Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Cara Menjadi TKI Di Malaysia – Indonesia adalah salah satu negara yang banyak mengirimkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri. Malaysia merupakan salah satu negara tujuan utama bagi para TKI. Selain dekat dengan Indonesia, Malaysia juga memiliki banyak peluang kerja yang menjanjikan untuk para TKI.

  Gaji TKI Di Afrika: Ini Dia Info Lengkapnya

Persyaratan untuk Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Sebelum menjadi seorang TKI di Malaysia, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan tersebut antara lain:

1. Mempunyai paspor

Oleh karena itu, Paspor merupakan dokumen yang wajib di miliki oleh seseorang yang ingin bepergian ke luar negeri. Untuk menjadi seorang di Malaysia, kamu harus mempunyai paspor yang masih berlaku minimal 2 tahun.

2. Mempunyai visa atau izin tinggal – Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Visa atau izin tinggal di perlukan untuk masuk ke Malaysia dan tinggal di sana selama beberapa waktu. Sehingga, Untuk mendapatkan visa atau izin tinggal, kamu harus mengajukan permohonan ke Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia.

3. Mempunyai sertifikat keahlian – Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Beberapa jenis pekerjaan di Malaysia membutuhkan sertifikat keahlian. Oleh karena itu, sebelum menjadi seorang, pastikan kamu mempunyai sertifikat keahlian yang di perlukan untuk jenis pekerjaan yang akan kamu lakukan di Malaysia.

4. Mempunyai pengalaman kerja

Banyak perusahaan di Malaysia yang lebih memilih yang sudah mempunyai pengalaman kerja di bidang yang sama. Oleh karena itu, pastikan kamu mempunyai pengalaman kerja yang cukup sebelum menjadi seorang di Malaysia.

  Pemberangkatan TKI Ke Taiwan 2021

Langkah-langkah untuk Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Langkah-langkah untuk Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menjadi seorang di Malaysia:

1. Mencari informasi tentang pekerjaan dan perusahaan

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang di Malaysia, cari tahu terlebih dahulu tentang jenis pekerjaan dan perusahaan yang ada di sana. Pastikan pekerjaan yang akan kamu lakukan cocok dengan kemampuan dan keahlian yang kamu miliki.

2. Mencari agen TKI yang terpercaya – Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Oleh karena itu, Setelah menentukan jenis pekerjaan dan perusahaan yang akan kamu lamar, cari agen yang terpercaya untuk membantu kamu dalam proses pengajuan visa dan izin tinggal.

3. Memenuhi persyaratan yang diperlukan – Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Sehingga, Setelah menemukan agen yang terpercaya, pastikan kamu memenuhi semua persyaratan yang di perlukan, seperti membuat paspor dan mengajukan permohonan visa atau izin tinggal.

4. Mengikuti pelatihan dan ujian

Beberapa jenis pekerjaan di Malaysia membutuhkan pelatihan dan ujian tertentu sebelum kamu bisa bekerja. Pastikan kamu mengikuti pelatihan dan ujian tersebut agar dapat bekerja dengan baik dan aman.

  Cara Jadi TKI di Jepang

5. Membayar biaya yang diperlukan

Sehingga, Proses menjadi di Malaysia memerlukan biaya yang cukup besar. Pastikan kamu telah mempersiapkan semua biaya yang di perlukan, seperti biaya visa, biaya tiket pesawat, dan biaya pelatihan.

Keuntungan Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Keuntungan Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Meskipun menjadi di Malaysia memerlukan banyak persiapan dan biaya yang cukup besar, namun menjadi di Malaysia juga memiliki banyak keuntungan, antara lain:

1. Gaji yang lebih besar

Gaji yang di tawarkan di Malaysia lebih besar di bandingkan dengan gaji yang di tawarkan di Indonesia. Selanjutnya, Dengan gaji yang lebih besar, kamu dapat membantu keluarga dan merencanakan masa depanmu lebih baik.

2. Pengalaman kerja yang berharga – Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Bekerja di luar negeri akan memberikanmu pengalaman kerja yang berbeda dengan di Indonesia. Sehingga, Pengalaman kerja yang berharga ini dapat meningkatkan kemampuan kerjamu dan menjadi nilai tambah saat kembali ke Indonesia.

3. Kesempatan untuk menambah relasi – Cara Menjadi TKI Di Malaysia

Oleh karena itu, Bekerja di luar negeri akan memberikanmu kesempatan untuk bertemu dengan orang baru dan menambah relasi. Relasi yang kamu bangun dapat menjadi modal penting untuk masa depan.

4. Kesempatan untuk belajar budaya baru

Kemudian, Bekerja di luar negeri akan membuka matamu untuk budaya yang berbeda. Kamu dapat belajar tentang budaya baru dan memperkaya pengalaman hidupmu.

Kesimpulan

Menjadi di Malaysia memerlukan persiapan dan biaya yang cukup besar, namun keuntungan yang didapat juga besar. Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan dan mengikuti semua prosedur yang diperlukan agar dapat menjadi seorang yang sukses di Malaysia.

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin