Visa Sosial Budaya Venezuela: Panduan Lengkap Mengurus Visa

Adi

Updated on:

Visa Sosial Budaya Venezuela
Direktur Utama Jangkar Goups

Meski termasuk dalam salah satu negara dengan tingkat kriminalitas tinggi, nyatanya hal tersebut tidak mengurungkan niat warga asing berkunjung ke Venezuela. Perjalanan tersebut akan lebih mudah dengan adanya jasa visa sosial budaya Venezuela yang terpercaya.

Visa Sosial Budaya UK

Visa Sosial Budaya Venezuela

Tidak seperti di beberapa negara lain, visa kunjungan Venezuela tidak dapat di urus saat kedatangan. Oleh sebab itu, warga Indonesia bisa mengajukannya di Kedutaan Besar atau lewat agen. Berikut informasi tentang visa hingga tips perjalanan Venezuela:

Apa Itu Visa Sosial Budaya Venezuela?

Kebijakan visa Venezuela menawarkan bebas visa untuk beberapa negara hanya dalam jangka pendek. Sementara bagi warga Indonesia yang mempunyai paspor dinas atau diplomatik dapat tinggal di Venezuela maksimal 30 hari tanpa visa.

Adapun visa sosial budaya di peruntukkan bagi warga Indonesia yang berniat masuk ke Venezuela untuk keperluan pertemuan keluarga, pertukaran budaya, hingga liburan. Namun, pemegang visa sosial budaya Venezuela tidak di perbolehkan menjalin pekerjaan.

Saat ini banyak kantor perwakilan diplomatik Venezuela tutup di beberapa negara, sehingga tidak menawarkan layanan konsuler. Hal tersebut di sebabkan oleh ketegangan politik yang sedang terjadi di Venezuela.

Untuk memastikannya, Anda dapat menghubungi kantor Kedutaan terkait agar mendapatkan informasi yang jelas. Pengurusan visa yang lebih cepat bisa di bantu oleh jasa visa sosial budaya Venezuela yang kompeten.

Sejak berakhirnya pandemi, pembuatan visa Venezuela harus menyertakan hasil tes Covid-19 berupa negatif. Selain itu, persyaratan lain untuk pengajuan visa sosial budaya juga patut di pahami sebelum mengikuti janji temu di Kedutaan Besar.

Visa sosial budaya Venezuela di batasi dalam kurun waktu 90 hari. Jenis visa tersebut bisa berlaku sampai 1 tahun dan bersifat multiple entry. Jika masa aktif visa habis, maka dapat di perpanjang untuk periode yang sama.

  Implikasi Geopolitik Kebijakan Visa

Daya Tarik Visa Sosial Budaya Venezuela

Sejak dulu Venezuela memang cukup populer berkat keindahan alam yang di miliki. Berkunjung ke negara tersebut akan menawarkan pengalaman beragam. Berikut segenap daya tarik Venezuela yang patut di simak:

1. Makanan dan Minuman

Saat menginap beberapa hari di Venezuela, pengunjung bisa mengeksplor makanan lokal yang banyak di gemari di sana. Sebut saja arepas, ikan sungai Orinoco, pabellon criollo, dan masih banyak lagi.

2. Destinasi Menakjubkan

Venezuela terletak di pantai utara Amerika Selatan, sehingga tempat ini mempunyai banyak pasir putih, perairan biru, dan destinasi lain. Pengunjung yang menyukai pemandangan alam akan takjub dengan Angel Falls, air terjun tertinggi di Venezuela.

3. Akomodasi Mudah Diperoleh

Saat menetap beberapa hari di Venezuela, pengunjung tidak perlu pusing memikirkan akomodasi. Dengan mudahnya, Anda menemukan beberapa hotel dengan biaya lebih murah sekitar 200-400 Bolivar per malam.

Hotel tersebut sudah di fasilitasi dengan Wifi, kamar pribadi, bar, dan restoran. Hotel kelas menengah berada di kisaran 500-800 Bolivar per malam. Jika ingin fasilitas lebih lengkap, bisa memesan kelas atas dengan biaya 1.000-2.500 per malam.

4. Fasilitas Medis Tergolong Baik

Perawatan medis di Venezuela berupa rumah sakit dan klinik swasta. Umumnya fasilitas kesehatan tersebut memberikan tingkat perawatan yang tergolong baik. Pembayaran tunai biasanya di terapkan di rumah sakit swasta, meskipun ada beberapa yang menerima kartu kredit.

5. Sistem Transportasi Umum Sangat Memadai

Kebanyakan masyarakat Venezuela menggunakan bus untuk memudahkan mobilitas. Tarif bus di sana juga tergolong murah dan jumlahnya cukup memadai. Oleh sebab itu, pengunjung tidak akan kesulitan jika berniat mengelilingi beberapa destinasi.

Persyaratan Visa Sosial Budaya Venezuela

Mempersiapkan berkas untuk pendaftaran visa Venezuela sangat penting di lakukan. Sebab, pemohon harus tahu kriteria dokumen yang di minta oleh pihak Kedutaan agar tidak salah. Berikut daftar persyaratan visa sosial budaya Venezuela tersebut:

  • Paspor AS dengan validitas 6 bulan dan 2 lembar kosong untuk penempatan visa dan stiker masuk.
  • Surat vaksinasi demam kuning jika transit dari Brasil selama lebih dari 12 jam.
  • Bukti kemampuan finansial dengan nilai USD10.000 atau yang setara.
  • Sertifikat vaksinasi Covid-19.
  • Hasil tes PCR-RT negatif.
  • Bukti akomodasi dan itinerary.
  • Pas foto ukuran paspor.
  • Surat pertukaran sosial budaya.
  • Formulir aplikasi visa sosial budaya Venezuela.
  • Catatan berisi rencana perjalanan selama di Venezuela.
  Visa Afrika Tengah

Bagi warga asing berusia di atas 5 tahun harus menyiapkan biaya tambahan sebesar USD 60 untuk tes PCR setibanya di bandara. Sementara pengunjung yang bertujuan ke Caracas harus menjalani pra-registrasi untuk pelaksanaan tes.

Apabila bepergian dengan anak-anak berumur kurang 18 tahun, maka harus di dampingi orang tua atau pihak ketiga. Pemohon harus menyerahkan dokumen spesifik yang memberikan izin untuk bepergian. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kedutaan.

Tips Bepergian Aman Dengan Visa Sosial Budaya Venezuela

Sebelum aktivitas sosial budaya di laksanakan, sangat penting mempelajari beberapa hal tentang Venezuela. Berada di negara lain mungkin membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Berikut beberapa tips bepergian aman ke Venezuela:

1. Bawa Uang Tunai Dalam Jumlah yang Cukup

Selama berada di Venezuela, pengunjung bisa membayar berbagai keperluan dengan mata uang USD. Usahakan membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup. Ini akan mengantisipasi jika mesin ATM tidak berfungsi atau jauh.

Mendapatkan uang tunai di bank juga cukup sulit, sehingga sangat penting untuk berjaga-jaga sebelum keberangkatan ke Venezuela. Pengunjung sebaiknya membawa uang kertas dengan nominal lebih kecil namun dengan jumlah cukup banyak untuk berbelanja.

Terkadang pengunjung juga akan menerima kembalian dalam mata uang lokal Bolivar. Uang tersebut bisa di pakai untuk berbelanja kembali bersama mata uang USD. Namun, bisa juga di bawa pulang sebagai salah satu souvenir.

2. Pelajari Frasa Dasar Bahasa Inggris Sebelum Bepergian

Bahasa yang paling banyak di gunakan di Venezuela adalah Spanyol. Meski demikian, tidak sedikit warga lokal yang menguasai bahasa Inggris. Jika Anda kurang familiar dengan bahasa Spanyol, silahkan pelajari tentang frasa bahasa Inggris.

Penggunaan bahasa inggris setidaknya akan memudahkan komunikasi bersama penduduk lokal. Ini akan sangat membantu interaksi, terutama ketika Anda hendak menanyakan alamat, transportasi, atau makanan.

3. Sediakan Kotak P3K Untuk Perjalanan

Meski Venezuela memiliki layanan medis yang baik, akan tetapi mempersiapkan kotak P3K merupakan hal yang bermanfaat. Ini akan sangat membantu ketika di perjalanan terjadi cedera, sehingga Anda dapat memberikan pertolongan awal.

4. Jangan Menggunakan Barang-barang Mewah di Depan Publik

Pencurian dan perampokan merupakan musibah yang tidak terduga. Namun, pengunjung dapat menghindarinya melalui beberapa tindakan. Misalnya tidak menggunakan barang mewah saat di depan umum dan menghindari keluar rumah pada malam hari.

  Perbedaan Antara Visa Kerja Dan Kunjungan Bisnis Di Australia

Agen Jasa Visa Sosial Budaya Venezuela

Tidak semua orang memahami berbagai kebutuhan administratif untuk pembuatan visa. Apalagi prosedur pendaftaran visa yang harus di lakukan secara langsung di Kedutaan akan banyak menyita waktu. Untuk itu, Jangkar Groups hadir menjadi partner terbaik pembuatan visa.

Jangkar Groups adalah agen jasa visa sosial budaya Venezuela yang dapat di andalkan. Sebelum pemesanan visa, Anda berhak untuk mendapatkan konsultasi bersama tim ahli. Selain itu, pembuatan visa Venezuela di lakukan tanpa melalui Down Payment.

Penggunaan jasa visa sosial budaya Venezuela dapat menjadi solusi yang praktis dalam pengurusan visa. Anda tidak perlu ragu berkonsultasi dengan tim ahli agar mendapat arahan yang tepat. Hubungi Jangkar Groups segera untuk layanan pemesanan.

Kami Mengerti Masalah Visa Sosial Budaya Venezuela Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Sosial Budaya Venezuela anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa di hubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan di jamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya Visa Sosial Budaya Venezuela ?

Cara kirim dokumen Visa Sosial Budaya Venezuela bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Sosial Budaya Venezuela yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan di karenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan di kembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN


Perusahaan berdiri pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

 

 

Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups
Website : Jangkargroups.co.id

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor