Passport Book Number Di Paspor Indonesia

Bagi warga negara Indonesia yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, paspor adalah dokumen yang sangat penting. Paspor adalah dokumen resmi yang di terbitkan oleh pemerintah Indonesia yang berisi informasi tentang identitas pemilik paspor, termasuk nomor paspor dan nomor buku. Artikel ini akan membahas tentang nomor buku paspor Indonesia atau yang lebih di kenal dengan Passport Book Number.

Apa itu Passport Book Number?

Apa itu Passport Book Number?

Passport Book Number adalah nomor unik yang di berikan kepada setiap pemegang paspor Indonesia. Nomor ini terdiri dari 9 digit yang tercetak pada halaman biodata paspor. Nomor ini juga dapat di temukan pada halaman informasi paspor yang terpisah. Setiap nomor buku paspor Indonesia unik dan tidak akan sama dengan nomor paspor milik orang lain.

  Tidak Bisa Pilih Tanggal M Paspor 2023

Bagaimana cara menemukan Passport Book Number?

Bagaimana cara menemukan Passport Book Number?

Passport Book Number dapat di temukan pada halaman biodata paspor yang berisi informasi tentang identitas pemilik paspor, seperti nama lengkap, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, kewarganegaraan, dan tanggal kedaluwarsa paspor. Nomor buku paspor tercetak di bagian kanan atas halaman biodata paspor dan biasanya di tandai dengan label “Passport No./No. Paspor” atau “Book No./No. Buku Paspor”.

Jika Anda tidak dapat menemukan nomor buku paspor pada halaman biodata, Anda dapat mencarinya pada halaman informasi paspor yang terpisah. Halaman ini biasanya terletak di bagian belakang paspor dan berisi informasi tentang izin perjalanan, seperti visa dan stempel masuk atau keluar negara.

Apa fungsi dari Passport Book Number?

Passport Book Number di gunakan sebagai identitas unik untuk setiap pemilik paspor Indonesia. Nomor ini di perlukan untuk banyak keperluan, seperti saat mengajukan visa atau saat memasuki negara tujuan. Passport Book Number juga di gunakan untuk memvalidasi informasi paspor dan memastikan bahwa paspor yang di gunakan adalah sah dan tidak di palsukan.

  Tempat Paspor Kulit 2023

Apa yang harus di lakukan jika Passport Book Number hilang atau rusak?

Jika Book Number hilang atau rusak, Anda harus segera mengajukan permohonan untuk mengganti paspor Anda. Maka Paspor yang rusak atau hilang dapat menyebabkan masalah saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Sehingga Untuk mengajukan permohonan penggantian paspor, Anda dapat mengunjungi kantor imigrasi terdekat atau konsulat Indonesia di negara tempat Anda tinggal.

Kesimpulan

Selanjutnya Book Number adalah nomor unik yang penting bagi setiap pemilik paspor Indonesia. Sehingga Nomor ini terdiri dari 9 digit dan di gunakan sebagai identitas unik untuk memvalidasi informasi paspor. Maka Untuk menemukan nomor buku paspor, Anda dapat melihatnya pada halaman biodata atau halaman informasi paspor yang terpisah. Jika Book Number hilang atau rusak, Anda harus segera mengajukan permohonan penggantian paspor Anda.

PT Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

  Customer Service Paspor Online

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

admin