Jam Pelayanan SKCK Polres Kediri – SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah surat yang di keluarkan oleh kepolisian untuk menunjukkan bahwa seseorang tidak memiliki catatan kriminal atau memiliki catatan kriminal. SKCK sangat di butuhkan untuk kepentingan administrasi, seperti melamar pekerjaan, membuat paspor atau visa, dan sebagainya. Untuk mendapatkan SKCK, seseorang harus mengikuti prosedur tertentu, salah satunya adalah dengan mengurus SKCK di Polres terdekat.
Prosedur Pengurusan SKCK di Polres Kediri
Untuk mengurus SKCK di Polres Kediri, seseorang harus datang ke Kantor Pelayanan SKCK yang terletak di dalam area Polres Kediri. Jam pelayanan SKCK di Polres Kediri di buka setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Namun, perlu di perhatikan bahwa jam pelayanan SKCK di Polres Kediri dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Untuk mempercepat proses pengurusan SKCK di Polres Kediri, seseorang dapat melakukan reservasi online melalui website resmi Polres Kediri. Reservasi online ini hanya berlaku untuk pengurusan SKCK perorangan, sedangkan untuk pengurusan SKCK kelompok atau instansi harus di lakukan secara langsung ke Kantor Pelayanan SKCK di Polres Kediri.
Setelah datang ke Kantor Pelayanan SKCK di Polres Kediri, seseorang harus mengisi formulir pengajuan SKCK dan menyerahkan dokumen-dokumen pendukung, seperti KTP, KK, dan sebagainya. Maka Setelah itu, seseorang akan di arahkan untuk melakukan proses pengambilan sidik jari dan foto.
Sehingga Setelah proses pengambilan sidik jari dan foto selesai, seseorang harus melakukan pembayaran di loket yang telah di sediakan. Biaya pengurusan SKCK di Polres Kediri saat ini adalah Rp. 30.000,- per lembar. Setelah melakukan pembayaran, seseorang akan mendapatkan bukti pengajuan SKCK yang harus di ambil kembali pada tanggal yang telah di tentukan oleh petugas.
Dokumen Pendukung Pengurusan SKCK di Polres Kediri
Untuk mengurus SKCK di Polres Kediri, seseorang harus menyediakan dokumen-dokumen pendukung, seperti:
- KTP asli dan fotokopi
- Kartu Keluarga (KK) asli dan fotokopi
- Surat dari instansi yang membutuhkan SKCK (jika ada)
Persyaratan Mengurus SKCK di Polres Kediri
Untuk mengurus SKCK di Polres Kediri, seseorang harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti:
- Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki izin tinggal di Indonesia
- Tidak memiliki catatan kriminal atau memiliki catatan kriminal tapi tidak berlaku lagi karena sudah habis masa hukumannya
FAQ Pengurusan SKCK di Polres Kediri
Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering di ajukan terkait pengurusan SKCK di Polres Kediri:
1. Berapa lama waktu yang di butuhkan untuk mengurus SKCK di Polres Kediri?
Waktu yang di butuhkan untuk mengurus SKCK di Polres Kediri tergantung dari banyaknya permintaan pengurusan SKCK. Namun, secara umum, waktu yang di butuhkan adalah 1-2 hari kerja.
2. Apakah reservasi online berlaku untuk pengurusan SKCK kelompok atau instansi?
Tidak, reservasi online hanya berlaku untuk pengurusan SKCK perorangan. Untuk pengurusan SKCK kelompok atau instansi harus di lakukan secara langsung ke Kantor Pelayanan SKCK di Polres Kediri.
3. Apakah biaya pengurusan SKCK di Polres Kediri dapat berubah?
Ya, biaya pengurusan SKCK di Polres Kediri dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
4. Apa yang harus di lakukan jika bukti pengajuan SKCK hilang?
Sehingga Seseorang harus datang ke Kantor Pelayanan SKCK di Polres Kediri dan membawa KTP asli untuk mendapatkan penggantian bukti pengajuan SKCK.
Kesimpulan
Selanjutnya SKCK adalah surat yang penting untuk kepentingan administrasi, seperti melamar pekerjaan, membuat paspor atau visa, dan sebagainya. Maka Untuk mengurus SKCK di Polres Kediri, seseorang harus mengikuti prosedur tertentu dan memenuhi persyaratan yang di tetapkan. Jam SKCK di Polres Kediri dibuka setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Namun, perlu di perhatikan bahwa jam SKCK di Polres Kediri dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Baca Juga: TLS Schengen Visa: Semua yang Perlu Anda Ketahui
YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,
HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN
Perusahaan didirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.
KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI
Email : [email protected]
Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852
Pengaduan Pelanggan : +6287727688883
Google Maps : PT Jangkar Global Groups