Bahasa Di Brazil

Bahasa Portugis merupakan bahasa resmi di Brasil. Bahasa Portugis di Brasil memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Portugis yang digunakan di Portugal. Selain itu, bahasa Portugis yang digunakan di Brasil juga dipengaruhi oleh bahasa-bahasa asli Brasil seperti bahasa Tupi dan Guarani. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang bahasa di Brasil.

Sejarah Bahasa Portugis di Brasil

Bahasa Portugis mulai diperkenalkan di Brasil pada abad ke-16 ketika bangsa Portugis datang ke wilayah tersebut. Bahasa ini kemudian menjadi bahasa resmi di Brasil setelah negara tersebut merdeka pada tahun 1822. Bahasa Portugis yang digunakan di Brasil juga mengalami pengaruh dari bahasa-bahasa asli Brasil seperti bahasa Tupi dan Guarani serta bahasa-bahasa lain yang dibawa oleh para imigran seperti bahasa Italia, Jerman, dan Spanyol.

Akutansi dan Tatabahasa

Bahasa Portugis yang digunakan di Brasil memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Portugis yang digunakan di Portugal. Salah satu perbedaan tersebut adalah dalam hal akuntansi. Di Brasil, angka nol ditulis sebagai “zero”, sedangkan di Portugal ditulis sebagai “o”. Selain itu, dalam tata bahasa, bahasa Portugis di Brasil cenderung lebih fleksibel dan kurang formal daripada bahasa Portugis di Portugal.

  Call RBC Visa Avion: The Ultimate Guide to Maximizing Your Travel Rewards

Kosa Kata yang Berbeda

Terdapat beberapa kosakata yang berbeda antara bahasa Portugis yang digunakan di Brasil dan bahasa Portugis yang digunakan di Portugal. Sebagai contoh, kata “bus” dalam bahasa Portugis di Brasil adalah “ônibus”, sedangkan dalam bahasa Portugis di Portugal adalah “autocarro”. Begitu juga dengan kata “mobil”, yang dalam bahasa Portugis di Brasil adalah “carro” dan dalam bahasa Portugis di Portugal adalah “automóvel”.

Bahasa-Bahasa Asli Brasil

Bahasa-bahasa asli Brasil seperti bahasa Tupi dan Guarani juga memiliki pengaruh yang kuat dalam bahasa Portugis yang digunakan di Brasil. Beberapa kata dari bahasa Tupi dan Guarani bahkan telah menjadi bagian dari kosakata bahasa Portugis di Brasil. Contohnya adalah kata “abacaxi” yang berarti nanas dan berasal dari bahasa Tupi.

Bahasa-Bahasa Asing

Bahasa Portugis di Brasil juga dipengaruhi oleh bahasa-bahasa asing seperti bahasa Italia, Jerman, dan Spanyol. Beberapa kata dari bahasa-bahasa tersebut juga telah menjadi bagian dari kosakata bahasa Portugis di Brasil. Sebagai contoh, kata “macarrão” yang berarti mie spaghetti berasal dari bahasa Italia, sedangkan kata “blusa” yang berarti baju wanita berasal dari bahasa Spanyol.

  Visa E 7 Korea: Semua Yang Perlu Kamu Tahu

Kesimpulan

Bahasa Portugis yang digunakan di Brasil memiliki beberapa perbedaan dengan bahasa Portugis yang digunakan di Portugal. Bahasa ini juga dipengaruhi oleh bahasa-bahasa asli Brasil serta bahasa-bahasa asing seperti bahasa Italia, Jerman, dan Spanyol. Namun, meskipun terdapat perbedaan dalam tata bahasa dan kosakata, bahasa Portugis di Brasil tetap merupakan bahasa yang indah dan melodi.

admin