Alamat Kedutaan India: Informasi Penting untuk Warga Indonesia

Bagi warga Indonesia yang ingin berkunjung ke India atau memiliki urusan bisnis dengan perusahaan India, alamat Kedutaan India adalah informasi penting yang harus diketahui. Kedutaan India adalah lembaga diplomatik yang bertanggung jawab untuk memfasilitasi hubungan antara India dan Indonesia. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan informasi lengkap mengenai Alamat Kedutaan India beserta layanan dan informasi penting lainnya.

Apa Itu Kedutaan Besar India?

Kedutaan Besar India adalah sebuah lembaga diplomatik yang berkedudukan di Jakarta, Indonesia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk mempromosikan hubungan bilateral antara India dan Indonesia dan memfasilitasi hubungan antara kedua negara. Selain itu, Kedutaan Besar India juga menyediakan layanan konsuler untuk warga India yang tinggal atau berkunjung ke Indonesia.

Alamat Kedutaan Besar India

Alamat Kedutaan Besar India adalah sebagai berikut:

  Legalisir Medical China

Alamat: Jl. H.R. Rasuna Said Kav. S-1, Kuningan, Jakarta Selatan, 12950

Telepon: +62-21-5204150, 5204152, 5204155, 5204160

Faks: +62-21-5204162, 5204161

Layanan Konsuler

Kedutaan Besar India menyediakan berbagai layanan konsuler bagi warga India yang tinggal atau berkunjung ke Indonesia. Layanan-layanan ini meliputi:

Penerbitan Paspor

Warga India yang tinggal atau berkunjung ke Indonesia dapat mengajukan permohonan untuk penerbitan paspor di Kedutaan Besar India. Permohonan dapat diajukan secara online melalui situs web Kedutaan Besar India atau secara langsung di kantor Kedutaan Besar.

Untuk penerbitan paspor, warga India harus membawa dokumen-dokumen seperti fotokopi paspor lama, fotokopi KTP, dan fotokopi tanda tangan.

Visa

Warga India yang ingin berkunjung ke Indonesia harus mengajukan permohonan visa di Kedutaan Besar India. Terdapat beberapa jenis visa yang dapat diajukan, seperti visa turis, visa bisnis, visa kerja, dan visa pelajar.

Dokumen-dokumen yang harus dibawa untuk mengajukan visa meliputi paspor, foto terbaru, surat undangan dari perusahaan atau institusi yang diundang, dan sertifikat kesehatan.

  Jasa legalisir kedutaan Sweden

Akta Kelahiran dan Kematian

Kedutaan Besar India juga menyediakan layanan pencetakan akta kelahiran dan kematian bagi warga India yang tinggal atau meninggal di Indonesia. Untuk mendapatkan layanan ini, warga India harus membawa dokumen-dokumen seperti sertifikat kelahiran, paspor, dan surat keterangan kematian.

Legalisasi Dokumen

Kedutaan Besar India juga menyediakan layanan legalisasi dokumen seperti akta kelahiran, akta nikah, dan dokumen-dokumen lain yang diperlukan untuk keperluan bisnis atau keperluan pribadi. Dokumen yang akan dilegalisasi harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia.

Jam Buka

Kedutaan Besar India buka setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat, kecuali pada hari libur nasional. Jam buka kantor adalah dari pukul 09:00 hingga 17:30 wib, dengan jeda istirahat pada jam makan siang dari pukul 13:00 hingga 14:00 wib.

Cara Menuju Kedutaan Besar India

Kedutaan Besar India dapat diakses dengan berbagai jenis kendaraan umum seperti bus, taksi, dan angkutan umum lainnya. Untuk naik bis, Anda dapat mencari rute yang melewati daerah Kuningan dan turun di halte yang dekat dengan Kedutaan Besar India. Untuk naik taksi, Anda dapat menghubungi perusahaan taksi atau menggunakan aplikasi taksi online.

  Kedutaan Indonesia di Australia

Conclusi

Dalam artikel ini, Anda telah menemukan informasi lengkap mengenai alamat Kedutaan Besar India dan layanan-layanan yang disediakan oleh lembaga diplomatik ini. Bagi warga India yang tinggal atau berkunjung ke Indonesia, informasi ini sangat penting untuk diketahui sebagai bentuk persiapan sebelum melakukan perjalanan ke India. Dengan mengetahui alamat dan layanan-layanan yang disediakan oleh Kedutaan Besar India, warga India dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik dan memastikan bahwa mereka memiliki segala dokumen dan persyaratan yang diperlukan untuk melakukan perjalanan ke India.

admin