Buat SKCK Di Polsek Apakah Bisa

Buat SKCK Di Polsek Apakah Bisa

Buat SKCK Di Polsek Apakah Bisa – Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau di kenal dengan SKCK merupakan dokumen penting yang sering di butuhkan dalam berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan atau mengurus visa. Namun, banyak orang yang masih bingung mengenai prosedur pembuatan SKCK . Apakah memang bisa membuat SKCK ? Berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu SKCK?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai pembuatan SKCK mari kita ketahui terlebih dahulu apa itu SKCK. SKCK merupakan surat keterangan yang di keluarkan oleh kepolisian yang menyatakan bahwa seseorang tidak memiliki catatan kriminal atau pernah terlibat dalam suatu tindak pidana. SKCK ini sering di butuhkan dalam berbagai keperluan, seperti melamar pekerjaan, mengurus visa, dan sebagainya.

  Syarat Pembuatan SKCK Polres Bogor

Prosedur Pembuatan SKCK di Polsek Apakah Bisa

Prosedur Pembuatan SKCK di Polsek Apakah Bisa

Untuk membuat SKCK, biasanya Anda harus datang ke kantor kepolisian terdekat. Namun, apakah memang bisa membuat SKCK ? Jawabannya adalah bisa. SKCK bisa di buat di kantor Polsek terdekat tempat tinggal Anda.

Untuk melakukan pembuatan SKCK , Anda harus membawa persyaratan-persyaratan sebagai berikut:

  • Kartu identitas yang masih berlaku, seperti KTP atau paspor
  • Fotokopi kartu identitas
  • Pas foto berwarna terbaru
  • Membayar biaya administrasi

Setelah membawa persyaratan tersebut, Anda dapat datang ke kantor Polsek terdekat dan mengisi formulir permohonan pembuatan SKCK. Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi data dan melakukan pemeriksaan sidik jari. Jika semua persyaratan terpenuhi dan hasil verifikasi data dan pemeriksaan sidik jari bersih, maka SKCK akan di terbitkan dalam beberapa hari.

Kesimpulan Buat SKCK Di Polsek Apakah Bisa

Kesimpulan Buat SKCK Di Polsek Apakah Bisa

Jadi, apakah bisa membuat SKCK ? Jawabannya adalah bisa. Untuk melakukan pembuatan SKCK , Anda harus membawa persyaratan-persyaratan yang di butuhkan, seperti kartu identitas, fotokopi kartu identitas, pas foto, dan membayar biaya administrasi. Selanjutnya, petugas akan melakukan verifikasi data dan pemeriksaan sidik jari. Jika semua persyaratan terpenuhi dan hasil verifikasi data dan pemeriksaan sidik jari bersih, maka SKCK akan di terbitkan dalam beberapa hari.

  SKCK Online Kota Bks, Jawa Barat - Solusi Mudah dan Cepat

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin