Visa Dinas Panama

Adi

Updated on:

Visa Dinas Panama
Direktur Utama Jangkar Goups

Jasa Visa Dinas Panama jadi biro yang paling tepat untuk mendampingi pengurusan dokumen perjalanan. Terlebih lagi Visa Dinas di gunakan dalam kunjungan resmi. Lain hal dengan lainnya, tipe tersebut memerlukan persyaratan dokumen tambahan.

Visa Dinas sendiri di keluarkan bagi perwakilan negara atau suatu organisasi yang memegang paspor dinas. Tidak semua berhak mendapatkannya. Pemohon harus memenuhi ketentuan persyaratan dan mengurus sesuai prosedur.

Bagi yang masih baru membuatnya, bisa mencari informasi terkait Visa Dinas lebih jauh. Penjelasan ini akan menerangkan pihak yang berhak mendapatkannya, catatan penting, serta prosedur pembuatan. Baca penjelasannya berikut.

Visa Dinas Pakistan

Siapa yang Berhak Mendapatkan Visa Dinas Panama?

Sering kali di anggap sama, antara Visa Dinas dan Diplomatik ternyata berbeda. Sebab kegiatan yang di jalankan dengan Visa Dinas itu sifatnya non diplomatik. Meski begitu keduanya sama-sama bertujuan untuk sebuah kunjungan resmi.

Lalu siapa saja yang di perbolehkan mendapatkan Visa Dinas? Tentunya bagi pemohon yang memegang paspor dinas, yang mana memiliki warna biru. Berikut ini daftar orang-orang yang bisa mengajukan tipe visa tersebut untuk melakukan tugas kedinasan:

  • Pegawai negara yang menjadi utusan dari misi diplomatik pemerintahan asing.
  • Orang-orang yang menjalankan tugas resmi dari organisasi internasional yang memang di akui Panama.
  • Pegawai suatu organisasi internasional.
  • Orang yang secara khusus di kirim oleh pemerintah untuk menyampaikan tugas resmi dengan pemerintahan Panama.

Kegunaan Visa Dinas Panama

Sebenarnya untuk apa di buatnya Visa Dinas Panama itu? Pastinya agar mendapatkan izin melintas perbatasan Panama dan menetap dengan durasi tertentu di negara tersebut. Karena memang itulah fungsi utama visa.

  Bahasa Inggris Visa: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Seseorang yang masuk ke Panama tanpa memegang visa dan paspor resmi, berarti melanggar aturan hukum. Hal tersebut yang juga membuatnya tertolak oleh bagian imigrasi perbatasan. Bahkan bisa saja langsung di deportasi ke negara asal.

Namun di samping itu, Visa Dinas khusus di pakai untuk menjalankan tugas resmi. Apalagi antara Panama dan Indonesia telah menetapkan kerja sama bilateral sejak 1979. Karenanya banyak sekali aktivitas yang melibatkan kedua negara.

Contoh kegiatan dinas yang di lakukan ke Panama juga beragam. Seperti halnya mengenalkan kebudayaan Indonesia pada publik Panama melalui festival. Di gunakan pula untuk beberapa aktivitas sebagai berikut:

  • Memberikan bantuan setelah terjadi bencana alam.
  • Menandatangani perjanjian.
  • Menghadiri rapat resmi dari organisasi internasional.
  • Menghadiri undangan dari instansi pemerintah atau organisasi internasional di Panama.
  • Memenuhi undangan dalam acara Hari Kemerdekaan Panama.
  • Menjadi peserta seminar atau workshop.

Catatan Penting Terkait Visa Dinas Panama

Mungkin bagi Anda yang mengurusnya lewat jasa Visa Dinas Panama menganggap tidak perlu tahu ketentuannya. Padahal ada catatan penting yang bisa mempengaruhi penerbitan visa. Inilah rinciannya:

1. Menyerahkan Dokumen Persyaratan Visa Dinas Panama yang Lengkap

Untuk membuat aplikasi Visa Dinas, Anda harus menyerahkan dokumen persyaratan. Tidak boleh ada dokumen yang tertinggal. Karena ketika tidak lengkap, bisa membuat permohonan Anda lebih lama di validasi atau bahkan di tolak.

