Direktur Utama Jangkar Goups

Berapa Biaya SKCK 2024

Berapa Biaya SKCK – Jika Anda sedang mempersiapkan diri untuk melamar pekerjaan, mendaftar kuliah, atau sekadar ingin membuat paspor, Anda pasti memerlukan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Oleh karena itu, SKCK merupakan surat resmi yang di keluarkan oleh kepolisian sebagai bukti bahwa Anda tidak memiliki catatan kriminal dan siap untuk melanjutkan kegiatan yang di inginkan.

Apa itu SKCK?

SKCK adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang di keluarkan oleh kepolisian sebagai bukti bahwa seseorang tidak memiliki catatan kriminal. Namun, SKCK biasanya di butuhkan untuk keperluan administrasi seperti melamar pekerjaan, mendaftar kuliah, membuat paspor, dan sebagainya.

  Urus SKCK Sukabumi: Prosedur, Syarat, dan Biaya

Syarat Pembuatan Biaya SKCK 2024

Syarat Pembuatan Biaya SKCK 2024

Untuk membuat SKCK, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) atau warga negara asing (WNA) yang memiliki izin tinggal tetap di Indonesia.
  2. Lalu, usia minimal 17 tahun.
  3. Selanjutnya, tidak terlibat dalam kasus kriminal.
  4. Kemudian, tidak dalam proses penyidikan atau peradilan di pengadilan.
  5. Setelah itu, tidak dalam pengawasan kepolisian.
  6. Terakhir, tidak terlibat dalam tindak pidana narkotika atau psikotropika.

Anda juga harus membawa beberapa dokumen yang di perlukan seperti fotokopi KTP, surat pengantar dari instansi yang membutuhkan, dan sebagainya.

Proses Pembuatan Biaya SKCK 2024

Proses pembuatan SKCK cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir permohonan SKCK di kantor kepolisian.
  2. Membayar biaya administrasi yang di tentukan.
  3. Melakukan pengambilan sidik jari dan foto.
  4. Menunggu proses pencetakan SKCK selesai.

Setelah proses pembuatan SKCK selesai, Anda akan menerima surat resmi dari kepolisian sebagai bukti bahwa Anda tidak memiliki catatan kriminal.

  SKCK Mati Apakah Bisa Diperpanjang?

Berapa Biaya SKCK 2024?

Biaya pembuatan SKCK bisa bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing kantor kepolisian. Namun, secara umum, biaya pembuatan SKCK berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 50.000. Sebagai gambaran, berikut adalah daftar biaya di beberapa kota besar di Indonesia:

Kota Biaya
Jakarta Rp 35.000
Surabaya Rp 30.000
Bandung Rp 50.000
Medan Rp 40.000

Perlu di ketahui bahwa harga tersebut hanya sebagai acuan saja dan bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu biaya pembuatan SKCK di kantor kepolisian terdekat sebelum melakukan proses pembuatan SKCK.

Kesimpulan Biaya SKCK 2024

SKCK adalah surat keterangan catatan kepolisian yang di perlukan untuk keperluan administrasi seperti melamar pekerjaan, mendaftar kuliah, membuat paspor, dan sebagainya. Untuk membuat SKCK, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan membawa dokumen-dokumen yang di perlukan. Proses pembuatan SKCK cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Biaya pembuatan SKCK bisa bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing kantor kepolisian dan harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu biaya pembuatan SKCK di kantor kepolisian terdekat sebelum melakukan proses pembuatan SKCK.

  Membuat SKCK Polres Sleman

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

Avatar photo
admin