Perpanjang Paspor Sudah Expired

Perpanjang Paspor Sudah Expired – Apabila Anda memiliki paspor yang sudah expired, maka Anda harus segera memperpanjangnya. Maka, Paspor adalah dokumen penting yang di butuhkan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah untuk memperpanjang paspor yang sudah expired.

Biaya Perpanjang Paspor Sudah Expired

Melakukan Pemeriksaan Dokumen Perpanjang Paspor Sudah Expired

Kemudian, Langkah pertama yang harus di lakukan adalah melakukan pemeriksaan dokumen. Pastikan bahwa paspor Anda sudah expired. Maka, Jika paspor Anda belum expired, maka Anda tidak perlu memperpanjangnya. Namun, jika paspor Anda sudah expired, maka Anda harus segera memperpanjangnya.

  Apa Yang Harus Dilakukan Jika Terjadi Kesalahan Dalam Pencetakan Foto Pada Paspor Yang Baru Diterima?

Setelah itu, pastikan bahwa dokumen-dokumen yang di butuhkan untuk memperpanjang paspor sudah lengkap. Namun, Dokumen-dokumen yang di butuhkan antara lain adalah:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Akta Kelahiran
  • Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan Lapor Diri (SKLD)

Mengisi Formulir Permohonan Perpanjang Paspor Sudah Expired

Selanjutnya, Setelah dokumen-dokumen sudah lengkap, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir permohonan perpanjangan paspor. Maka, Formulir permohonan bisa di dapatkan di kantor Imigrasi atau di website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi. Namun, Pastikan bahwa data yang di isi sesuai dengan dokumen yang Anda miliki.

Membayar Biaya Perpanjang Paspor Sudah Expired

Maka, Setelah mengisi formulir permohonan, langkah selanjutnya adalah membayar biaya perpanjangan paspor. Namun, Biaya perpanjangan paspor bisa di lihat di website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi atau di kantor Imigrasi. Biaya perpanjangan paspor tergantung dari jenis paspor yang di miliki dan lama masa berlaku paspor tersebut.

Mengambil Foto Paspor Perpanjang Paspor Sudah Expired

Selanjutnya, Setelah membayar biaya perpanjangan paspor, langkah selanjutnya adalah mengambil foto paspor. Maka, Foto paspor akan di pakai pada paspor baru Anda. Pastikan bahwa foto yang di ambil sesuai dengan aturan yang berlaku.

  Tidak Bisa Akses Paspor Online

Mengambil Nomor Antrian

Kemudian, Langkah selanjutnya adalah mengambil nomor antrian di kantor Imigrasi. Maka, Nomor antrian ini akan di pakai untuk proses perpanjangan paspor. Namun, Pastikan bahwa Anda datang tepat waktu agar tidak terlambat mengambil nomor antrian atau melewatkan giliran Anda.

Melakukan Proses Perpanjang Paspor Sudah Expired

Setelah semua langkah di atas sudah di lakukan, maka saatnya melakukan proses perpanjangan paspor. Proses perpanjangan paspor di lakukan di kantor Imigrasi dengan membawa semua dokumen yang sudah di siapkan. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa jam, tergantung dari jumlah antrian yang ada.

Menunggu Pengambilan Paspor Baru

Setelah proses perpanjangan paspor selesai, Anda harus menunggu sekitar 3-4 hari untuk dapat mengambil paspor baru Anda. Pastikan bahwa Anda datang tepat waktu dan membawa tanda pengambilan paspor.

Kesimpulan

Memperpanjang paspor yang sudah expired sangatlah penting untuk memastikan Anda dapat melakukan perjalanan ke luar negeri dengan aman dan nyaman. Pastikan bahwa semua dokumen yang di butuhkan sudah lengkap dan mengikuti semua prosedur yang ada.

  Aplikasi Paspor Indonesia Online 2023

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan masa berlaku paspor Anda agar tidak terlambat memperpanjang paspor. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin memperpanjang paspor yang sudah expired.

Proses Perpanjang Paspor Sudah Expired

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin