Syarat Perpanjang Paspor Surabaya

Syarat Perpanjang Paspor Surabaya – Apabila Anda memiliki paspor dan masa berlakunya akan segera habis, maka perpanjangan paspor tersebut adalah suatu hal yang harus di lakukan. Maka, Perpanjangan paspor ini bertujuan untuk memperpanjang masa berlaku paspor Anda sehingga Anda dapat melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa adanya kendala. Kemudian, Jika Anda berada di Surabaya, maka artikel ini akan memberikan informasi mengenai syarat perpanjangan paspor Surabaya.

  Dokumen Perpanjang Paspor 2024: Panduan Lengkap

Cara Syarat Perpanjang Paspor Surabaya

Persyaratan Umum Perpanjang Paspor Surabaya

Selanjutnya, Sebelum membahas syarat perpanjangan paspor di Surabaya, ada baiknya untuk mengetahui persyaratan umum perpanjangan paspor. Maka, Persyaratan umum ini berlaku di seluruh kantor imigrasi di Indonesia. Berikut adalah persyaratan umum perpanjangan paspor:

  1. Pertama, Paspor yang akan di perpanjang masih berlaku atau sudah habis masa berlakunya selama 6 bulan terakhir.
  2. Kemudian, Surat permohonan perpanjangan paspor.
  3. Selanjutnya, Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  4. Setelah itu, Fotokopi akta kelahiran atau surat nikah (bagi yang belum berusia 17 tahun).
  5. Paspor lama yang akan di perpanjang.
  6. Pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.

Syarat Perpanjangan Paspor Surabaya

Kemudian, Syarat perpanjangan paspor di Surabaya sama dengan persyaratan umum perpanjangan paspor yang berlaku di seluruh kantor imigrasi di Indonesia. Namun, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika Anda ingin melakukan perpanjangan paspor di Surabaya:

a. Pendaftaran Perpanjangan Paspor

Anda dapat mendaftar perpanjangan paspor di kantor imigrasi Surabaya pada jam kerja dari hari Senin sampai dengan Jumat. Namun, sebelum melakukan pendaftaran perpanjangan paspor, Anda harus mengisi formulir online terlebih dahulu. Formulir online ini dapat di akses melalui website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi.

  Ulp Paspor Bsd 2023 - Meningkatkan Layanan Paspor di Indonesia

b. Pembayaran Biaya Perpanjangan Paspor

Biaya perpanjangan paspor di Surabaya sama dengan biaya perpanjangan paspor di seluruh kantor imigrasi di Indonesia. Biaya perpanjangan paspor ini dapat di bayarkan melalui teller atau mesin ATM di bank-bank yang telah bekerja sama dengan kantor imigrasi.

c. Pengambilan Paspor Baru

Paspor baru dapat di ambil setelah proses perpanjangan paspor selesai. Pengambilan paspor dapat di lakukan di kantor imigrasi Surabaya pada jam kerja dari hari Senin sampai dengan Jumat. Saat melakukan pengambilan paspor, Anda harus membawa tanda bukti pengambilan paspor dan paspor lama yang telah di perpanjang.

Cara Syarat Perpanjang Paspor Surabaya

Setelah mengetahui syarat perpanjangan paspor di Surabaya, ada baiknya untuk mengetahui cara perpanjangan paspor tersebut. Berikut adalah cara perpanjangan paspor di Surabaya:

Mengisi Formulir Online Syarat Perpanjang Paspor Surabaya

Sebelum melakukan pendaftaran perpanjangan paspor, Anda harus mengisi formulir online terlebih dahulu. Formulir online ini dapat di akses melalui website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi. Setelah mengisi formulir online, Anda akan mendapatkan nomor antrian untuk melakukan perpanjangan paspor di kantor imigrasi.

  Paspor PS3 2023: Apa yang Harus Anda Ketahui

Syarat Perpanjang Paspor Surabaya: Datang ke Kantor Imigrasi

Setelah mendapatkan nomor antrian, datanglah ke kantor imigrasi Surabaya pada waktu yang sudah di tentukan. Jangan lupa untuk membawa persyaratan yang di perlukan seperti paspor lama, fotokopi KTP, dan pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.

Bayar Biaya Syarat Perpanjang Paspor Surabaya

Setelah menyelesaikan proses perpanjangan paspor, Anda harus membayar biaya perpanjangan paspor. Biaya ini dapat di bayarkan melalui teller atau mesin ATM di bank-bank yang telah bekerja sama dengan kantor imigrasi.

Pengambilan Paspor Baru

Paspor baru dapat di ambil setelah proses perpanjangan paspor selesai. Pengambilan paspor dapat di lakukan di kantor imigrasi Surabaya pada waktu yang sudah di tentukan. Saat melakukan pengambilan paspor, Anda harus membawa tanda bukti pengambilan paspor dan paspor lama yang telah di perpanjang.

Kesimpulan Syarat Perpanjang Paspor Surabaya

Perpanjangan paspor Surabaya memiliki persyaratan yang sama dengan persyaratan perpanjangan paspor di seluruh kantor imigrasi di Indonesia. Namun, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika Anda ingin melakukan perpanjangan paspor di Surabaya seperti pendaftaran perpanjangan paspor melalui formulir online dan pembayaran biaya perpanjangan paspor melalui teller atau mesin ATM di bank-bank yang telah bekerja sama dengan kantor imigrasi. Dengan mengetahui syarat perpanjangan paspor Surabaya, Anda dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri.

Biaya Syarat Perpanjang Paspor Surabaya

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin