Urus Syarat Perpanjangan Paspor 2024: Panduan Lengkap

Urus Syarat Perpanjangan Paspor – Bagi para pemegang paspor, masa berlaku paspor yang semakin mendekati batasnya bisa menjadi suatu masalah yang tidak mengenakkan. Maka, Apabila paspor sudah habis masa berlakunya, maka pemegang paspor harus memperpanjangnya agar bisa di gunakan kembali.

Kemudian, Untuk memperpanjang paspor, ada beberapa syarat yang perlu di penuhi oleh pemegang paspor. Maka, Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap mengenai dan beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam proses perpanjangan paspor.

  Bikin Paspor Di Jakarta 2023

Permohonan Urus Syarat Perpanjangan Paspor

Urus Syarat Perpanjangan Paspor: Masa Berlaku Paspor

Namun, Sebelum memperpanjang paspor, pastikan untuk memeriksa masa berlaku paspor. Kemudian, Paspor yang ingin di perpanjang harus masih berlaku minimal 6 bulan atau lebih pada saat pengajuan perpanjangan.

Maka, Jika masa berlaku paspor kurang dari 6 bulan, maka pemegang paspor harus membuat paspor baru.

Permohonan Urus Syarat Perpanjangan Paspor

Selanjutnya, Permohonan perpanjangan paspor bisa di lakukan dengan cara datang langsung ke Kantor Imigrasi atau melalui aplikasi daring di situs resmi Kantor Imigrasi. Namun, untuk saat ini, pengajuan perpanjangan paspor hanya bisa di lakukan secara daring.

Maka, Untuk pengajuan perpanjangan paspor secara daring, pemegang paspor harus mengunjungi situs resmi Kantor Imigrasi dan mengisi formulir perpanjangan paspor. Setelah itu, pemegang paspor harus melakukan pembayaran biaya perpanjangan paspor.

Persyaratan Dokumen Urus Syarat Perpanjangan Paspor

Namun, Setelah mengisi formulir dan melakukan pembayaran, pemegang paspor harus melengkapi dokumen-dokumen sebagai berikut:

  1. Foto copy KTP atau kartu keluarga
  2. Foto copy paspor yang akan di perpanjang
  3. Foto copy surat keterangan kerja atau surat keterangan penghasilan
  Pengambilan Antrian Paspor Online 2023

Maka, Jika pemegang paspor ingin mengganti foto dalam paspor, maka pemegang paspor harus membawa foto terbaru dengan ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar.

Proses Urus Syarat Perpanjangan Paspor

Kemudian, Setelah melengkapi dokumen-dokumen yang di butuhkan, pemegang paspor harus menunggu proses perpanjangan paspor selesai. Maka, Proses perpanjangan paspor dapat memakan waktu sekitar 2-3 minggu.

Namun, Setelah proses perpanjangan selesai, pemegang paspor dapat mengambil paspor yang sudah di perpanjang. Kemudian,  Pemegang paspor harus membawa tanda bukti pengambilan paspor dan membayar biaya pengambilan paspor.

Biaya Urus Syarat Perpanjangan Paspor

Maka, Biaya perpanjangan paspor tergantung pada jenis paspor dan durasi perpanjangan. Berikut adalah daftar biaya perpanjangan paspor:

  1. Paspor biasa dengan durasi perpanjangan 5 tahun: Rp355.000,-
  2. Paspor biasa dengan durasi perpanjangan 10 tahun: Rp655.000,-
  3. Paspor dinas dengan durasi perpanjangan 5 tahun: Rp355.000,-
  4. Paspor dinas dengan durasi perpanjangan 10 tahun: Rp655.000,-
  5. Paspor diplomatik dengan durasi perpanjangan 5 tahun: Rp355.000,-
  6. Paspor diplomatik dengan durasi perpanjangan 10 tahun: Rp655.000,-

Kesimpulan Urus Syarat Perpanjangan

Demikianlah beberapa dan beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam proses perpanjangan paspor. Pastikan untuk memeriksa masa berlaku paspor sebelum memperpanjang paspor dan melengkapi dokumen yang di butuhkan saat pengajuan perpanjangan. Selamat memperpanjang paspor dan semoga bermanfaat!

  Pembayaran Paspor Via Cimb Niaga 2023

Biaya Urus Syarat Perpanjangan Paspor

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

admin