Dokumen Saat Perpanjang Paspor

Dokumen Saat Perpanjang Paspor – Saat hendak melakukan perpanjangan paspor, ada beberapa dokumen yang harus kamu bawa. Dokumen-dokumen ini nantinya akan di gunakan untuk memenuhi persyaratan perpanjangan paspor dan memastikan bahwa data yang tercatat di paspor benar-benar sesuai dengan identitasmu. Nah, apa saja dokumen yang harus kamu bawa saat perpanjangan paspor? Simak ulasan berikut:

Fotokopi KTP Dokumen Saat Perpanjang Paspor

Fotokopi KTP Dokumen Saat Perpanjang Paspor

Dalam melakukan perpanjangan paspor, kamu harus membawa fotokopi KTP. KTP ini di gunakan sebagai bukti identitasmu. Pastikan fotokopi KTP- mu masih berlaku dan masih dalam kondisi yang baik. Fotokopi KTP ini akan di jadikan referensi oleh petugas saat melakukan verifikasi data diri.

  Jasa Perpanjang Paspor Manual: Panduan Lengkap

Surat Permohonan Dokumen Saat Perpanjang Paspor

Maka, Surat permohonan perpanjangan paspor juga harus kamu bawa saat melakukan perpanjangan paspor. Namun, Surat ini biasanya berisi permintaanmu untuk memperpanjang paspor karena alasan tertentu. Maka, Surat ini juga harus di tandatangani oleh pemohon dan di sertai dengan materai 6000. Pastikan surat permohonanmu sudah berisi informasi yang lengkap seperti nama, tanggal lahir, alamat, dan nomor paspor.

Paspor Lama Dokumen Saat Perpanjang Paspor

Namun, Paspor lama juga harus kamu bawa saat melakukan perpanjangan paspor. Paspor ini di gunakan untuk mengetahui data-diri yang tercatat pada paspor lama dan di gunakan sebagai referensi oleh petugas. Pastikan paspor lama masih berlaku dan masih dalam kondisi baik, karena paspor lama ini akan di serahkan setelah proses perpanjangan selesai.

Bukti Pembayaran Dokumen Saat Perpanjang Paspor

Bukti pembayaran juga harus kamu bawa saat melakukan perpanjangan paspor. Biasanya, bukti pembayaran ini di dalam bentuk kwitansi atau surat tanda terima. Pastikan kamu membayar sesuai dengan tarif yang berlaku dan membawa bukti pembayaran yang sah.

  Harga Passport Indonesia 2024

Tes Kesehatan Dokumen Saat Perpanjang Paspor

Sebelum melakukan perpanjangan paspor, kamu juga di wajibkan untuk melakukan tes kesehatan. Tes kesehatan ini di lakukan untuk memastikan bahwa kamu dalam keadaan sehat dan dapat melakukan perjalanan ke luar negeri. Pastikan kamu membawa hasil tes kesehatan yang sah dan masih berlaku.

Dokumen Tambahan

Selain dokumen-dokumen di atas, ada beberapa dokumen tambahan yang harus kamu bawa jika di perlukan. Dokumen tambahan ini seperti surat keterangan domisili, surat izin dari orang tua atau suami/istri jika kamu belum berusia 17 tahun atau sudah menikah, dan dokumen lain yang di minta oleh petugas.

Kesimpulan

Itulah dokumen yang harus kamu bawa saat melakukan perpanjangan paspor. Pastikan kamu membawa dokumen-dokumen tersebut agar proses perpanjangan paspormu berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. Selamat melakukan perpanjangan paspor dan semoga berhasil!

Pembayaran Dokumen Saat Perpanjang Paspor

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Jasa Biaya Paspor Online 2024: Panduan Lengkap

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Avatar photo
admin