Apakah Perlu Visa Untuk Ke Jepang?

Jepang menjadi negara tujuan wisata yang sangat diminati di seluruh dunia. Bukan hanya karena kebudayaannya yang sangat menarik, tetapi juga karena kemajuan teknologi yang membuat negara ini begitu modern dan futuristik. Namun, sebelum pergi ke Jepang, pertanyaan yang sering muncul adalah apakah perlu visa untuk ke Jepang?

Visa Turis untuk Ke Jepang

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang dengan tujuan liburan atau pariwisata, visa yang dibutuhkan adalah visa turis. Visa turis ini diberikan kepada wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang dengan maksimal tinggal selama 90 hari. Visa turis ini juga bisa diterbitkan secara gratis jika persyaratan tertentu dipenuhi, misalnya jika wisatawan tidak memiliki rencana untuk bekerja atau belajar di Jepang.

Persyaratan untuk Mendapatkan Visa Turis

Untuk mendapatkan visa turis, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh para wisatawan. Pertama, paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan sejak tanggal kedatangan di Jepang. Kedua, foto berwarna terbaru ukuran 4,5cm x 4,5cm dengan latar belakang putih. Ketiga, formulir aplikasi visa turis yang sudah diisi dengan lengkap dan jelas. Keempat, tiket pesawat PP ke Jepang atau bukti pemesanan tiket yang sudah dibayar penuh. Kelima, bukti reservasi akomodasi selama di Jepang. Keenam, bukti keuangan yang menunjukkan bahwa Anda memiliki cukup uang untuk selama tinggal di Jepang.

  Buku Pelaut Dan Sistem Keamanan Kapal

Visa Untuk Bepergian ke Jepang untuk Alasan Lain

Selain visa turis, ada beberapa jenis visa lain yang diperlukan untuk keperluan tertentu. Misalnya, visa untuk studi, visa untuk bekerja, atau visa untuk kunjungan keluarga. Untuk mendapatkan jenis visa ini, persyaratan yang harus dilengkapi tentu berbeda-beda. Biasanya, untuk visa jenis ini diperlukan surat undangan dari institusi atau individu yang menjadi tujuan perjalanan Anda, sehingga pastikan untuk mempersiapkan surat tersebut dengan baik.

Visa On Arrival untuk Ke Jepang

Beberapa negara di dunia diberikan fasilitas visa on arrival untuk berkunjung ke Jepang. Namun, fasilitas ini hanya diberikan untuk perjalanan bisnis dan tidak untuk tujuan pariwisata. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan visa on arrival adalah harus memiliki sponsor dari perusahaan atau institusi di Jepang yang akan Anda kunjungi. Selain itu, wajib memiliki tiket pulang-pergi ke negara asal dan mengajukan permohonan visa on arrival di bandara tempat Anda tiba di Jepang.

Kesimpulan

Sebelum berangkat ke Jepang, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala persyaratan untuk mendapatkan visa. Visa turis dibutuhkan jika Anda berkunjung ke Jepang untuk tujuan pariwisata, sedangkan visa jenis lain diperlukan jika Anda memiliki keperluan tertentu, seperti studi atau bekerja. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan dengan baik agar permohonan visa Anda bisa disetujui. Selamat liburan di Jepang!

  Visa Kerja Jepang Dengan Rekan Kerja Lokal

admin