Pengurusan Paspor Haji: Panduan Lengkap Calon Jamaah Haji

1. Pengertian Paspor Haji

Pengurusan Paspor Haji – Paspor Haji adalah dokumen resmi yang di keluarkan oleh Kementerian Agama untuk calon jamaah haji yang akan melakukan ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Oleh karena itu, Paspor Haji berfungsi sebagai identitas resmi dan izin masuk negara Saudi Arabia.

2. Syarat Pengurusan Paspor Haji

Maka untuk mendapatkan Paspor Haji, calon jamaah haji harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:- Telah terdaftar sebagai calon jamaah haji pada sistem informasi haji terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama.- Telah membayar biaya pendaftaran dan biaya pelunasan pada bank yang di tunjuk.- Selanjutnya, Telah melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Haji Jakarta atau rumah sakit rujukan lain yang di tunjuk oleh Kementerian Agama.- Kemudian, Telah melengkapi dokumen persyaratan seperti kartu keluarga, akta lahir, kartu identitas, buku nikah, dan surat izin dari suami/istrinya (jika calon jamaah haji perempuan).- Tidak memiliki masalah hukum dan kesehatan yang menghalangi pelaksanaan ibadah haji.

  Jam Pengambilan Paspor Di Imigrasi Medan 2023

3. Tahapan Pengurusan Paspor Haji

Proses pengurusan Paspor Haji meliputi beberapa tahapan, antara lain:- Pendaftaran calon jamaah haji melalui sistem informasi haji terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama.- Pembayaran biaya pendaftaran dan biaya pelunasan pada bank yang di tunjuk oleh Kementerian Agama.- Selanjutnya, Pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Haji Jakarta atau rumah sakit rujukan lain yang di tunjuk oleh Kementerian Agama.- Melengkapi dokumen persyaratan seperti kartu keluarga, akta lahir, kartu identitas, buku nikah, dan surat izin dari suami/istrinya (jika calon jamaah haji perempuan).- Verifikasi dokumen dan data calon jamaah haji oleh Kementerian Agama.- Kemudian, Penerbitan Paspor Haji oleh Kementerian Agama.- Pengambilan Paspor Haji oleh calon jamaah haji di Kedutaan Besar Saudi Arabia atau Kantor Wilayah Kementerian Agama.

4. Biaya Pengurusan Paspor Haji

Selanjutnya, Biaya pengurusan Paspor Haji terdiri dari biaya pendaftaran dan biaya pelunasan. Kemudian, Biaya pendaftaran sebesar Rp 25 juta dan biaya pelunasan sebesar Rp 106 juta. Dan Biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi, akomodasi, dan pelayanan selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

  Perpanjang Paspor Express: Mudah dan Cepat

5. Peran Jasa Paspor Umroh Terpercaya

Kemudian, Jasa Paspor Umroh Terpercaya seperti Jangkar Groups dapat membantu calon jamaah haji dalam Paspor Haji dengan mudah dan cepat. Jangkar Groups menyediakan layanan pengurusan Paspor Haji, tiket pesawat, akomodasi, dan pelayanan selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekah. Maka dengan menggunakan jasa ini, calon jamaah haji dapat tetap fokus pada persiapan dan pelaksanaan ibadah haji tanpa harus repot mengurus berbagai persyaratan dan dokumen yang rumit.Jasa Paspor Umroh

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin