Visa Pelajar China Terpercaya Yang Sangat Di Rekomendasikan

Visa Pelajar China – Salah satu negara Asia yang unggul dalam bidang pendidikan adalah China itulah kenapa tidak jarang orang Indonesia memilih menempuh pendidikan di China. Selain unggul di bidang pendidikan, China jelas lebih maju dalam hal perdagangan, pelajar Indonesia yang datang ke China bisa belajar tentang perdagangan dan bisnis secara tidak langsung selama berada di sana. Pertanyaannya, bagaimana cara mengurus visa belajar ke China?.

Visa Pelajar China

Visa menjadi tiket penting Warga Negara Indonesia bisa ke luar negeri termasuk ke China. Bagi pelajar ada visa khusus yang harus di buat dan tidak boleh terlewatkan, keberadaan visa bagi pelajar Indonesia yang ada di China memberikan banyak manfaat termasuk jaminan keamanan. Jadi. Jangan remehkan syarat visa pelajar yang harus dipenuhi sebelum bisa menempuh pendidikan ke negeri China.

 

Bagaimana Mengurus Visa Pelajar China Untuk WNI?

Sebelum masuk pembahasan lebih detail mengenai cara pembuatan visa pelajar. Anda wajib tahu ada beberapa jenis visa pelajar yang bisa di urus jika ingin ke China. Adanya tiga pembagian visa ini di tujukan agar pemegang visa tidak menyalahgunakan fungsi visa dari Indonesia. Pelajar juga memiliki kepentingan masing-masing selama berada di China, berikut penjelasan tiga jenis visa yang di maksud:

  • Visa F : Visa ini berlaku bagi pelajar yang melakukan kunjungan singkat ke China dengan tujuan pendidikan contoh pertukaran pelajar, budaya atau kunjungan seperti study tour. Segala jenis kegiatan yang di perbolehkan mendapat visa F sifatnya resmi baik diadakan oleh pemerintah atau swasta yang memenuhi syarat.
  • Visa X1 : Jika ingin mengunjungi China untuk belajar jangka panjang maka jenis visa ini paling cocok untuk digunakan. Kategori jangka panjang dalam belajar yakni selama 180 hari lebih. Seperti program yang di jalankan oleh tingkat perguruan tinggi karena kepentingan penelitian atau memang untuk menempuh pendidikan.
  • Visa X2 : Bagi pelajar termasuk Warga Negara Indonesia atau WNI yang ingin mengunjungi China tidak lebih dari 180 hari bisa menggunakan visa jenis ini. Karena waktunya yang cukup lama biasanya karena penugasan dari instansi yang mengirimkan pelajar dengan tujuan resmi.
  Canada Investor Visa 2023: Cara Cepat Migrasi dan Investasi di Negara Maple Leaf

 

 

 

Karena adanya pembagian jenis visa yang di pilih oleh pelajar. Maka bagi para pelajar wajib tahu terlebih dahulu apa tujuan mereka datang ke China dan berapa lama jangka waktu yang di perlukan. Pertanyaan ini akan muncul saat proses pendataan visa supaya bisa diterbitkan, jangan sampai sudah mengajukan visa namun belum memiliki tujuan yang jelas bahkan tidak tahu apa tujuan ke China.

 

Jenis-Jenis Visa Pelajar China

Jenis visa di China untuk WNI bisa di pilih dari beberapa pilihan berikut:

 

1.      Single Entry Visa

Sama dengan namanya tipe visa ini hanya bisa di fungsikan sekali kesempatan saja saat berkunjung ke China. Saat Anda pulang lagi ke Indonesia dan ingin kembali ke China maka Anda harus mengurus ulang visa dari awal, pasalnya fungsi visa ini hanya bisa di pakai untuk kunjungan singkat dengan durasi waktu tidak lebih dari satu buulan. Visa pelajar jenis X1 tetap bisa digunakan dan sering diberi tipe single entry.

 

  China Visa for Australian: Guidelines and Requirements

2.      Double Entry Visa

Masih berkaitan dengan namanya visa ini bisa Anda pakai dua kali kunjungan ke China, yakni pada awal perjalanan lalu keluar dan akan kembali lagi selang beberapa hari. Keunggulannya Anda tidak perlu lagi melakukan registrasi ulang pendaftaran visa setelah kunjungan pertama di lakukan, syarat untuk memperoleh double entry visa wajib memiliki rencana perjalanan sebelum melakukan perjalanan pertama ketika pengajuan visa.

