Visa Sosial Budaya Argentina

Masuk ke negara Argentina harus mempunyai izin dengan menunjukkan kartu visa. Tujuan berkunjung beragam, salah satunya terkait kegiatan sosial budaya. Jika Anda mau pengurusan yang cepat, bisa menggunakan jasa visa sosial budaya Argentina. Jenis visa ini umumnya memiliki masa berlaku dan izin tinggal yang tidak lama.

Lain hal dengan kunjungan yang bertujuan kerja atau pendidikan. Selain itu, proses aplikasi visa sosial budaya juga butuh waktu cukup lama. Ada beberapa hal yang harus Anda paham dalam pembuatan visa sosial budaya ini. Mulai dari biayanya, lama pembuatan, dan apa saja yang bisa dilakukan dengan visa tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya.

Mengenal Sisi Sosial Budaya Argentina

Mengenal Sisi Sosial Budaya Argentina

Sebelumnya Anda harus tahu bagaimana daya tarik sosial budaya dari Argentina. Negara tersebut memiliki tarian khas bernama Tango yang menampilkan kultur budayanya. Tarian modern ini merupakan gabungan antara kebiasaan dan kepercayaan masyarakat kelas bawah. Selain daya tarik tersebut, Kota Buenos Aires juga memiliki sisi sosial yang mencerminkan sifat penyayang. Ketika bertemu kawan yang lama terpisah, orang laki-laki akan saling berpelukan. Sedang para wanita mencium pipi dan bergandengan tangan.

 

Dalam kehidupan sehari-hari, orang Argentina sangat menghargai tamu dengan cara mengundangnya makan. Kalau tuan rumahnya wanita, lebih senang dibawakan bunga atau permen. Lalu jam makan di sana antara 9—10 malam. Argentina mempunyai adat yang unik. Ketika malam tahun baru, orang-orang akan mandi satu kali di sungai. Sebelumnya sungai tersebut sudah ditaburi bunga-bunga yang dipercaya mengusir kesialan.

Selain itu, Argentina juga memiliki budaya olahraga yang sangat kental. Masyarakat di sana dengan senang hati menyisihkan waktu untuk menonton pertandingan olahraga. Sepakbola adalah yang paling disukai di negara tersebut.

Kenapa Harus Apply Visa Sosial Budaya Argentina?

Sebenarnya Argentina membebaskan visa ke 87 negara. Tapi jika Anda datang dari Indonesia, wajib membuat visa terlebih dahulu. Salahnya satunya untuk keperluan sosial budaya. Saat menggunakan jasa visa sosial budaya Argentina, biasanya Anda akan direkomendasikan untuk memilih tipe yang tepat. Untuk kunjungan tersebut, yang diperlukan adalah visa jangka pendek. Ini paling sesuai dengan tujuan sosbud ke Argentina.

Secara umum, tipe ini memiliki fungsi sama dengan jenis-jenis visa yang lain. Visa digunakan agar Anda mendapatkan izin memasuki negara tujuan. Termasuk juga menjalankan aktivitas dan kepentingan yang menyangkut dalam negara tersebut. Dengan memiliki visa ini, Anda dapat melakukan keperluan sosial budaya di negara Argentina. Banyak kegiatan yang menyangkut penggunaan visa sosial budaya. Seperti melakukan pertukaran dan penelitian terkait kebiasaan sosial maupun kebudayaan di Argentina.

Tipe ini memberikan izin tinggal 90 hari. Sifatnya multiple entry, sehingga bebas keluar masuk Argentina asal masih berlaku, maksimal tiga bulan. Setelah itu, harus kembali ke negara asal atau memperpanjang di kantor imigrasi Buenos Aires.

Bagaimana Cara Apply Visa Sosial Budaya Argentina?

Bagaimana Cara Apply Visa Sosial Budaya Argentina?

Visa sosial budaya Argentina bisa Anda proses dengan dua cara. Pertama yaitu membuatnya secara langsung di kedutaan. Bisa juga mengajukan AVE atau visa online ETA secara daring. Berikut ini caranya:

1. Datang Langsung ke Kedutaan

Ini masih jadi cara paling umum untuk mengurus visa sosial budaya. Caranya yaitu dengan mendatangi langsung kedutaan besar Argentina yang ada di Jakarta. Tepatnya di Jalan MH Thamrin Kav 3, Menara Thamrin.

Dalam pengajuan ini, ada beberapa dokumen persyaratan. Dokumen-dokumen tersebut dimasukkan map dan sebelumnya disusun berurutan. Inilah syarat yang wajib dilengkapi:

  • Formulir aplikasi visa yang dapat diunduh pada situs kedutaan Argentina di Indonesia.
  • Dokumen perjalanan atau paspor.
  • Detail pergerakan bank tiga bulan terakhir.
  • Dokumen yang menunjukkan solvabilitas ekonomi.
  • Foto ukuran 4×4.
  • Bukti mempunyai akomodasi.

Selain itu, pengajuan ini wajib mengikuti wawancara konsuler. Jadi, setelah bayar dan dokumen siap, Anda bisa mengirimkannya dan membuat janji temu wawancara. Tahapan ini dapat dipersingkat kalau Anda menggunakan jasa visa sosial budaya Argentina.

2. Membuat Visa ETA

Solusi lain adalah membuat ETA atau otorisasi perjalanan elektronik. Jadi, visa ini tidak di tempelkan di paspor, melainkan di buat elektronik. Proses pengajuannya juga secara online. Tapi syarat bisa membuat ETA yaitu mempunyai Visa US B2 atau Schengen. Masa berlakunya pun harus lebih dari tiga bulan. Inilah langkah-langkah pengajuan visa ETA:

  • Buka situs migraciones Argentina.
  • Kemudian pilih menu AVE.
  • Setelah itu isi data untuk membuat akun.
  • Akan ada biaya yang harus di bayarkan.
  • Setelah di bayar, akan mendapatkan bukti transaksi dengan nomor ID yang di kirim lewat email.
  • Buka lagi halaman migraciones Argentina.
  • Masukkan ID transaksi dan nomor paspor.
  • Isi data personal.
  • Scan semua halaman paspor, minimal memiliki satu halaman kosong.
  • Kemudian Submit dan tunggu keputusan.

Berapa Fee Untuk Apply Visa Sosial Budaya Argentina?

Masing-masing pembuatan visa secara langsung dan online itu memiliki tarif sendiri. Sebenarnya, membuat ETA itu lebih murah. Pelayanannya juga lengkap. Sebagai pertimbangan, melihat rincian fee berikut:

1. Fee Membuat Visa Langsung ke Kedutaan

Jika mengajukan aplikasi visa langsung ke kedutaan, Anda harus melakukan wawancara konsuler. Biayanya lumayan mahal, yakni 150 USD. Kalau di rupiahkan sekitar Rp2,3 juta. Tapi fee tersebut belum termasuk layanan jika Anda menggunakan jasa visa sosial budaya Argentina. Jadi, biaya mungkin saja bertambah. Namun Anda akan di mudahkan dalam semua proses pengajuan aplikasi visa tersebut.

2. Fee Membuat Visa ETA

Sedangkan untuk pembuatan otorisasi perjalanan elektronik atau ETA, itu ada beberapa kategori pembuatan. Biayanya tergantung tipe pemrosesan yang di pilih.

Semakin cepat pemrosesannya, tarifnya juga tinggi. Inilah rinciannya:

  • Standar: 85 USD (Rp1,3 juta).
  • Rush: 115 USD (Rp1,7 juta).
  • Super rush processing: 150 USD (Rp2,3 juta).

Berapa Lama Visa Sosial Budaya Argentina Jadi?

Setelah pembayaran dan pengajuan, Anda masih harus menunggu apakah aplikasi visa di setujui. Waktu ini bisa lebih cepat atau lama. Karena bisa saja ada dokumen yang kurang lengkap atau proses verifikasinya membutuhkan waktu. Tapi secara umum, jika Anda mengurusnya langsung di kedutaan besar, maka membutuhkan waktu sekitar 30 hari. Penghitungan di mulai sejak dokumen di serahkan dan selesai melakukan janji temu. Kalaupun lebih, itu adalah hal wajar.

Namun untuk pengajuan ETA, tergantung pada pemrosesan yang di pilih. Inilah rinciannya:

  • Standar: 16 hari.
  • Rush: 13 hari.
  • Super rush: 10 hari.

Agen Visa Sosial Budaya Argentina yang Terpercaya

Apabila Anda cukup sibuk untuk mengurusi pembuatan visa, serahkan saja pada jasa visa sosial budaya Argentina terpercaya. Kami adalah jalan keluar dari kebutuhan Anda. Cukup kumpulkan dokumen, kirim ke kantor, dan Kami akan menyelesaikan prosesnya.

Kami di percayai banyak klien dalam membuat berbagai jenis visa. Selain soal kredibilitas, inilah keunggulan Kami lainnya:

  • Menyelesaikan prosesnya tepat waktu.
  • Mendampingi Anda dalam melengkapi dokumen yang masih kurang.
  • Tidak ada sistem DP.
  • Anda membayar setelah Kami memberi invoice dan soft copy dokumen yang di ajukan.
  • Memiliki kantor tetap.
  • Di tangani oleh staf ahli.
  • Memberikan garansi visa asli.

Jadi, Anda harus mempercayakan pada jasa visa sosial budaya Argentina dalam mengurus semua prosedurnya. Karena tepat waktu, visa dapat segera di gunakan untuk keperluan sosbud di negara tersebut. Pengajuannya bisa langsung atau daring.

PT. Jangkar Global Groups

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Translate Inggris PDF

Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Translate Inggris PDF

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

Adi

penulis adalah ahli di bidang pengurusan jasa pembuatan visa dan paspor dari tahun 2000 dan sudah memiliki beberapa sertifikasi khusus untuk layanan jasa visa dan paspor