Kepanjangan Paspor 2024

 

Mengetahui Kepanjangan Paspor 2024

Kepanjangan Paspor 2024 – Bagi Anda yang sering bepergian ke luar negeri, pasti sudah tidak asing lagi dengan paspor. Maka, Paspor merupakan dokumen perjalanan yang penting dan harus di miliki oleh setiap orang yang ingin bepergian keluar dari negara asalnya. Namun, tahukah Anda tentang kepanjangan paspor 2023?

Apa Itu Kepanjangan Paspor 2024

Apa Itu Kepanjangan Paspor 2024?

Kemudian, Seperti yang di ketahui, paspor memiliki masa berlaku tertentu sebelum harus di perbarui. Maka, Pada tahun 2023, paspor Indonesia akan di revisi menjadi e-passport yang memiliki kepanjangan Electronic Passport. Kemudian, E-passport adalah jenis paspor yang sudah di lengkapi dengan chip dan teknologi biometrik yang dapat memudahkan proses identifikasi dan verifikasi pemegang paspor.

  Tarif Perpanjang Paspor

Namun, Dengan menggunakan teknologi ini, keamanan dokumen perjalanan akan semakin terjamin dan mengurangi kemungkinan pemalsuan paspor. Maka, E-passport juga lebih efektif dalam penggunaannya karena dapat menyimpan data biometrik seperti sidik jari dan foto pemegang paspor dengan aman dan terlindungi.

Bagaimana Cara Memperoleh Kepanjangan Paspor 2024?

Kemudian, Jika masa berlaku paspor Anda sudah akan habis, maka sebaiknya segera memperbarui paspor ke e-passport. Maka, Berikut adalah persyaratan pemohon paspor baru:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi akta kelahiran
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi surat nikah (untuk yang sudah menikah)
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi surat keterangan kerja (jika bekerja)
  • Surat rekomendasi dari instansi atau perusahaan (jika di perlukan)
  • Pas foto berwarna ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar

Kemudian, Selain memenuhi persyaratan di atas, pemohon paspor baru juga harus membayar biaya administrasi yang telah di tentukan. Maka, Biaya ini dapat di ubah sewaktu-waktu oleh pihak Imigrasi.

Kesimpulan Kepanjangan Paspor 2024

Jadi, itulah kepanjangan paspor 2023 dan persyaratan untuk memperoleh paspor baru. Maka, Sebaiknya memperbarui paspor sebelum masa berlaku habis untuk menghindari kesulitan saat ingin bepergian ke luar negeri. Dengan memiliki paspor yang lengkap dan terbaru, perjalanan Anda akan semakin lancar dan aman.

  Apa Yang Dimaksud E Paspor 2023

Mengetahui Kepanjangan Paspor 2024

YUK KONSULTASIKAN DULU KEBUTUHAN ANDA,

HUBUNGI KAMI UNTUK INFORMASI & PEMESANAN

Perusahaan di dirikan pada tanggal 22 mei 2008 dengan komitmen yang kuat dari karyawan dan kreativitas untuk menyediakan pelayanan terbaik, tercepat dan terpercaya kepada pelanggan.

KUNJUNGI MEDIA SOSIAL KAMI

Email : [email protected]

Telp kantor : +622122008353 dan +622122986852

Pengaduan Pelanggan : +6287727688883

Google Maps : PT Jangkar Global Groups

WEB:

PT Jangkar Global Groups:

Avatar photo
admin