Visa Ikut Suami Suriname

Warga ekspatriat yang menikah dan ingin mengajak pasangan untuk tinggal di Suriname memerlukan visa. Jenis visa ini di peruntukkan untuk menetap di Suriname. Pembuatannya lebih cepat melalui jasa visa ikut suami atau istri Suriname yang terpercaya.

Jika Anda berencana membawa pasangan untuk tinggal di Suriname, maka di perlukan permohonan menjadi penduduk tetap. Dalam hal ini pembuatan visa sangat penting agar pemohon memperoleh izin tinggal. Berikut informasi tentang visa keluarga Suriname tersebut:

Persyaratan Visa Ikut Suami/Istri Suriname

Persyaratan Visa Ikut Suami/Istri Suriname

Ada berbagai pertimbangan yang membuat pasangan akhirnya memutuskan menetap di Suriname. Untuk mewujudkannya di butuhkan visa tinggal sementara yang akan menjadi dasar pengajuan izin tinggal. Melalui cara tersebut, Anda dapat membawa pasangan untuk tinggal di Suriname.

Pemohon yang mengajukan izin tinggal sementara untuk keluarga dapat mengumpulkan berbagai dokumen persyaratan visa. Nantinya berkas tersebut perlu di unggah ketika pendaftaran di laksanakan. Berikut rincian dokumen untuk pembuatan visa ikut suami atau istri Suriname:

  • Scan halaman paspor yang berstempel 3 kunjungan terakhir.
  • Akta kelahiran yang sudah di legalisasi.
  • Scan halaman sampul paspor.
  • Laporan medis terbaru.
  • Sertifikat berkelakuan baik dari kepolisian.
  • Laporan bank yang membuktikan kemampuan keuangan untuk tinggal di Suriname.
  • Scan halaman bio paspor.
  • Akta nikah yang sudah di legalisasi.
  • Fotokopi izin tinggal sementara dari negara asal.
  • Asuransi perjalanan yang berlaku di Suriname.
  • Dua foto paspor terbaru.
  • Akta kelahiran anak atau surat adopsi (apabila membawa anak untuk tinggal di Suriname)

Alasan Visa Ikut Suami Suriname

Secara geografis, Suriname terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Utara dan Selatan. Setiap pasangan yang hendak menetap di Suriname tentu saja memiliki dasar tersendiri. Berikut ini beberapa alasan memilih Suriname untuk tempat tinggal jangka panjang:

1. Masyarakat Suriname Mampu Berbahasa Jawa

Suriname merupakan salah satu negara yang terletak di Benua Amerika. Meski demikian, Suriname mempunyai kaitan erat dengan Indonesia. Salah satunya di tunjukkan dengan eksistensi bahasa Jawa di Suriname.

Ini bermula ketika pada zaman penjajahan dulu, Belanda banyak membawa orang-orang Jawa ke Suriname untuk di pekerjakan. Inilah yang menjadi dasar penduduk Suriname mampu berbahasa Jawa, bahkan di lestarikan hingga sekarang.

Uniknya penyanyi asal Indonesia bernama Didi Kempot juga cukup populer di sana. Hal tersebut mungkin terjadi karena banyak orang mampu memahami bahasa Jawa dengan baik di Suriname. Wajar jika lagu-lagu berbahasa Jawa sangat di sukai.

2. Sebagian Penduduk Suriname Beragama Islam

Masyarakat Suriname mempercayai beberapa agama, salah satunya Islam. Sementara agama lainnya yang di anut di antaranya Hindu, Katolik Roma, dan Protestan. Para pemeluk agama Islam termasuk banyak dengan persentase 19,6%.

Semakin banyak orang Muslim di Suriname, membuat pengunjung asing tidak kesulitan mencari makanan halal. Faktor inilah yang dapat menjadi salah satu alasan pasangan memutuskan untuk menetap di Suriname setelah menikah.

Ada cara unik yang di lakukan penduduk Suriname untuk menentukan Idul Fitri. Di Indonesia, penentuan 1 Syawal biasa di lakukan dengan mengamati hilal dahulu. Namun, masyarakat Suriname menentukan Idul Fitri melalui perhitungan primbon.

3. Beragam Makanan Lokal Menggugah Selera

Suriname bukan hanya menyimpan wisata alam yang menarik, tetapi kawasan ini kaya akan makanan lokal yang lezat. Kuliner di Suriname pada dasarnya merupakan perpaduan dari masakan Afrika, Jawa, India, dan Cina.

Bagi warga Indonesia yang tinggal di Suriname tentu akan cocok dengan cita rasa yang di tawarkan di sana. Rempah-rempah yang di gunakan juga tidak asing sebagaimana yang di pakai di Indonesia. Berikut beberapa kuliner menggugah selera di Suriname:

Pitjel, makanan ini sangat mirip dengan pecel Indonesia. Komposisinya terdiri dari kacang panjang, kol, kecambah, dan kangkung rebus. Sayuran tersebut di hidangkan dengan bumbu kacang yang di tambah dengan cabai.

  • Saoto, berbahan bihun, telur, nasi, kentang, dan kuah bening. Biasanya masyarakat lokal menyantap saoto bersama Bakabana.
  • Telo Terie, wujudnya mirip dengan gorengan di Indonesia. Biasanya telo terie di makan bersama dengan saus kacang dan ikan teri balado.
  • Bakabana, merupakan camilan favorit berupa pisang goreng. Masyarakat Suriname biasa menyantapnya dengan tambahan saus kacang.
  • Moksi-alesi, terdiri dari nasi, ikan, udang, daging, sambal, dan sayuran. Jenis masakan ini sangat mudah di temukan di beberapa depot Suriname.
  • Goedangan, merupakan salad sayur yang di siram dengan saos kelapa. Makanan ini memiliki rasa manis, asin, dan gurih. Biasanya goedangan di hidangkan sebagai makanan penutup.

4. Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan Tergolong Murah

Meski sebetulnya Suriname bukanlah negara maju, akan tetapi masyarakatnya hidup makmur. Fasilitas kesehatan dan pendidikan dapat di peroleh dengan mudah dan tergolong murah. Infrastruktur tersebut dapat menjadi alasan tinggal di Suriname.

Negara ini masih melestarikan sekitar 90% hutan yang di miliki. Bahkan penduduk di sana memanfaatkan sumber daya alam untuk mencari makan. Misalnya dengan mencari ikan di sungai dan mengelola kebun untuk di tanami sayuran.

Keberadaan beras di Suriname tergolong berlimpah, malahan mampu mengekspor ke negara tetangga. Itulah alasannya, sebagian orang memilih menghabiskan masa tua dengan tinggal di Suriname.

Biaya Pembuatan Visa Ikut Suami Suriname

Biaya Pembuatan Visa Ikut Suami Suriname

Saat pendaftaran aplikasi visa keluarga Suriname, pemohon akan di kenakan biaya administrasi sebesar 50 Euro. Bisa di bayar tunai atau transfer ke Konsulat Suriname. Sementara untuk mendapatkan visa tinggal sementara biaya yang di butuhkan sebesar 100 Euro.

Jika pengajuan visa di terima, pemohon akan menerima catatan dari Konsulat yang menginformasikan bahwa Anda perlu mendaftar di Kementerian Kehakiman dan Kepolisian di Suriname. Paling tidak di lakukan 2 minggu setelah kedatangan.

Cara Mendaftar Visa Ikut Suami Suriname

Pembuatan visa Suriname pada dasarnya dapat di kerjakan secara online. Tetapi, sebagian orang mungkin kesulitan untuk mengakses halaman resmi Kementerian Luar Negeri Suriname. Oleh sebab itu, bantuan jasa visa ikut suami atau istri Suriname sangat di butuhkan.

Permohonan visa ikut suami atau istri Suriname dapat di urus sendiri secara online. Maka Keputusan akhir di tentukan oleh Kementerian Luar Negeri Suriname. Apabila Anda menyerahkan pembuatan visa melalui agen jasa visa ikut suami atau istri Suriname, berikut prosesnya:

  • Daftar pengajuan visa dengan menghubungi kontak agen jasa visa. Jawab beberapa pertanyaan yang di berikan untuk kelengkapan informasi.
  • Kumpulkan dokumen yang di butuhkan, Anda dapat melihatnya sesuai daftar yang di berikan.
  • Ikuti arahan petugas untuk mengirimkan dokumen persyaratan.
  • Tunggu visa keluarga Suriname di proses.
  • Bayar biaya visa ikut suami atau istri Suriname sesuai arahan petugas.
  • Anda akan menerima visa Suriname dan dapat di gunakan semestinya.

Agen Jasa Visa Ikut Suami atau Istri Suriname Terbaik

Tidak semua pemohon berkesempatan memperoleh visa keluarga Suriname dalam waktu dekat. Terkadang ada beberapa kendala yang ditemukan pada saat pendaftaran. Oleh sebab itu, pengajuan melalui agen sangat di sarankan.

Solusi untuk pengurusan visa yang praktis dapat melalui Jangkar Groups, agen jasa visa ikut suami atau istri Suriname terbaik. Jadi, Kami menyediakan layanan konsultasi jika Anda ingin menanyakan terkait pengurusan visa dan detail biayanya.

Jangkar Groups sudah memiliki izin resmi, sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan legalitas dokumen yang di terima. Sebagai partner pengurusan visa, Kami menyediakan layanan penerjemah tersumpah, legalisir, dan pengajuan visa Suriname yang praktis.

Pengajuan visa menjadi lebih praktis dengan adanya jasa visa ikut suami atau istri Suriname yang dapat di andalkan. Kini Anda bisa memesan visa hanya dengan menghubungi admin. Segera ajukan visa Anda pada Jangkar Groups sekarang juga.

Kami Mengerti Masalah Visa Ikut Suami Suriname Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Ikut Suami Suriname anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Visa Ikut Suami Suriname ?

Cara kirim dokumen biro jasa pengurusan visa bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Ikut Suami Suriname yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor