Syarat Sijil Off Buku Pelaut

Syarat Sijil Off Buku Pelaut – Jika Anda berminat untuk bekerja di kapal dan ingin menjadi seorang pelaut, maka Anda perlu memiliki sijil buku pelaut. Sijil buku pelaut ini di gunakan sebagai bukti bahwa Anda memiliki keterampilan dan pengetahuan yang di perlukan untuk bekerja di kapal.

  Isi Buku Pelaut

Apa itu Sijil Off Buku Pelaut?

Sijil Off Buku Pelaut adalah sertifikat yang di keluarkan oleh Departemen Kelautan dan Perikanan Malaysia (LKIM) kepada seorang pelaut yang telah berhasil menyelesaikan pelatihan dan ujian untuk memastikan bahwa mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang di perlukan untuk bekerja di kapal.

Sijil Off Buku Pelaut di bagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu:

  • Sijil Off Buku Pelaut Kelas 3
  • Sijil Off Buku Pelaut Kelas 2
  • Sijil Off Buku Pelaut Kelas 1
  • Sijil Off Buku Pelaut Kelas Master

Syarat untuk Mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut

Syarat untuk Mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut

Untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut, ada beberapa syarat yang harus di penuhi, yaitu:

1. Kewarganegaraan | Syarat Sijil Off Buku Pelaut

Selanjutnya, Anda harus menjadi warga negara Malaysia untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut. Namun, jika Anda bukan warga negara Malaysia, Anda masih dapat memperoleh sertifikat ini dengan syarat Anda telah memiliki izin tinggal tetap di Malaysia.

2. Usia | Syarat Sijil Off Buku Pelaut

Kemudian, Usia minimum untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut adalah 18 tahun. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda masih dapat mengikuti pelatihan dan ujian, namun sertifikat tersebut akan di keluarkan setelah Anda mencapai usia 18 tahun.

  Biaya Buat Buku Pelaut Online

3. Kesehatan

Kemudian, Anda harus memenuhi standar kesehatan yang di tetapkan oleh LKIM untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut. Oleh karena itu, Standar kesehatan ini meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan psikologis, serta tes narkoba.

4. Pelatihan

Kemudian, Anda harus mengikuti pelatihan yang di tetapkan oleh LKIM untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut. Pelatihan ini meliputi materi tentang keselamatan di kapal, navigasi, komunikasi, dan berbagai keterampilan teknis lainnya yang di perlukan untuk bekerja di kapal.

5. Pengalaman Kerja

Jika Anda ingin mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut Kelas 2 atau yang lebih tinggi, Anda harus memiliki pengalaman kerja minimal selama 12 bulan di kapal. Pengalaman kerja ini harus relevan dengan kelas sertifikat yang ingin Anda peroleh.

Bagaimana Cara Mendapatkan Syarat Sijil Off Buku Pelaut?

Bagaimana Cara Mendapatkan Syarat Sijil Off Buku Pelaut?

Untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Daftar ke LKIM

Selanjutnya, Anda harus mendaftar ke LKIM untuk mengikuti pelatihan dan ujian untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut. Anda dapat mendaftar secara online melalui situs web LKIM atau secara langsung ke kantor LKIM terdekat.

  Persyaratan Untuk Buku Pelaut Online 2024

2. Ikuti Pelatihan

Kemudian, Setelah mendaftar, Anda harus mengikuti pelatihan yang di tetapkan oleh LKIM untuk kelas sertifikat yang ingin Anda peroleh. Oleh karena itu, Pelatihan ini akan membantu Anda mempersiapkan diri untuk ujian.

3. Lulus Ujian

Kemudian, Setelah menyelesaikan pelatihan, Anda harus mengikuti ujian untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut. Oleh karena itu, Ujian ini terdiri dari tes tulis dan tes praktik. Jika Anda lulus ujian, Anda akan di berikan sertifikat sebagai bukti bahwa Anda telah berhasil menyelesaikan pelatihan dan ujian.

Kesimpulan Syarat Sijil Off Buku Pelaut

Sijil Off Buku Pelaut adalah sertifikat yang di perlukan untuk bekerja di kapal. Untuk mendapatkan sertifikat ini, Anda harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh LKIM, seperti kewarganegaraan, usia, kesehatan, pelatihan, dan pengalaman kerja. Jika Anda ingin bekerja di kapal, pertimbangkan untuk mendapatkan Sijil Off Buku Pelaut dan memulai karir sebagai pelaut.

PT Jangkar Global Groups adalah Kantor Biro jasa visa yang siap melayani anda.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

 

admin