Gaji TKI Di Jeddah

 

Pengenalan Gaji TKI Di Jeddah

Gaji TKI Di Jeddah – Pekerja migran Indonesia atau yang lebih di kenal dengan sebutan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) merupakan salah satu sumber devisa negara yang sangat penting. TKI umumnya bekerja di negara-negara Timur Tengah seperti Saudi Arabia, Kuwait, dan Uni Emirat Arab. Maka, Salah satu kota yang menjadi tujuan TKI adalah Jeddah, kota terbesar di Provinsi Makkah, Arab Saudi.

  Agen TKI Ke Dubai: Peluang Kerja Luar Negeri yang Menjanjikan

Pengenalan Gaji TKI Di Jeddah

Perbedaan Gaji TKI Di Jeddah Berdasarkan Pekerjaan

Kemudian, bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan yang di lakukan. Berikut adalah perincian berdasarkan jenis pekerjaan:

  • Pertama, Pekerja Rumah Tangga: 1.000 – 1.500 Riyal per bulan
  • Selanjutnya, Pelayan Restoran: 1.200 – 2.000 Riyal per bulan
  • Setelah itu, Tukang Kayu: 1.500 – 2.000 Riyal per bulan
  • Selanjutnya, Tukang Batu: 1.500 – 2.000 Riyal per bulan
  • Maka, Tukang Ledeng: 1.500 – 2.000 Riyal per bulan
  • Tukang Las: 1.500 – 2.000 Riyal per bulan
  • Sopir: 2.000 – 2.500 Riyal per bulan
  • Koki: 2.500 – 3.000 Riyal per bulan
  • Insinyur: 3.500 – 4.500 Riyal per bulan

Faktor yang Mempengaruhi Besarnya Gaji TKI Di Jeddah

Selanjutnya, Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi besarnya antara lain:

    1. Keahlian dan Pengalaman Kerja

Maka, Pekerja yang memiliki keahlian dan pengalaman kerja yang baik biasanya mendapatkan gaji yang lebih tinggi di bandingkan dengan pekerja yang masih pemula.

    1. Perjanjian Kontrak

Namun, biasanya sudah di tetapkan dalam kontrak kerja. Perjanjian kontrak yang baik akan memastikan TKI mendapatkan gaji yang wajar dan sesuai dengan pekerjaan yang di lakukan.

    1. Lokasi Kerja
  Gaji TKI Di Brunei 2016

Maka, bisa bervariasi tergantung pada lokasi kerja. Pekerja yang bekerja di pusat kota biasanya mendapatkan gaji yang lebih tinggi di bandingkan dengan pekerja yang bekerja di pinggiran kota.

    1. Jenis Pekerjaan

Selanjutnya, Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, juga bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan yang di lakukan. Pekerja yang melakukan pekerjaan yang berat atau membutuhkan keahlian khusus biasanya mendapatkan gaji yang lebih tinggi.

Tips untuk Mendapatkan Gaji TKI Di Jeddah

Maka, Berikut adalah tips untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi sebagai TKI di Jeddah:

    • Pilih Pekerjaan yang Memiliki Gaji yang Cukup

Sebelum memutuskan untuk bekerja sebagai TKI di Jeddah, pastikan untuk mencari informasi tentang gaji yang di tawarkan untuk jenis pekerjaan yang diminati. Jangan hanya tergiur dengan janji-janji palsu yang berujung pada gaji yang rendah.

    • Persiapkan Diri dengan Baik

Sebelum berangkat, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik. Pelajari bahasa Arab dan juga budaya Arab agar bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

    • Gunakan Jasa Agensi Pekerjaan yang Terpercaya
  Gaji TKI Qatar

Agensi pekerjaan bisa membantu TKI dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman kerja yang dimiliki. Gunakan jasa agensi pekerjaan yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

Kesimpulan Gaji TKI Di Jeddah

bervariasi tergantung pada jenis pekerjaan, keahlian dan pengalaman kerja, perjanjian kontrak, lokasi kerja, dan jenis pekerjaan. Sebagai TKI, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mencari informasi yang akurat mengenai gaji sebelum berangkat. Selain itu, gunakan jasa agensi pekerjaan yang terpercaya untuk membantu dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Tips untuk Mendapatkan Gaji TKI Di Jeddah

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

 

admin