Mengurus dokumen perjalanan melalui jasa Visa Dinas Papua New Guinea adalah solusi paling tepat. Sebab prosesnya cukup panjang membuat pemohon yang sibuk tidak sempat mengurusnya. Belum lagi persyaratannya yang juga lumayan banyak.
Visa Dinas penting di buat ketika hendak melakukan perjalanan resmi. Entah itu yang di tugaskan oleh instansi pemerintahan maupun suatu organisasi. Agar mendapatkan izin masuk dan bisa melaksanakan tugasnya, di perlukan visa.
Karena kepentingan tersebut, Anda harus paham lebih jauh mengenai tipe visa ini. Berikut akan di uraikan persyaratan dan cara membuatnya. Simak penjelasan di bawah. Visa Pelajar Papua New Guinea
Aturan Bebas Visa Dinas Papua New Guinea bagi Pemegang Paspor Dinas
Tapi sebelum membahasnya, penting juga untuk tahu aturan pembebasan visa dari Papua New Guinea. Negara yang berbatasan daratan dengan Indonesia tersebut memang menerapkan bebas izin masuk pada kondisi tertentu. Seperti halnya pada pemegang paspor dinas.
Seperti yang di ketahui, jika kesepakatan tersebut di tandatangani secara resmi sejak 4 Juni 2014. Jadi, bagi warga Indonesia yang memegang paspor diplomatik dan dinas, bebas masuk ke Papua Nugini. Karenanya tidak perlu repot membuat visa.
Selain untuk Indonesia, aturan ini juga berlaku bagi China. Siapapun yang memiliki visa diplomatik dan dinas dari China tidak memerlukan visa. Kesepakatannya di resmikan sejak 17 November 2018.
Hanya saja, aturan bebas visa hanya memberikan izin tinggal selama 30 hari. Selain itu di dukung oleh validitas paspor minimal enam bulan. Jika ingin mendapatkan durasi tinggal lebih lama di Papua Nugini, harus mengajukan aplikasi baru.
Deskripsi Visa Dinas Papua New Guinea
Sebenarnya tidak di sebutkan secara spesifik mengenai Visa Dinas pada jenis izin masuk ke Papua Nugini. Tapi jika di telaah tugasnya, ini termasuk dalam Visa Pengecualian Khusus. Jadi di terbitkan hanya untuk tugas-tugas tertentu seperti diplomatik.
Ketika Anda ingin mengurusnya, bisa meminta panduan dari jasa Visa Dinas Papua New Guinea. Sebab ini adalah tipe yang memang hanya dapat di keluarkan ketika seseorang membawa misi tertentu. Beberapa contohnya yaitu:
- Melakukan pekerjaan di Papua Nugini sebagai perwakilan yang terakreditasi.
- Memberikan bantuan darurat setelah terjadinya bencana alam dan nasional.
- Menjadi wakil negara dalam menghadiri acara resmi kenegaraan.
- Menghadiri acara kemerdekaan Papua Nugini.
- Menandatangani MoU kerjasama.
Untuk validitasnya sendiri beragam. Durasi tinggal dari visa tersebut di sesuaikan dengan lamanya tugas resmi Anda di PNG. Hanya saja untuk masa berlakunya bisa mencapai tiga tahun.
Dokumen yang Diperlukan Untuk Visa Dinas Papua New Guinea
Seperti halnya tipe lain, pembuatan Visa Dinas harus di lengkapi dengan dokumen yang sudah di tetapkan. Tiap-tiap persyaratan memiliki ketentuannya sendiri. Karena itulah Anda tidak boleh asal menyiapkan.
Untuk pembuatan visa ini, di butuhkan dokumen perjalanan, foto, hingga dokumentasi medis maupun karakter. Jika Anda bingung, bisa meminta panduan dari jasa Visa Dinas Papua New Guinea. Berikut rincian beserta ketentuannya:
1. Paspor
Syarat pertama yaitu dokumen perjalanan internasional. Dalam hal ini yang biasa di serahkan adalah paspor. Bukan hanya paspor asli saat ini yang di kumpulkan, tapi juga paspor lama yang masih dalam keadaan baik. Ketentuan dokumen perjalanan adalah:
- Mempunyai validitas paling tidak enam bulan ke depan.
- Masih terdapat minimal satu halaman visa yang kosong. Dalam hal ini tidak dapat di gantikan oleh halaman pengesahan maupun amandemen.
- Dalam kondisi bagus, yakni tidak sobek, terpisah, maupun di ubah.
2. Foto Visa Dinas Papua New Guinea
Selanjutnya yang harus Anda kumpulkan adalah pas foto. Sama seperti dokumen perjalanan, pengambilan foto pun ada ketentuannya. Selain soal ukuran foto, aturan-aturan lainnya yaitu:
- Berjumlah dua lembar.
- Memiliki hasil akhir matte yang di cetak menggunakan kertas foto berkualitas tinggi.
- Di ambil tidak lebih dari tiga bulan terakhir. Itu artinya harus foto terbaru.
- Untuk latar belakangnya berwarna putih.
- Ukurannya 35×45 mm.
- Saat di foto berekspresi natural.
- Di larang menggunakan kacamata dan penutup kepala. Ini di kecualikan jika di buat untuk tujuan keagamaan.
- Tidak boleh di tempelkan pada aplikasi. Karena itulah jangan sampai ada bekas pita perekat maupun staples.
3. Tiket Pesawat
Berikutnya yaitu bukti perjalanan berupa tiket pesawat. Ketentuan reservasi penerbangan ini tidak hanya untuk satu kali perjalanan saja. Melainkan tiket yang juga di gunakan kembali ke negara asal. Tiket pesawat yang di pesan harus mengkonfirmasi hal tersebut.
4. Persyaratan Medis dan Karakter
Persyaratan lain yang bisa Anda urus dengan bantuan jasa Visa Dinas Papua New Guinea yaitu dokumentasi medis dan karakter. Keduanya di perlukan agar di izinkan masuk ke PNG. Dokumentasi medis yang di butuhkan yaitu:
- Laporan pemeriksaan medis yang di dapatkan dari dokter ataupun rumah sakit yang di setujui.
- Tes HIV atau laporan patologi bagi pemohon di atas 16 tahun.
- Untuk usia di atas 16 tahun juga memerlukan rontgen dada (laporan radiologi).
Formulir masing-masing laporan tersebut dapat di unduh pada portal kedutaan PNG. Selain itu juga membuat dokumentasi karakter. Surat Keterangan di buat pada otoritas kepolisian setempat.
5. Voucher Hotel
Selain tiket pesawat, Anda pun harus memberi bukti akomodasi. Jika menempati penginapan, maka menyerahkan bukti verifikasi hotel. Walaupun mempunyai akomodasi lain, harus di buktikan juga.
6. Formulir Aplikasi Visa Visa Dinas Papua New Guinea
Dokumen terakhir adalah formulir aplikasi Visa Dinas. Anda juga dapat mengunduhnya dari situs web Kedubes Papua Nugini. Semua bidang harus diisi dan nama lengkap sesuai pada paspor. Selanjutnya formulir diberi tanda tangan.
Kelayakan Untuk Mendapatkan Visa Dinas Papua New Guinea
Apakah pemegang paspor dinas pasti mendapatkan visa ini? Belum tentu, sebab harus memeriksa apakah pemohon memang layak memperolehnya. Beberapa kelayakan yang penting diperhatikan adalah:
- Di balik perjalanan, harus memiliki niat yang sah dan baik.
- Mempunyai kecukupan dana untuk menghidupi diri sendiri maupun tanggungannya.
- Memiliki ikatan yang kuat di negara asal. Tujuannya untuk memastikan kalau setelah tugas dan masa tinggal di Papua Nugini habis, maka secepatnya kembali.
- Berkarakter baik dan memiliki rekam jejak kriminal yang bersih.
- Badan sehat dan memang memenuhi persyaratan kesehatan minimal.
Tahapan Mengajukan Aplikasi Visa Dinas Papua New Guinea
Pengajuan aplikasi Visa Dinas hanya dilakukan di Kedutaan Besar. Lokasinya sendiri ada di Jakarta dengan alamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1. Apabila lokasi Anda jauh, bisa mengurus lewat jasa Visa Dinas Papua New Guinea.
Tidak ada perbedaan pengurusannya dengan tipe visa lain. Secara umum, berikut ini tahapannya:
- Buat janji temu dulu dengan Kedubes. Hotline-nya yaitu (+62) 217251218.
- Setelah itu datangi Kedubes berdasarkan janji tersebut.
- Selanjutnya serahkan semua dokumen.
- Jika diperlukan, biasanya akan ada sesi wawancara.
- Selesaikan pembayaran. Tapi untuk Visa Dinas dan Diplomatik dibebaskan dari fee. Sedangkan jika ingin mendapatkan priority processing harus membayar biaya layanan.
- Tunggu pihak Kedubes melakukan validasi data.
- Ambil visa apabila sudah dihubungi oleh petugas bahwa visa jadi.
Biro Pembuatan Visa Dinas Papua New Guinea Terpercaya
Apabila Anda tidak sempat mengurus Visa Dinas, bisa menyerahkan pada Kami. Jasa yang Kami jalankan memiliki berbagai layanan dan keunggulan. Beberapa di antaranya yaitu:
- Menetapkan biaya jasa terjangkau.
- Selalu memberikan pendampingan.
- Diproses oleh staf ahli.
- Memberikan perkembangan pesanan.
- Memiliki kantor offline.
- Banyak menangani klien.
- Menyediakan konsultasi gratis.
Jadi, menyerahkan pada jasa Visa Dinas Papua New Guinea jadi pilihan terbaik. Terlebih lagi pembuatan tipe visa tersebut yang memerlukan dokumen lengkap. Karena jika persyaratan kurang, mengakibatkan permohonan ditolak.
Kami Mengerti Masalah Visa Dinas Papua New Guinea Yang Anda Hadapi
- Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
- Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
- Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
- Adanya surat asli tapi palsu
- Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
- Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
- Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
- Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
- Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang
Serahkan semua permasalahan Visa Dinas Papua New Guinea anda kepada Biro jasa pengurusan visa :
- Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
- Memiliki kredibilitas legalitas usaha
- Memiliki kantor yang jelas alamatnya
- Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
- Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
- Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
- Update informasi perkembangan order
- Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
- Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
- Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
- Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner
Bagaimana caranya Urus Visa Dinas Papua New Guinea?
Cara kirim dokumen biro jasa Visa Dinas Papua New Guinea bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.
Garansi Visa Dinas Papua New Guinea yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :
- Kecepatan dan ketepatan waktu proses
- Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
- Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
- Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya
Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami :
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups