Perpanjang Paspor Persyaratan – Semua Yang Perlu Anda Ketahui

Mengenal Perpanjang Paspor Persyaratan

Perpanjang Paspor Persyaratan – Saat ini, paspor adalah salah satu dokumen penting yang harus di miliki oleh setiap orang yang ingin bepergian ke luar negeri. Namun, apa yang harus di lakukan ketika paspor Anda sudah habis masa berlakunya? Anda harus memperpanjang paspor Anda. Namun, apa saja persyaratan yang harus Anda penuhi untuk memperpanjang paspor? Berikut adalah panduan lengkap tentang.

Biaya Perpanjang Paspor Persyaratan

Persyaratan Umum Perpanjang Paspor

Kemudian, Untuk memperpanjang paspor, ada beberapa persyaratan umum yang harus di penuhi. Pertama, paspor yang akan di perpanjang harus masih dalam masa berlaku atau sudah habis masa berlakunya tidak lebih dari 5 tahun. Kedua, pemohon harus memiliki KTP atau kartu identitas lain yang masih berlaku. Ketiga, pemohon harus mengisi formulir permohonan yang tersedia di kantor imigrasi.

  Cara Cek Nomor Paspor Indonesia

Dokumen Pendukung Perpanjang Paspor Persyaratan

Maka, Untuk memperpanjang paspor, Anda juga harus melengkapi dokumen pendukung sebagai bukti identitas dan keperluan perjalanan. Selanjutnya, Dokumen pendukung yang harus di penuhi meliputi:

  • Kartu Keluarga (KK)
  • Akta Kelahiran atau akta nikah
  • Bukti kepentingan perjalanan, seperti tiket pesawat atau undangan dari pihak luar negeri
  • Dokumen lain yang dapat di gunakan sebagai bukti identitas, seperti SIM atau kartu pelajar

Biaya Perpanjang Paspor Persyaratan

Kemudian, Setiap pemohon perpanjangan paspor harus membayar biaya administrasi yang di tetapkan oleh kantor imigrasi. Maka, Biaya ini tergantung pada jenis paspor dan lamanya masa berlaku paspor yang akan di perpanjang. Pemohon dapat membayar biaya ini dengan menggunakan kartu debit atau tunai.

Proses Perpanjang Paspor Persyaratan

Namun, Proses perpanjangan paspor biasanya memakan waktu sekitar 5-7 hari kerja setelah pemohon melengkapi semua persyaratan dan membayar biaya administrasi. Pemohon akan di berikan tanda bukti pengambilan paspor yang harus di bawa saat mengambil paspor yang sudah di perpanjang. Maka,  Pengambilan paspor harus di lakukan oleh pemohon secara langsung dengan membawa tanda bukti pengambilan paspor dan KTP.

  Foto Untuk Paspor Dinas 2023

Kesimpulan Perpanjang Paspor

Dalam rangka memperpanjang paspor, setiap pemohon harus memenuhi persyaratan umum dan melengkapi dokumen pendukung. Selain itu, pemohon juga harus membayar biaya administrasi yang telah di tetapkan. Proses perpanjangan paspor memakan waktu sekitar 5-7 hari kerja. Dengan memenuhi semua persyaratan dan prosedur yang di berikan, perpanjangan paspor dapat di lakukan dengan mudah dan lancar.

Biaya Perpanjang Paspor Persyaratan

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin