di miliki. Untuk paspor biasa, biaya perpanjangnya adalah Rp 355.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa pengurusan.

  Game Paspor 2023: Menjadi Petualang Dunia dengan Smartphone Anda

4. Biaya Perpanjang Paspor Urgent di Batam

Jika Anda membutuhkan paspor dengan segera, Anda dapat memilih layanan perpanjangan paspor urgent. Biaya perpanjang paspor urgent di Batam adalah sekitar Rp 655.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa pengurusan dan pengiriman dokumen.

5. Biaya Perpanjang Paspor dengan Visa di Batam

Jika Anda memerlukan visa untuk perjalanan ke negara tertentu, Anda dapat memperpanjang paspor Anda dengan visa tersebut. Biaya perpanjang paspor dengan visa di Batam adalah sekitar Rp 1.155.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa pengurusan dan visa.

6. Kantor Imigrasi di Batam

Untuk memperpanjang paspor di Batam, Anda harus datang ke kantor Imigrasi yang berada di Jalan Raya Batam Centre, Batam. Kantor Imigrasi ini buka pada hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WIB.

7. Cara Memperpanjang Paspor di Batam

Berikut adalah cara memperpanjang paspor di Batam:

  1. Datang ke kantor Imigrasi di Batam
  2. Lalu, ambil nomor antrian dan tunggu giliran
  3. Selanjutnya, serahkan dokumen yang di perlukan kepada petugas
  4. Setelah itu, bayar biaya perpanjangan paspor
  5. Kemudian, tunggu paspor di perpanjang dan di ambil kembali
  Perpanjang Paspor Tanpa Aplikasi

8. Kesimpulan

Demikianlah informasi mengenai biaya ini. Dan, pastikan Anda sudah mempersiapkan dokumen yang di perlukan sebelum datang ke kantor Imigrasi dan mengetahui jenis paspor yang Anda miliki agar bisa mengetahui biaya perpanjangan yang harus di bayar. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

 

admin