Pengurusan SKCK Surabaya: Persyaratan, Proses, dan Biaya

Pendahuluan Pengurusan SKCK Surabaya

Pengurusan SKCK Surabaya – Saat ini, Surabaya menjadi salah satu kota metropolitan yang semakin berkembang di Indonesia. Dalam hal ini, keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi hal yang paling penting untuk di jaga. Oleh karena itu, SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian menjadi penting bagi setiap warga Surabaya yang ingin bekerja, berkuliah, atau melakukan perjalanan ke luar negeri. Artikel ini akan membahas tentang SKCK Surabaya, persyaratan, proses, dan biayanya.

Persyaratan Pengurusan SKCK Surabaya

Persyaratan Pengurusan SKCK Surabaya

Untuk mendapatkan SKCK di Surabaya, terdapat beberapa persyaratan yang harus di penuhi. Pertama, pemohon harus memiliki KTP Surabaya yang masih berlaku. Kedua, pemohon harus membawa fotokopi KTP Surabaya sebanyak 2 lembar. Ketiga, pemohon harus membawa surat permohonan SKCK yang di tandatangani dan di-stempel oleh instansi atau perusahaan yang memerlukannya. Keempat, pemohon harus membawa pas foto terbaru berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar.Selain persyaratan di atas, jika pemohon adalah warga asing, maka harus memiliki izin tinggal atau izin keimigrasian yang masih berlaku. Selain itu, harus membawa paspor dan fotokopi paspor.

  Gedung SKCK Mabes Polri: Gedung Penting dalam Pelayanan Kepolisian di Indonesia

Proses Pengurusan SKCK Surabaya

Setelah memenuhi persyaratan, pemohon harus datang ke kantor polisi terdekat dengan membawa dokumen dan persyaratan yang telah di penuhi. Selanjutnya, pemohon akan di minta untuk mengisi formulir permohonan SKCK.Setelah selesai mengisi formulir, pemohon harus membayar biaya administrasi SKCK Surabaya. Biaya administrasi SKCK Surabaya sebesar Rp 50.000,- dan dapat berubah sewaktu-waktu.Setelah melakukan pembayaran, pemohon akan di minta untuk mengambil foto dan sidik jari di mesin pencetak SKCK. Setelah itu, pemohon akan mendapatkan tanda terima SKCK Surabaya. Tanda terima ini harus di jaga dengan baik karena akan di gunakan untuk mengambil SKCK yang sudah jadi.

Waktu Pengerjaan dan Pengambilan SKCK

Waktu pengerjaan SKCK Surabaya memerlukan waktu yang cukup lama. Biasanya, SKCK Surabaya akan jadi dalam waktu 7-14 hari kerja. Namun, jika terjadi kendala atau ada proses verifikasi lebih lanjut, maka waktu pengerjaan bisa lebih lama dari yang di jadwalkan.Setelah SKCK Surabaya jadi, pemohon harus datang lagi ke kantor polisi tempat mengajukan permohonan untuk mengambil SKCK. Pemohon harus membawa tanda terima dan KTP asli Surabaya. SKCK Surabaya bisa di ambil pada hari kerja selama jam kerja di kantor polisi.

  Contoh Bikin SKCK

Biaya

Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, biaya administrasi SKCK Surabaya sebesar Rp 50.000,-. Selain itu, terdapat biaya tambahan untuk pengambilan SKCK, seperti biaya fotokopi KTP dan biaya transportasi untuk ke kantor polisi tempat pengambilan SKCK.

Kesimpulan Pengurusan SKCK Surabaya

SKCK Surabaya menjadi hal penting untuk mendapatkan kesempatan bekerja, berkuliah, atau melakukan perjalanan ke luar negeri. Dalam artikel ini, telah di bahas persyaratan, proses, dan biaya SKCK Surabaya. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu para pembaca untuk memperoleh SKCK Surabaya dengan mudah dan cepat.

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Jadi, Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB : PT Jangkar Global Groups

  Cara Membuat SKCK di Mabes Polri
admin