Untuk persyaratannya sendiri sebenarnya tidak jauh beda dengan tipe visa lain. Secara umum, berikut dokumen yang harus Anda siapkan:

  • Melengkapi dan menandatangani aplikasi visa yang dapat di unduh lewat portal resmi kedutaan.
  • Paspor dengan validitas tidak kurang dari enam bulan sebelum perjalanan. Semua halaman paspor, termasuk sampul dan halaman kosong harus di fotokopi.
  • Reservasi tiket penerbangan dengan rencana perjalanan lanjutan.
  • Reservasi hotel atau bukti akomodasi lainnya.
  • Membawa visa terakhir yang di setujui oleh pihak imigrasi ketika di perlukan.
  • KTP asli dan salinannya yang di terjemahkan untuk di notariskan.

2. Memenuhi Persyaratan Pas foto Visa Dinas Panama

Selain dokumen yang telah di sebutkan, Anda pun harus mengumpulkan foto. Tidak bisa sembarang foto yang di jadikan persyaratan aplikasi visa. Melainkan pasfoto yang memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  • Berukuran 33×45 mm.
  • Berjumlah tiga lembar.
  • Foto berwarna, bukan hitam putih.
  • Kertas foto yang digunakan tidak mengkilap.
  • Menggunakan latar belakang putih.
  • Ekspresi wajah natural dan tidak di perbolehkan memperlihatkan gigi.
  • Bagi wanita, menggunakan anting berukuran kecil.
  • Tidak boleh menggunakan aksesoris rambut, tindik wajah, dan kacamata.
  • Tidak boleh mengenakan hoodie, atasan putih, maupun pakaian terlalu terang.
  Zona Bebas Paspor Schengen di Eropa

3. Mengkonversi Solvabilitas Ekonomi ke Dolar AS

Untuk catatan yang ketiga ini Anda bisa meminta bantuan juga pada jasa Visa Dinas Panama dalam melengkapinya. Sebab pada aplikasi yang di ajukan, wajib memberikan solvabilitas ekonomi. Bukti tersebut dapat di verifikasi dari salah satu dokumen berikut:

  • Cek bank bersertifikat yang menampilkan nama pemohon.
  • Laporan kartu kredit yang di ambil tiga bulan terakhir.
  • Rekening bank dan diambil dengan validitas yang sama.
  • Sertifikat kerja atau gaji terakhir.
  • Bukti pendapatan lainnya yang di terima oleh National Service for Migration.

Bukan itu saja syaratnya, sebab harus mengkonversi nominalnya ke dolar AS. Jumlah solvabilitas ekonomi minimal USD 500.00. Anda dapat meminta konversi dari entitas yang kompeten, seperti bank dan di sahkan otoritas berwenang.

4. Menyerahkan Surat Undangan Visa Dinas Panama

Apabila dalam kunjungan itu Anda mendapatkan undangan dari pihak Panama, maka harus memberikan buktinya. Entah itu di undang secara pribadi maupun instansi tertentu. Dalam undangan tersebut memberikan informasi sebagai berikut:

  • Kartu identitas mengundang.
  • Salinan paspor.
  • Bukti alamat
  • Bukti solvabilitas ekonomi.

5. Menerjemahkan Dokumen Visa Dinas Panama

Ketika dokumen sudah di siapkan, tidak bisa langsung di serahkan ke pendaftaran. Sebab harus di terjemahkan dahulu ke Bahasa Spanyol, kecuali paspor. Tapi yang di terima hanyalah penerjemah resmi bukan dari platform online.

Setelah di alih bahasa, selanjutnya dokumen terjemahan di aktakan. Ini berlaku untuk semua dokumen, mulai dari kartu identitas hingga pernyataan bank. Jika kesulitan, bisa meminta layanannya sekalian dari jasa Visa Dinas Panama.

6. Menggunakan Kertas Ukuran A4

Catatan penting selanjutnya yaitu penggunaan kertas. Bagi salinan dokumen, harus memakai kertas berukuran A4. Selain itu tidak akan di terima.

Cara Mendapatkan Visa Dinas Panama

Bagaimana bisa mendapatkan Visa Dinas Panama? Anda harus mengajukan aplikasinya langsung pada Kedutaan Besar. Sebab tidak ada Visa yang di terbitkan lewat halaman web maupun biro perjalanan.

Kedubes Panama beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Setiabudi. Secara umum, inilah alur pembuatannya:

  • Atur janji temu dengan pihak Kedubes.
  • Datang ke kantor sesuai jadwal temu.
  • Ambil nomor antrian.
  • Bawa dan serahkan dokumen.
  • Ikuti sesi validasi dokumen dan wawancara.
  • Selesaikan pembayaran.
  • Tunggu permohonan disetujui.
  • Jika mendapat telepon dari petugas bahwa visa jadi, ambil sendiri di Kedubes.
  Penolakan Visa China: Panduan Lengkap dan Solusi Terbaik

Informasi Pembayaran dan Proses Aplikasi Visa Dinas Panama

Pengajuan aplikasi membayar $60,00 ( $50,00 fee pokok + $10,00 biaya konsuler). Pembayaran dengan transfer bank ke rekening Konsulat Jenderal Panama di hari janji temu. Selain itu, nantinya proses aplikasi memerlukan waktu hingga 60 hari.

Solusi Mendapatkan Visa Dinas Panama dengan Cepat

Bagi Anda yang berlokasi jauh dari Jakarta, bisa menggunakan jasa Visa Dinas Panama untuk mengurusnya. Kami adalah biro jasa terpercaya yang menangani ribuan klien. Keuntungan yang Anda dapat ketika membuat visa memakai jasa Kami ialah:

  • Biaya jasa terjangkau.
  • Jaminan pengurusan yang cepat dan mudah.
  • Pendampingan hingga visa jadi.
  • Mudah berkonsultasi.
  • Tidak ada proses yang ribet.
  • Mendapatkan informasi perkembangan order.

Karena itulah, solusi terbaik adalah menggunakan jasa Visa Dinas Panama. Kami menanganinya sesuai prosedur. Termasuk juga melengkapi catatan penting yang jadi persyaratan agar aplikasi diterima.

Kami Mengerti Masalah Visa Dinas Panama Yang Anda Hadapi 

  1. Tidak ada waktu karena kesibukan kerja
  2. Lokasi client yang jauh dari ibu kota jakarta
  3. Ketidak tauan prosedur yang baik dan benar
  4. Adanya surat asli tapi palsu
  5. Tidak mau antri, mondar mandir ke instansi dan terjebak kemacetan ibu kota
  6. Kerugian inmaterial dan waktu yang tidak bisa di beli akibat surat aspal
  7. Gaptek dan pusing bagaimana cara mengisi formulir online
  8. Bingung dan takut mencari alamat yang di tuju selama berada di jakarta
  9. Takut kirim dokumen asli ke agent yang tidak jelas dan takut dokumen hilang

Serahkan semua permasalahan Visa Dinas Panama anda kepada Biro jasa pengurusan visa :

  1. Perusahaan resmi dan terdaftar di kementrian hukum dan ham sejak tahun 2008
  2. Memiliki kredibilitas legalitas usaha
  3. Memiliki kantor yang jelas alamatnya
  4. Staff ahli yang akan memberikan pendampingan dan pelayanan
  5. Konsultan yang siap melayani konsultasi kapan saja
  6. Bisa dihubungi melalui email, whatsapp, dan telp di jam kerja
  7. Update informasi perkembangan order
  8. Dapat menghemat biaya hotel, tiket pesawat dan transportasi bagi client yang jauh dari ibukota jakarta.
  9. Proses cepat dan akurat dan dijamin keasliannya.
  10. Tidak perlu Down payment (DP) pembayaran setelah dokumen selesai, client dikirim soft copy dan invoice.
  11. Lebih dari 1000 client telah menggunakan PT Jangkar Global Groups sebagai partner

Bagaimana caranya urus Visa Dinas Panama ?

Cara kirim dokumen biro jasa Visa Dinas Panama bisa melalui : JNE, TIKI, DHL Kantor pos atau Gojek dan Grab. Setelah dokumen sampai ke PT Jangkar Global Groups maka staff kami akan memberitahukan kepada anda . Bahwa paket sudah di terima dengan baik dan langsung di proses sesuai dengan keinginan client.

Garansi Visa Dinas Panama yang di berikan oleh PT Jangkar Global Groups :

  1. Kecepatan dan ketepatan waktu proses
  2. Terhindar dari masalah surat asli tapi palsu (Aspal)
  3. Terhindar dari unsur penipuan dikarenakan pembayaran setelah dokumen selesai
  4. Uang akan dikembalikan apabila dokumen anda tidak di terima oleh kedutaan karena legalisir kemenkumham dan legalisir kemenlu di ragukan keasliannya

Untuk Info Dan Konsultasi Jasa pengurusan visa Hubungi Kami : 

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor