Syarat Perpanjang Paspor di Solo

Syarat Perpanjang Paspor di Solo – Paspor adalah dokumen penting bagi warga negara Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri. Maka, Paspor ini berfungsi sebagai identitas resmi yang di terima oleh negara-negara lain. Kemudian, Paspor juga harus di perpanjang jika masa berlakunya telah habis. Selanjutnya, Jika Anda tinggal di Solo dan ingin memperpanjang paspor, ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi.

  Perpanjang Paspor yang Belum Expired

formulir permohonan Syarat Perpanjang Paspor di Solo

Mengisi formulir permohonan Syarat Perpanjang Paspor di Solo

Kemudian, Anda harus mengisi formulir permohonan perpanjangan paspor dan menandatanganinya dengan benar. Maka, Formulir ini tersedia di Kantor Imigrasi Solo atau bisa di dapatkan secara online melalui website resmi Kantor Imigrasi Solo.

Syarat Perpanjang Paspor di Solo: Membawa paspor lama

Namun, Anda harus membawa paspor lama yang akan di perpanjang dan fotokopi dari halaman identitas dan visa jika ada.

Syarat Perpanjang Paspor di Solo: Membawa dokumen pendukung

Maka, Anda harus membawa dokumen pendukung seperti:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Akta Kelahiran
  • Surat Nikah (jika ada)

Syarat Perpanjang Paspor di Solo: Membawa pas foto terbaru

Selanjutnya, Anda harus membawa pas foto berwarna terbaru dengan ukuran 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar. Maka, Pas foto harus di ambil dengan latar belakang putih dan wajah terlihat jelas.

Membayar biaya Syarat Perpanjang Paspor

Kemudian, Anda harus membayar biaya perpanjangan paspor sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Maka, Biaya ini bisa berbeda-beda tergantung pada jenis paspor dan lama perpanjangan.

  Cara Mengurus Paspor Yang Telah Kedaluwarsa

Syarat Perpanjang Paspor di Solo: Mengambil nomor antrian

Maka, Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda harus mengambil nomor antrian di Kantor Imigrasi Solo. Namun, Nomor antrian ini akan menentukan urutan Anda untuk di panggil ke loket pelayanan.

Syarat Perpanjang: Menyerahkan dokumen ke loket pelayanan

Selanjutnya, Setelah di panggil oleh petugas, Anda harus menyerahkan semua dokumen ke loket pelayanan. Maka, Petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen Anda dan mengambil sidik jari dan foto.

Syarat Perpanjang Paspor: Menunggu proses perpanjangan paspor selesai

Namun, Setelah semua dokumen terverifikasi dan sidik jari serta foto di ambil, Anda harus menunggu proses perpanjangan paspor selesai. Proses ini bisa memakan waktu beberapa hari tergantung pada jumlah antrian dan kecepatan pelayanan.

Syarat Perpanjang Paspor: Mengambil paspor baru

Setelah proses perpanjangan selesai, Anda harus mengambil paspor baru di Kantor Imigrasi Solo sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

Dalam melakukan perpanjangan paspor, pastikan Anda memenuhi semua persyaratan yang di jelaskan di atas agar proses perpanjangan bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Selain itu, pastikan juga Anda memperhatikan masa berlaku paspor agar tidak terlambat melakukan perpanjangan.

  Endorsement Nama Di Paspor 2024

Membayar biaya Syarat Perpanjang Paspor

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin