Hari Buat SKCK

Hari Buat SKCK atau biasa di sebut Hari Bersih Nasional adalah sebuah acara tahunan yang di laksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada tanggal 2 Juli. Acara ini memiliki tujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dengan proses yang lebih cepat dan efisien.

Sejarah Hari Buat SKCK

Sejarah Hari Buat SKCK

Hari Buat SKCK pertama kali di laksanakan pada tahun 2016 oleh Kepolisian Republik Indonesia. Acara ini di adakan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat SKCK.

  SKCK Polri Online: Kemudahan dalam Mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Sebelum adanya Hari Buat SKCK, proses pembuatan SKCK terkadang memakan waktu yang lama dan sulit di lakukan. Namun, dengan adanya acara ini, proses pembuatan SKCK menjadi lebih mudah dan efisien.

Tujuan Hari Buat SKCK

Tujuan utama dari Hari Buat SKCK adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian . Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Proses Pembuatan SKCK

Proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada Hari Buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian di lakukan dengan prosedur yang lebih cepat dan efisien. Masyarakat hanya perlu membawa dokumen persyaratan yang di perlukan seperti KTP, fotokopi KK, dan pas foto. Selanjutnya, masyarakat akan melakukan proses pengambilan sidik jari dan foto.

Setelah itu, Surat Keterangan Catatan Kepolisian akan di cetak dan di bagikan kepada masyarakat yang mengajukan permohonan. Proses pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada Hari Buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian biasanya hanya memakan waktu beberapa jam saja.

  Syarat Yang Harus Dibawa Saat Perpanjang SKCK

Pentingnya SKCK

Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah dokumen yang berisi informasi mengenai catatan kepolisian seseorang. Surat Keterangan Catatan Kepolisian biasanya di butuhkan saat seseorang ingin melamar pekerjaan, mengurus visa, atau ingin melakukan kegiatan tertentu yang membutuhkan persyaratan khusus.

Pentingnya memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah untuk membuktikan bahwa seseorang tidak memiliki catatan kriminal atau pernah melakukan tindak pidana. Surat Keterangan Catatan Kepolisian juga merupakan salah satu syarat penting dalam proses seleksi penerimaan pegawai atau untuk mendapatkan izin tinggal di suatu negara.

Persyaratan Pembuatan SKCK

Persyaratan Pembuatan SKCK

Untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian , masyarakat harus memenuhi beberapa persyaratan yang di perlukan oleh Kepolisian. Beberapa persyaratan yang harus di penuhi antara lain:

  • Melampirkan fotokopi KTP
  • Melampirkan fotokopi KK
  • Melampirkan pas foto berwarna
  • Tidak sedang dalam proses pemeriksaan oleh kepolisian

Cara Membuat SKCK Secara Online

Selain bisa membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada Hari Buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian , masyarakat juga bisa membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian secara online melalui website resmi Kepolisian atau aplikasi mobile.

  SKCK Untuk Pembuatan Visa

Jadi, Cara membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian secara online cukup mudah. Masyarakat hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan dokumen persyaratan. Selanjutnya, masyarakat akan di minta untuk melakukan pembayaran secara online dan menunggu Surat Keterangan Catatan Kepolisian di cetak dan di kirimkan ke alamat yang sudah di isi pada formulir pendaftaran.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Hari Buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah acara yang sangat penting bagi masyarakat. Acara ini memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat SKCK dengan proses yang lebih cepat dan efisien. Selain itu, pentingnya memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian juga tidak bisa di abaikan, karena SKCK merupakan salah satu syarat penting dalam berbagai proses seleksi atau pengurusan dokumen penting.

Dengan adanya Hari Buat Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan kemudahan dalam pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian secara online, di harapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya memiliki SKCK dan semakin mudah dalam memperolehnya.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

admin