 

3.      Multiple Entry Visa

Agar bisa masuk wilayah China berkali-kali. Anda bisa memanfaatkan visa jenis multiple entry visa, pemegang visa mendapat kewenangan boleh masuk ke China beberapa kali sesuai dengan keperluan tanpa ada batasan. Para pelajar yang ingin menempuh pendidikan jika sering kembali ke tanah air bisa menggunakan visa jenis ini supaya tidak berulang kali datang ke kantor imigrasi dan melakukan registrasi.

 

 

 

4.     Visa 5 dan 10 Tahun

Mungkin bagi pelajar hampir tidak mungkin mendapat visa 5 tahun atau 10 tahun untuk masuk China. Pemegang visa ini hanya untuk etnis China yang ada di luar negeri lalu khusus orang Inggris dan Amerika. Untuk orang asing dari luar negara di atas bisa mendapatkan asal mendapat undangan langsung dari pemerintah China . Visa 10 tahun dibuat lebih khusus karena hanya diberi untuk pemegang paspor Inggris, Kanada, Argentina dan Amerika.

 

Apakah Anda sudah menemukan jenis visa mana yang cocok Anda pegang sepanjang masa belajar?. Mungkin setelah penjelasan di atas Anda masih harus bertanya lagi bagaimana cara mengurus visa belajar ke China bagi WNI saat pertama kali ingin berangkat?.

Persyaratan Visa Pelajar China

Berikut ini 5 prosedur yang tak boleh di tinggalkan ketika mengajukan visa agar bisa lolos dan tidak mengulang pendaftaran:

 

  • Akses situs untuk apply visa : Pertama yang wajib Anda lakukan adalah mengakses situs resmi untuk mencari tahu apa saja kebutuhan untuk pengajuan visa pelajar ke China. Baca panduan lengkap yang sudah Anda dapatkan.
  • Persiapan dokumen : Siapkan dokumen apa saja yang di butuhkan biasanya berupa pas foto, bukti tiket perjalanan yang sudah dibeli dan lainnya. Karena untuk kepentingan belajar maka sertakan surat keterangan bahwa Anda sudah di terima di salah satu universitas atau sekolah di China.
  • Penyerahan dokumen : Tahap menyerahkan dokumen ini bisa di lakukan dengan mendatangi empat kota yang ada di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Medan dan Denpasar. Agar proses lebih cepat datanglah ketika masih jam kerja.
  • Berkas diproses : Setelah tiga tahapan di atas maka selanjutnya adalah pemrosesan berkas yang di lakukan secara online. Anda bisa mencari banyak informasi terkait dengan pengurusan dokumen dan akan di berikan info berkas di terima atau tidak.
  • Visa sudah jadi : Tahapan terakhir adalah saat visa sudah jadi. Untuk pengambilan visa Anda wajib sudah melakukan pembayaran sesuai prosedur yang di lakukan.
  Family Visa In UK: Semua Yang Perlu Anda Ketahui

Formulir Visa Belajar China

Biro jasa visa belajar China

Cara Singkat Mengurus Visa Pelajar China

Bingung karena tahapan mengurus visa pelajar ke China ternyata sulit?. Atau mungkin jarak rumah Anda dengan kantor pengurusan visa tidak dekat sehingga butuh waktu dan biaya untuk mendatanginya?. Tenang saja karena Anda bisa mengurus visa pelajar ke China dengan cara cepat yakni menggunakan jasa jadi, Anda tidak perlu pusing datang ke kantor secara langsung. Pilih jasa terbaik supaya proses pembuatan visa pelajar ke China bisa cepat selesai.

 

Cara Singkat Urus Visa Pelajar ke China

 

Di Indonesia sudah banyak jasa yang menawarkan visa pelajar, namun salah satu jasa terbaik adalah Jangkar Global Groups. Dengan pengalaman yang dimiliki Jangkar Global Groups melayani banyak klien dari seluruh daerah untuk mengurus visa aman, cepat dan amanah. Tidak perlu bertanya bagaimana cara mengurus visa belajar ke China karena Jangkar Global Groups siap mengurusnya.

Contoh Surat Undangan VIsa Belajar China

 

Contoh Visa Belajar China

PT Jangkar Global Groups adalah Perusahaan Provider Visa yang siap membantu anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi