Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

Perpanjang Paspor di Jakarta Barat – Memiliki paspor yang masih berlaku adalah salah satu persyaratan penting untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Maka,  Paspor juga di gunakan sebagai identitas resmi bagi warga negara Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri. Namun, setelah masa berlaku paspor habis, maka kamu harus memperbarui atau memperpanjang paspor tersebut. Kemudian,  Salah satu tempat untuk memperpanjang paspor di Jakarta Barat adalah di Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

  Paspor Biru Bebas Visa 2024

Prosedur Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

Prosedur Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

Selanjutnya, Untuk memperpanjang paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Barat, kamu harus mengikuti beberapa prosedur. Maka, Berikut adalah prosedur yang harus kamu lakukan:

Persyaratan Umum Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

Kemudian, Sebelum kamu datang ke Kantor Imigrasi Jakarta Barat, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan umum sebagai berikut:

  • Paspor lama yang akan di perpanjang
  • KTP asli dan fotokopi
  • Surat izin dari instansi yang mempekerjakan untuk karyawan swasta atau surat tugas untuk pegawai negri sipil (PNS)
  • Surat keterangan domisili dari kelurahan setempat atau Buku Kependudukan

Pembayaran Biaya Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

Maka, Setelah kamu memenuhi persyaratan umum, kamu akan di berikan bukti bayar oleh petugas. Namun, Kamu harus membayar biaya perpanjangan paspor tersebut sesuai dengan jangka waktu dan jenis paspor yang kamu miliki. Kamu bisa membayar biaya perpanjangan paspor melalui bank yang bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Perpanjang Paspor di Jakarta Barat: Pengambilan Nomor Antrian

Setelah kamu membayar biaya perpanjangan paspor, kamu harus mengambil nomor antrian di layanan informasi Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

  Susahnya Daftar Antrian Paspor 2023

4. Pemeriksaan Dokumen

Setelah nomor antrian kamu di panggil, kamu akan di periksa dokumen yang kamu miliki oleh petugas. Pastikan semua dokumen yang kamu bawa sesuai dengan persyaratan yang kamu penuhi sebelumnya.

5. Pengambilan Sidik Jari dan Foto

Kemudian, Setelah pemeriksaan dokumen selesai, kamu akan di arahkan ke ruangan yang di sediakan untuk pengambilan sidik jari dan foto. Pastikan kamu memakai pakaian yang sopan dan tidak memakai aksesoris yang berbahaya pada saat pengambilan foto.

6. Pengambilan Paspor Baru

Maka, Setelah proses pengambilan sidik jari dan foto selesai, kamu harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan paspor baru kamu. Pastikan kamu menyimpan paspor baru tersebut dengan baik dan jangan lupa memeriksa kembali data yang tertera pada paspor baru tersebut.

Waktu Pelayanan Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

Waktu pelayanan di Kantor Imigrasi Jakarta Barat di mulai pada hari Senin hingga Jumat, dan libur pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Pelayanan di mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 siang, dan di lanjutkan pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00 sore. Namun, pastikan kamu datang sebelum jam pelayanan selesai, karena proses perpanjangan paspor membutuhkan waktu yang cukup lama.

  Daftar Online Perpanjang Paspor

Kesimpulan Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

di Kantor Imigrasimemang membutuhkan waktu dan persiapan yang matang. Namun, pastikan kamu memenuhi persyaratan yang ada dan datang tepat waktu untuk mempercepat proses perpanjangan paspor kamu. Dengan memiliki paspor yang masih berlaku, kamu bisa bepergian ke luar negeri dengan tenang dan merasa aman.

Biaya Perpanjang Paspor di Jakarta Barat

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin