Atlet Korea Yang Pindah Kewarganegaraan

Atlet Korea Yang Pindah Kewarganegaraan

Berikut adalah beberapa atlet Korea terkenal yang memilih untuk mewakili negara lain.

1. Victor An

Victor An adalah seorang pebulu tangkis Korea Selatan yang memutuskan untuk pindah ke Rusia pada tahun 2011. Alasan ia memutuskan untuk pindah kewarganegaraan dikarenakan kurangnya dukungan dari pemerintah Korea Selatan terhadap olahraga bulu tangkis.

2. Ahn Hyun-soo

Ahn Hyun-soo adalah atlet short track Korea Selatan yang memenangkan medali emas di Olimpiade musim dingin 2006. Pada tahun 2011, Ahn memutuskan untuk pindah ke Rusia dan mengubah namanya menjadi Viktor Ahn. Ia berhasil memenangkan tiga medali emas pada Olimpiade musim dingin 2014 sebagai wakil Rusia.

3. Kim Kyung-ah

Kim Kyung-ah adalah seorang pemain tenis meja Korea Selatan yang memenangkan medali perunggu pada Olimpiade musim panas 2004. Pada tahun 2013, ia memutuskan untuk pindah ke Jerman dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

4. Yang Hak-seon

Yang Hak-seon adalah atlet senam lantai Korea Selatan yang memenangkan medali emas pada Olimpiade musim panas 2012 di London. Pada tahun 2018, ia memutuskan untuk pindah ke Uzbekistan dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

  Pindah Warga Negara Malaysia

5. An Se-Young

An Se-Young adalah atlet bulu tangkis Korea Selatan yang menjadi juara dunia junior pada tahun 2019. Pada tahun 2021, ia memutuskan untuk pindah ke Jepang dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

6. Kimia Alizadeh Zenoorin

Kimia Alizadeh Zenoorin adalah atlet taekwondo Korea Selatan yang memenangkan medali perunggu pada Olimpiade musim panas 2016 di Rio de Janeiro. Pada tahun 2020, ia memutuskan untuk pindah ke Jerman dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

7. Jeon Ji-hee

Jeon Ji-hee adalah seorang pemain tenis meja Korea Selatan yang memenangkan medali perak pada Kejuaraan Dunia 2019. Pada tahun 2021, ia memutuskan untuk pindah ke Jepang dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

8. Hwang Sun-oh

Hwang Sun-oh adalah atlet panjat tebing Korea Selatan yang memenangkan medali perak pada Kejuaraan Dunia 2019. Pada tahun 2021, ia memutuskan untuk pindah ke Austria dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

  Proses Pindah Kewarganegaraan Yang Mengikuti Etika Profesi

9. Shin Yubin

Shin Yubin adalah seorang pemain tenis meja Korea Selatan yang memenangkan medali perak pada Kejuaraan Dunia 2019. Pada tahun 2021, ia memutuskan untuk pindah ke Jepang dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

10. Jang Woo-jin

Jang Woo-jin adalah seorang pemain tenis meja Korea Selatan yang memenangkan medali emas pada Asian Games 2018. Pada tahun 2021, ia memutuskan untuk pindah ke Jepang dan mewakili negara tersebut di ajang olahraga internasional.

admin